Kartu Telkomsel Tidak Bisa Menghubungi Nomor Telepon PSTN Tertentu

Tanggal 7 Juli 2023, saya menghubungi CS Telkomsel melalui 188, perihal kartu Telkomsel saya (baik Kartu Halo maupun Simpati) yang tidak bisa menghubungi nomor telepon tertentu, khususnya 02163**111. Setiap kali mencoba untuk menelepon, selalu muncul notifikasi “Nomor yang Anda tuju tidak dapat dihubungi, mohon periksa kembali nomor telepon Anda”.

Saya coba menggunakan nomor telepon anak dan istri saya, tetap tidak bisa dan muncul notifikasi yang sama. Namun saat saya mengganti kartu Telkomsel dengan kartu XL, ternyata nomor tersebut dapat dihubungi. Demikian juga menggunakan kartu XL milik istri (menggunakan telepon istri), nomor yang dituju tersebut bisa dihubungi. Demikian juga menggunakan kartu Tri, nomor tersebut bisa dihubungi, sungguh sangat aneh.

Saat menghubungi call center 188, pihak CS mencatat pengaduan dan memberi solusi untuk me-restart HP dan menunggu beberapa saat untuk mencoba kembali. Karena pihak Telkomsel akan melakukan refresh data saya. Namun hasilnya tetap sama, nomor tidak bisa dihubungi juga.

Kemudian pihak Telkomsel bagian claim officer menelepon dan meminta alamat lengkap untuk dilakukan pengecekan jaringan di tempat saya. Padahal saya mencoba menghubungi nomor tersebut tidak hanya dari rumah, tapi juga dari kantor dan tempat lain. Sungguh konyol kalau harus mengecek jaringan di rumah saya, padahal di tempat lain juga gagal, tidak bisa menghubungi nomor tersebut. Sampai saat ini belum ada progres lagi.

Sungguh sangat disayangkan, padahal saya membayar setiap bulan untuk pemakaian Kartu Halo, tapi justru tidak bisa digunakan secara maksimal, karena beberapa nomor PSTN tidak bisa dihubungi. Semoga ada tanggapan serius dari pihak Telkomsel atas kendala ini.

Very Richart
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kartu Telkomsel Tidak Bisa Menghubungi Nomor Telepon PSTN Tertentu”

Merujuk pada surat pembaca di Mediakonsumen.com pada tanggal 14 Juli 2023 oleh Bapak Very Richart mengenai kartu Telkomsel tidak bisa...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Kartu Telkomsel Tidak Bisa Menghubungi Nomor Telepon PSTN Tertentu

  • 14 Juli 2023 - (21:43 WIB)
    Permalink

    Nomor salah. Knapa masalah ini di bawa ke MK. Bukankah tnggal dihubungi saja cs telkomsel

    • 14 Juli 2023 - (23:03 WIB)
      Permalink

      Baca yang bener sebelum koment bro, sdh 2x hub CS telkomsel dan sdh di telp juga dgn bag. Komplain telkomsel tapi no progress dan respon

      • 16 Juli 2023 - (07:05 WIB)
        Permalink

        Akhirnya setelah cukup lama menunggu, tanggal 14 Jul 2023 bagian complain handling dan team telkomsel berhasil mengatasi masalah saya, terima kasih atas respon yang cepat setelah diposting di media konsumen sehingga atensi dari team telkomsel luar biasa cepat dan masalah bisa cepat selesai serta media konsumen yang menjadi sarana bagi pelanggan menyampaikan keluhan agar bisa menjadi fokus perhatian bagi pihak terkait🙏👍🥳

    • 20 Juli 2023 - (18:17 WIB)
      Permalink

      TSEL sejak gabung dgn singtel, semua penanganan keluhan di tangani oleh third party. Intinya mana ada third party ( outsourcing) yang ngerti teknis. KALO UDAH KEPEET, biasanya cuma mempersulit, ujung ujungnya memang ga bisa ditangani juga oleh bagian IT nya. Coba setiap kali telp ke 188, minta dipertemukan dgn orang yang ngerti di grapari. GA BAKALAN ADA YANG NGERTI termasuk TIMLEADER NYA. MAUNYA MENANG SENDIRI. Buktinya dengan provider lain bisa koq yah. Masalah seperti ini sudah LAZIM TERJADI, GA ADA PENYELESAIAN dari GRAPARI atau 188. Bisanya suruh reset. DI RESET HPNYA JUGA GA BAKALAN BISA menghubungi. Intinya GANTI PROVIDER. Sekarang provider lain udah pada bagus bagus koq.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kartu Telkomsel Tidak Bisa Menghubungi Nomor Telepon PSTN Tertentu

oleh Very Richart dibaca dalam: 1 menit
9