Masalah Penahanan Saldo Pencairan Dana PermataQR

Assalamualaikum wa rahmatullahi wabarakatuh.

Sebelumnya, saya terima kasih kepada Mediakonsumen, yang telah memberikan saya izin untuk menuliskan keluhan saya di sini.

Saya Muhammad Rapi, pengguna aplikasi PermataQR merchant. Pada tanggal 11 Agustus 2023, saya ada transaksi handphone dengan nominal Rp4.500.000. Pada saat transaksi, pelanggan yang membeli barang membayar tunai uang sebesar Rp1.000.000 dan sisanya melakukan pembayaran melalui QRIS sebesar Rp3.500.000.

Pada tanggal yang sama, 11 Agustus 2023, pukul 16:23, saya menerima SMS banking Permata yang menginformasikan bahwa uang saya telah ditransfer sebesar Rp3.489.000. Setelah saya cek di Mobile Banking, uang yang masuk sebesar Rp2.500.000. Setelah itu, saya menghubungi Layanan Pelanggan (CS) Permata. Setelah diperiksa, saldo saya dari transaksi tersebut ditahan dengan alasan transaksi mencurigakan. Namun, sampai tanggal 22 Agustus 2023, masih belum ada kelanjutan dari pihak Permata.

Pertanyaan saya, mengapa transaksi saya dianggap mencurigakan? Saya melakukan transaksi yang nyata, dan barang yang saya jual juga nyata.

Saya merasa kecewa kepada pihak Permata yang menawarkan pendaftaran QRIS namun tidak memberikan informasi yang detail terkait kemungkinan penahanan saldo di Permata. Di sini saja, saya sudah rugi karena barang yang saya jual sudah di tangan pembeli, malah saldo saya yang ditahan.

Tolong, saya minta kejelasan prosesnya. Saya meminta prosesnya dipercepat.

Muhammad Rapi
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Masalah Penahanan Saldo Pencairan Dana PermataQR”

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Muhammad Rapi, berjudul “Masalah Penahanan Saldo Pencairan Dana PermataQR” melalui Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Masalah Penahanan Saldo Pencairan Dana PermataQR

  • 23 Agustus 2023 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Kasus serupa yang saya alami , saya juga sudah mencoba berbagai cara dengan menghubungi pihak bank permata , namun jawabannya pun tetap sama yaitu harus menunggu sampai 90 hari..

      • 23 Agustus 2023 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Saya mohon untuk pihak bank permata , agar segera menyelesaikan masalah yang saya alami , yaitu saldo saya di hold sedangkan di mutasi keterangan saldo sudah masuk tapi saldo tidak bertambah.. saya sudah melapor ke cs permata via telpon dan email sejak tanggal 13 agustus , namun jawabannya tetap sama yaitu harus menunggu sampai 90hari kalender. Sekarang sudah hari ke 10 namun tidak ada dari pihak bank permata yang menelpon saya dan berupaya menyelesaikan masalah ini secepatnya..

  • 23 Agustus 2023 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Apakah ini cara mereka mencari cuan yaa, banyak bener kasus qris sangkut dana nya dengan alasan transaksi mencurigakan, inti nya ga jelas, saya sebagai pengguna ketar ketir dana ga balik/ ga sampai penjual.

  • 26 Agustus 2023 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Saya paling males pakai permata qris karena dana ga real time masuk ke rekening, selalu di hold 1×24 jam dana baru masuk.kl ada pembayaran mending transfer antar bank dari pada lewat QR code

 Apa Komentar Anda mengenai PermataQR?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Masalah Penahanan Saldo Pencairan Dana PermataQR

oleh Raffi dibaca dalam: 1 menit
7