Jasa Pindahan Mediamovers Sangat Mengecewakan

Pada tanggal 4 – 5 Sept 2023, saya menggunakan jasa pindahan Mediamovers. Awalnya berjalan normal. Walaupun ada lampu yang pecah dan tarikan laci yang tidak ada. Namun pada tanggal 6 Sept saat saya buka salah satu kardus dari begitu banyak dus yang ada, alangkah terkejutnya saya karena parfum saya raib dan hanya tersisa kotak dusnya saja.

Langsung saya hubungi pihak Mediamovers dan diterima oleh Pak Adi yang berjanji akan mengusut hal ini dan mengganti kehilangan saya.

Tanggal 8 September saya telepon mereka berkali-kali, tapi mereka tidak mau angkat telepon saya atau balas chat WhatsApp saya. Saya malah diberikan nomor telepon handphone pekerja yang mengemas barang saya untuk saya hubungi sendiri.

Dimana pertanggungjawaban pihak Mediamovers? Saya tunggu jawabannya segera sebelum saya laporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

Terima kasih Mediakonsumen atas dimuatnya surat ini.

Sherly Ibrahim
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Jasa Pindahan Mediamovers Sangat Mengecewakan

    • 10 September 2023 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Jgn mau make jasa mereka ud GK bisa dipercaya, lari dri tanggung jawab lagi
      Mau uang aj giliran ada mlsah GK amu tanggung jawab

      4
      1
      • 20 September 2023 - (21:30 WIB)
        Permalink

        Berikut adalah update kasus saya,dgn pihak Mediamovers.

        Pimpinan perusahaan lewat karyawan yg bernama pak Yanto kembali memberikan janji janji palsu yg awal nya menyetujui utk memberikan kompensasi atas kerugian yg saya alami atas hilangnya,4 dus parfum koleksi saya saat pindahan .

        Janji akan men transfer pada hari Senin tgl 18 Sept 2023 nyatanya,hingga saat ini tdk ada dan chat saya dgn pak Yanto jg tdk d respon.

        Saya akan lanjuti kasus saya ke pihak yg berwajib dan YLKI.

        Himbauan saya,kepada semua yg membaca Mediakonsumen, JANGAN pakai jasa pindahan MEDIAMOVERS .jangan anda nanti alami spt saya saat pindahan barang hilang dan tdk ada ganti rugi / tanggung jawab nya.

  • 9 September 2023 - (19:05 WIB)
    Permalink

    SARAN SAYA LAPOR KEPOLISI AJA ITU TINDAK PENCURIAN…NANTI TUNTUN PIHAK CV MEDIA ANDA MEMBAYAR 5.5 JUTA BATANG ANDA HILANG ANGGAP AJA 10 JUTA TPI ANDA JANGAN MAU TUNTU KE PENGADILAN TERHADAP JASA CV MEDIA KLO PERLU VIRALKAN

    4
    6
    • 14 Desember 2023 - (13:03 WIB)
      Permalink

      Konsumen lapor polisi baru pihak mediamovers mau ganti? Luar biasa ..klo ga laporin polisi mgkn ga d bayar.. wah ketauan d perusahaan ky gini.. .. ud pindahan barang ilang , yg d ganti 50% doank..dan hrs repot dl hrs lapor polisi.

  • 9 September 2023 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Ya. Thx ya Mbak atas sarannya. Mrk br saja bls chat saya d wa . Akhirnyaa. Alasan mrk ga respon sy krn ktnya,ga hanya urusin 1 org aja. Jawaban mcm apa tuh ya.. ga profesional banget..kapok deh ..once n for all

    5
    2
    • 9 September 2023 - (20:24 WIB)
      Permalink

      @Sherly
      Kalau iya memang benar mereka merespon seperti itu, perusahaannya ya urakan. Gak bakal saya pake.
      Sy sdh lihat websitenya dan berextensi .co. yang mana domain ini entah berantah ada dimana.
      Juga ada kalimat “Kenapa harus pakai kami”. Disitu minusnya juga, terlalu pede.

      Tips, lain kali pakai jasa pindahan dr perusahaan yang umurnya sdh tua. Meski lebih mahal, tapi pengalamannya cukup bagus. Dan bisa menghandel brg2 yg fragile.

      4
      2
      • 10 September 2023 - (21:59 WIB)
        Permalink

        Ya betul..saya akan lbh selektif utk ke depannya nemih jasa pindahan

        Utk semua rekan yg akan pindahan , belajar dr yg saya alami saya sarankan:
        1. Pilih jasa pindahan yg kredibel dan byk mendpt komentar positif atas servis nya

        2. Utk barang yg bernilai klo hrs d packing bersamaan dan d masukin dus, ks lihat dan videokan bhw brg itu msh ada dan utuh dan beri nomor d dus nya ( 1; 2, 3 , dst)

        3. Kalau bisa wkt perjalanan mulai berangkat ad dari pihak kita yg konvoi dgn truk mereka. Karena klo wkt saya pindahan ini truk mrk berangkat tanpa ada yg ikut in dari pihak saya.

        4. Jgn byr lunas sisa nya sebelum proses unloading selesai jd klo ada kisruh mereka akan lbh respon thd chat / tlp kita . Atau mrk yg lbh aktif cari kita,krn blm lunas.

  • 10 September 2023 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Media movers sdh mediasi dgn yg bersangkutan @Sherly parfum tersebut sdh lama tidak ada di tempat asal (kediaman yg lama) dan parfum tersebut sdh lama kosong (hanya box sj) info dari pembantu ibu sherly.
    Team di lapangan yg packing jg sdh sesuai dengan arahan dari ibu @Sherly…

    1
    9
  • 10 September 2023 - (21:47 WIB)
    Permalink

    Pak RAFI.. Anda jgn sembarangan memberikan statemenr yg tdk sesuai fakta. Anda itu bukan team yg ikut kerja wkt pindahan.

    Mediasi blm ad penyelesaian. Hr ini team yg wkt kerja 3 org dtg ke tpt sy bersama 2 org yg ktnya d tugaskan oleh boss anda utk menyelesaikan hal ini.

    Saya d rumah lama tdk ad pembantu ya jd jgn asal bicara.. dan parfum itu ad d laci pribadi saya yg saya masukkan ke plastik merah lalu d satukan dgn baju salin dan d wrapping oleh staff dgn initial.EG.

    Staff EG hr ini dtg ke tpt saya dgn sikap yg sangat tdk sopan. Bicara keras dan bentak bentak Ibu saya yg sdh berusia 80 th dan mengatakan bhw merereka org sibuk d kantor jg sibuk jd tdk jwb tlp saya.

    Attitude macam apa itu karyawan mediamovers?

    Pak Yanto dan Pak Nuryanto berjanji akan ad penyelesaian utk kehilangam saya. Walau mrk bilang ad kealpaan dari saya krn wkt paking barang saya tdk berpesan kpd staff EG bhw ini ad parfum dan jgn sampe hilang.

    Komunikasi terakhir dgn pak Yanto , ybs minta info harga parfum saya dam sdh sy beri tau. Saya msh tunggu jawaban dari boss mereka utk penyelesaian ini..

    Utk pak Rafi , jgn asal bicara klo anda tdk terlibat sejak awal sampai proses mediasi hari ini..

      • 14 September 2023 - (14:39 WIB)
        Permalink

        Ya Bu blm ad yg menyelesaikan

        Malah sy d tuduh bohong lewat penerawangan mereka pake org pinter..

        Sampai hr ini mrk blm ad respon lg utk penyelesaian masalah kehilangan ini.

    • 11 September 2023 - (08:25 WIB)
      Permalink

      bagian yg ini bu mnurut saya

      “Walau mrk bilang ad kealpaan dari saya krn wkt paking barang saya tdk berpesan kpd staff EG bhw ini ad parfum dan jgn sampe hilang.”

      tidak bisa disalahkan ke ibu karena mereka jasa pindahan, masa hal seperti ini harus diingatkan. apa ada klausul di kontrak kerja kalau barang hilang bukan tanggung jawab perusahaan pindahan <– kalau ada berarti ini jasa yg tidak kredibel, menjanjikan jasa pindahan tapi tidak menjamin barang lengkap sampai tujuan wkwk

      • 11 September 2023 - (10:18 WIB)
        Permalink

        Terima kasih untuk para netizen yg sudah menanggapi kasus saya ( kecuali Rafi).

        Hingga detik ini saya blm ada kabar dari mereka utk penyelesaian ini.

        Anda semua bisa menilai nanti bagaimana mereka menjaga kredibilitas perusahaan mereka.

        Untuk Pak Rafi anda itu karyawan Media movers yg malam2 sampain jam 23.00 bersikukuh mau dtg ambil uang DP seblm sy pake jasa kalian.
        Anda bukan team yg turut kerja waktu pindahan. Jadi anda berpikir dulu seblm komentar masalah yg anda tdk paham.

        • 11 September 2023 - (11:37 WIB)
          Permalink

          Itu si karyawannya yg komen² cb diperiksa, kok bs ngasih statement asal gitu.
          Sy ga prn comment² di media konsumen, tp jd gemes gara² tanggapan karyawannya itu

          • 11 September 2023 - (12:04 WIB)
            Permalink

            Ya..gemes kan ya Bu apalg sy yg alami..saya crt sesuai fakta ..

          • 12 September 2023 - (10:51 WIB)
            Permalink

            Halo para netizen..saya mau update kelanjutan kasus saya.

            Perwakilan dari kantor Mediamover pak Y wa saya bhw kantor mau ganti saya hanya 1 juta..luar biasa ya.dan minta norek saya yg sdh pasti saya tolak.

            Saya bilang kalau mau d bagi 50: 50 sehrsnya mrk ganti separo dari total parfum saya. Itupun sebetulnya saya rugi karena parfum itu ada yg edisi koleksi yg tdk dpt saya beli.

            Yg lebih parah pak Y bilang bhw mereka pake jasa org pintar yg menerawang bhw parfum saya sdh lama kosong dan tdk ada isinya

            Luar biasa ya..fakta d telaah dgn jasa org pintar. Pak Y jg bilang bhw kalau saya bohong saya akan kena sakit yg ga akan sembuh2 .

            Perusahaan macam apa ya .

            Saya tdk bersedia ks no rek saya saya bilang saya akan ks norek kalau mrk tulis d chat wa bhw perusahaan bersedia byr separuh dari total 6.5 juta yaitu 3.250.000 atas hilangnya parfum saya wkt pindahan.

            Saya msh tunggu balasan mrk. Sy tdk mau ks norek bgtu saja nt mrk tsf tdk sesuai nominal ..

  • 10 Oktober 2023 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Nambahin sharing tentang pindahan, untuk barang – barang pribadi termasuk diantaranya parfum, perhiasan dan barang lain yang bersifat pribadi, sebaiknya dilakukan packing sendiri oleh pemilik barang, hal ini untuk menghindari case yang terjadi dengan Ibu Sherly Ibrahim, hal ini berlaku juga untuk pindahan kantor yang jumlah karyawan banyak, untuk barang pribadi yang ada di laci dan meja area kerja disarankan dilakukan packing oleh masing – masing staff, biasanya pihak jasa pindahan akan mengirimkan packaging / carton box beberapa hari sebelum pelaksanaan proses pindahan, supaya pada saat hari H sudah clear.

    Demikain dari saya, semoga case nya bisa segera bisa diselesaikan dan mendapatkan solusi terbaik buat Ibu Sherly Ibrahim.

    salam,

  • 12 Desember 2023 - (15:37 WIB)
    Permalink

    Halo para pemerhati Media konsumen.. ini update kasus saya dgn Mediamovers. Permasalahan saya sdh d selesaikan dengan mediasi yg d bantu oleh pihak Polsek Benda seiring dgn laporan saya ke pihak polsek Benda pd bln Sept 2023.

    Pihak Mediamovers sdh menyanggupi membayar 50% dari jumlah kerugian saya disaksikan oleh 2 petugas Polsek Benda.

    Dengan ini permasalahan saya dengan pihak Mediamovers akhirnya selesai.

    Semoga kedepan hal spt ini tidak terjadi lagi kpd siapapun .

 Apa Komentar Anda?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Jasa Pindahan Mediamovers Sangat Mengecewakan

oleh Sherly Ibrahim dibaca dalam: 1 menit
23