Kecewa dengan Pelayanan CarlCare ITC Kuningan

Pada hari Sabtu, 5 Agustus 2023, pukul 14.50 WIB, saya mendatangi CarlCare ITC Kuningan untuk menyervis hp saya merk Infinix X688B. Saat saya datang hanya ada 1 petugas di ruangan, lalu saya sampaikan maksud kedatangan saya dengan keluhan layar hp mati. Setelah itu saya serahkan dus hp yang berisikan 1 unit hp, surat garansi, simcard yang masih ada di dalam hp dan, kuitansi kepada petugas 1. Tak lama berselang duduk juga 2 orang petugas yang baru keluar dari dalam.

Setelah bertanya ngobrol soal hp, lalu hp saya dibongkar/dicek oleh petugas 1, saya diminta untuk mengisi data oleh petugas 2 yang tadi baru datang, lalu saya diminta juga pindah duduk dibangku di depan petugas 2.

Singkatnya setelah saya ditanya nama no telepon alamat oleh petugas 2, saya nanya “Jadi gimana ini mas, saya tunggu apa gimana ya?”. Lalu petugas 2 menjawab “Ya tunggu aja pak, nanti 1-2 jam dihubungi”. Seketika itu juga saya berdiri izin mau pergi, tapi saya disuruh tunggu dulu karena petugas 2 mau kasih kertas, ya sejenis surat tanda terima.

Setelah saya terima, saya langsung meninggalkan CarlCare. Karena petugas 2 mengatakan ”Ditunggu aja nanti 1-2 jam dihubungi”, saya langsung pergi saja jalan di sekitaran ITC dan Ambasador.

Surat tanda Terima hp sementara, karena saya menunggu diluar selama 1-2 sesuai kata petugas.
Catatan Foto: Saya tidak tanda tangan jika hp saya harus ditinggal. Jika memang harus ditinggal pasti saya ambil terlebih dahulu SIM card dll. Tetapi petugasnya meminta saya menunggu 1-2 jam malah hp saya ditinggal tanpa konfirmasi.

Sejak hp saya dibongkar sampai saya dikasih kertas tertera pukul 15.01, lalu saya meninggalkan tempat, saya belum tahu apa permasalahan hp saya, karena petugas 1 baru mengecek juga permasalahannya. Saya hanya diminta oleh petugas 2 untuk menunggu selamanya 1-2 jam nanti dihubungi. Di kertas hanya cantum keluhan dari saya, yaitu layar mati. Belum ada keterangan hasil dari pemeriksaan petugasnya.

Setelah 1 jam berlalu petugas CarlCare belum ada yang menghubungi saya. Setelah pukul 16.30 kita langsung ke CarlCare karena sudah bosan menunggu 1,5 jam belum dihubungi juga. Namun betapa kagetnya ternyata tempatnya sudah tutup, petugasnya sudah pulang semua. Tempat servisnya sudah dirantai digembok dari luar.

Singkatnya setelah kebingungan, saya telepon nomor kontak yang ada di kertas yang dikasih petugas 2. Lalu dengan enteng petugas tersebut yang akhirnya dia mengaku namanya Fahmi mengatakan Senin aja. Saya makin bingung, awalnya saya disuruh tunggu saja, nanti dihubungi 1-2 jam, tetapi malah mereka pulang tanpa info ke saya. Kerusakan hp saya belum saya ketahui, hp menginap di tempat service tanpa izin saya, SIM card pun masih ada di dalam hp saya, tapi petugasnya merasa tidak bersalah dan merasa paling benar.

Cerita masih panjang. Tolong pihak manajemen CarlCare hubungi saya. Terima kasih.

Yos Hendra
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan CarlCare ITC Kuningan

    • 6 Agustus 2023 - (22:23 WIB)
      Permalink

      Kalau service hp harap simcard dikeluarkan. Untuk menjaga kiriman OTP atau verifikasi lainnya.
      Semua di nonaktifkan.
      Semua akun sosmed di-deaktivasi atau ganti password, Google akun dan Windows akun di keluarin dari device yang terdaftar (kebetulan device kita sama Infinix X688B). Kerjakan dari komputer.
      Takutnya ada oknum yang mau main-main. Buktinya dia tidak menyarankan anda mengeluarkan simcard. Bagi saya sebenarnya indikasi.
      Asal tahu saja walaupun hp anda mati, si tukang servis bisa lihat isi hp kalau alat pendeteksi kerusakan itu sudah dipasang. Kebetulan saya pernah lihat sendiri, semua folder di hp saya tampil di layar komputer teknisi lho. Untungnya waktu itu saya servis di servis biasa di pemukiman, bukan di Mall atau ITC.
      Saya pernah service laptop, ditinggal. Karena saya pernah punya akun Apple Id yang saya cantel di iTunes di laptop itu, (sudah nggak aktif, sudah nggak pakai iPhone juga), besoknya ada percobaan transaksi pembelian lewat iTunes yang gagal, melalui email. Ya gagal lah karena kartu kredit yang dicantel ke iTunes sudah lama expired, tidak aku update. Namanya juga sudah nggak pakai produk Apple.
      Sangat beresiko kelalaian membiarkan simcard masih ada di sana.
      Datangi pagi-pagi sebelum tempat servis itu buka. Lihat posisi handphone anda siapa yang pegang.
      Semoga tidak terjadi apa-apa.

      • 7 Agustus 2023 - (00:26 WIB)
        Permalink

        Thanks.
        Kebetulan ini kali kedua sevicer hp infinix hp anak pertama dan ini yg kedua keluhannya sama, mati layar. Pertama gak masalah, kita tunggu sekitar 30 menit selesai perbaikannya sofwere.

        Semoga pihak manajemen carl care peduli dengan masalah ini.

  • 6 Agustus 2023 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Kalo mau diservis semua data memory/kartu dicabut karna mereka gak bertangung jwb kalo data hilang/kesebar

    • 7 Agustus 2023 - (08:46 WIB)
      Permalink

      Kebanyakan hp memang harus opname… Dan biasanya sim card diberikan oleh petugasnya kepada pemiliknya… Itu ketidakprofresionalan petugasnya… Kurang bisa memberikan informasi…

  • 7 Agustus 2023 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Waduh sekelas servise pinggir jalan aja tau klo mau servise dtmpt mereka .sim n memori dikasih ke yg py hp.ini SC brand resmi mlh lalai.Fatal sekali.. jdi mikir lagi beli brand ini krn terlihat minus di kualitas n minus di aftersalesnya..tuk anda semoga masalahnya cepat selasai ya.

    • 7 Agustus 2023 - (18:26 WIB)
      Permalink

      Thanks untuk respon dari semua. Alhamdullillah pihak manajemen sudah telp saya sore tadi.

  • 7 Agustus 2023 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Tindakan bodoh meninggalkan sim card di hp yang ditinggal ditempat service, sebaiknya aplikasi chatting seperti WhatsApp juga di uninstall dulu karena sekarang bisa kirim kode otp ke WhatsApp, saya pernah mengalami aplikasi WhatsApp saya di Pakai untuk chat orang yang tersimpan di handphone saya waktu meninggalkan hp di carlcare banda aceh

 Apa Komentar Anda mengenai CarlCare?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan CarlCare ITC Kuningan

oleh Yos Hendra dibaca dalam: 2 menit
9