Service Center Epson Tidak Ada Kepastian Perbaikan Unit Projector Epson EB-E500

Pada tanggal 22 Mei 2023, saya melakukan pembelian 1 unit projector Epson EB-E500 di marketplace untuk kebutuhan meeting di kantor. Setelah sampai, saya menguji dan mesin dalam keadaan normal. Namun, masalah timbul saat projector digunakan untuk meeting, yaitu kipas yang ada di mesin sangat kencang bunyinya dan lampu indikator berkedip.

Akhirnya, saya memutuskan untuk melakukan klaim service di Epson Service Center Mangga Dua pada tanggal 19 Juni 2023. Pihak Epson menjanjikan bahwa saya akan dihubungi setelah perbaikan.

Singkat cerita, pada tanggal 4 Juli 2023, saya menanyakan melalui WhatsApp ke EPSON Service Center mengenai unit saya dan dijawab bahwa masih menunggu spare part.

Dari situ, saya terus bertanya beberapa hari kemudian hingga akhirnya, pada tanggal 8 Agustus 2023, jawabannya masih sama. Mau sampai kapan projector saya selesai? Percuma Epson menuliskan garansi 36 bulan jika pelayanan service untuk kerusakan seperti ini tidak efektif.

Yohanes
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Service Center Epson Tidak Ada Kepastian Perbaikan Unit Projector Epson EB-E500

  • 9 Agustus 2023 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Anda bisa lihat buku panduan mengenai lampu indikator yang berkedip. Setiap merek memiliki arti yang bisa berbeda tetapi dugaan awal saya adalah masalah overheating, indikasinya kipas berputar kencang. Penyebabnya bisa karena jalur ventilasi terhambat. Pastikan sudah mengikuti prosedur instalasi awal dengan benar, misalnya melepas seal yang menutup jalur ventilasi dan memastikan semua lubang ventilasi tidak terblokir oleh tembok atau benda lainnya. Ini prosedur awal sederhana sebelum masalah sebenarnya ditemukan oleh teknisi.

    • 10 Agustus 2023 - (09:37 WIB)
      Permalink

      terima kasih masukannya, tapi memang saya sudah cek dan di benarkan oleh pihak Epson bahwa adanya malfungsi pada projector tersebut..saya beli projector ini sudah sering karena untuk meeting sales perusahaan kami di lapangan, dan baru ini yang bermasalah.

  • 11 Agustus 2023 - (08:52 WIB)
    Permalink

    Just info, per tanggal 10 agustus 2023 projector saya sudah selesai perbaikannya oleh pihak EPSON dan di kirim langsung oleh bapak Nandang sebagai perwakilan EPSON.
    Terima kasih EPSON yang dengan respon cepatnya dan juga Media Konsumen, yang telah membantu menjembatani konsumen dengan pihak EPSON dalam hal complain.

    MAJU TERUS MEDIA KONSUMEN dan EPSON.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Service Center Epson Tidak Ada Kepastian Perbaikan Unit Projector Epso…

oleh Johan Johan dibaca dalam: 1 menit
3