Tanggapan Perihal “Nespresso Lippo Mall Puri Menolak Pembatalan Transaksi”

Dengan hormat,

Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk memberikan tanggapan terhadap surat pembaca yang telah ditulis oleh Ibu Dewi Tjahaya yang dimuat pada portal mediakonsumen.com, dengan judul “Nespresso Lippo Mall Puri Menolak Pembatalan Transaksi”.

Kami telah memeriksa keluhan yang disampaikan oleh Ibu Dewi dan setelah berkoordinasi dengan tim internal kami, kami ingin menyampaikan bahwa sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SOP) yang berlaku, Nespresso memiliki kebijakan pengembalian yang terbatas terkait dengan pembelian produk di butik kami. Kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami oleh Ibu Dewi dalam hal ini.

Kami juga ingin menjelaskan bahwa terkait proses pengembalian dana hanya dapat dilakukan apabila terdapat kesalahan dari pihak kami dalam melakukan transaksi, seperti penggandaan biaya, kesalahan dalam menetapkan harga promosi, dan sejenisnya. Proses pengembalian dana juga tunduk pada SOP internal yang telah ditetapkan dan dilakukan secara transparan.

Saat ini, kebijakan SOP kami terkait pengembalian atau refund hanya terbatas pada penukaran produk, kecuali permasalahan yang sudah disebutkan di atas. Mengingat bahwa alasan permintaan pengembalian yang Ibu Dewi sebutkan, yaitu dikarenakan kerabat beliau sudah memiliki mesin dengan jenis yang sama, maka hal ini tidak dapat kami akomodir dan tidak sesuai dengan SOP kami. Akan tetapi untuk memberikan pelayanan terhadap pelanggan kami, kami telah mencoba untuk memberikan jalan keluar lain, seperti memberikan penukaran ke mesin lain atau pun ke rangkaian aksesoris yang sesuai dengan nilai transaksi yang sudah terjadi.

Kami telah menjelaskan kebijakan penukaran produk ini kepada Ibu Dewi saat kunjungan beliau ke toko kami, dan store manager kami yang dicantumkan pada artikel juga sudah berkomunikasi secara langsung melalui WhatsApp. Jika terdapat informasi yang belum tersampaikan dengan jelas dari Nespresso dan store manager kami, kami persilakan kepada Ibu Dewi untuk menghubungi kami melalui surat elektronik di support@kanmogroup.com atau melalui call center kami di 021-150750. Kami akan dengan senang hati membantu dan memberikan klarifikasi lebih lanjut.

Sesuai dengan informasi yang kami terima, Ibu Dewi meninggalkan mesin kopinya di butik Nespresso kami di Lippo Puri Mall saat waktu operasional mall sudah tutup pada jam 22.00 WIB. Kami masih menyimpan mesin Ibu Dewi dengan baik dengan lokasi penyimpanan yang terekam CCTV untuk memastikan keamanannya.

Atas nama Nespresso Indonesia, kami sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Dewi.

Hormat kami,

Tim Hubungan Masyarakat Kanmo Group
Menara Era Lt. 14, Jl. Senen Raya No. 135
Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10410

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Nespresso Lippo Mall Puri Menolak Pembatalan Transaksi

Pada tanggal 20 September 2023 sekitar pukul 19 sekian, saya melakukan pembelian sebuah mesin Nespresso sebagai hadiah untuk teman. Namun...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Tanggapan Perihal “Nespresso Lippo Mall Puri Menolak Pembatalan Transaksi”

  • 30 September 2023 - (07:15 WIB)
    Permalink

    yg ogeb customer yg minta maaf seller..

    eh ntar ada lagi yg koplak bilang di indonesia bagian sini situ ngga bisa nuker kayak di europe, barang masih bisa dituker kalo di europe, emang koplak ngga ngotak pula, wkwkwk

    8
    1
  • 30 September 2023 - (11:09 WIB)
    Permalink

    bisa di kembalikan uang kok klo di sukabumi😅😱, ga usah jauh2 ke etopia!

    bukti nya kemarin saya ke warung bu marni , beli cabe merah, ternyata emak di rumah udah beli ama tukang sayur keliling!
    ya kubawa kembali ke warun bu marni, di pulangin tuh duit nya rp 5000 🤣.
    malah enak loh, sambil gosipin tetangga yg di tinggal kabur istri nya, gegara nganggur wkwkkwkwkkwk.
    itu crita ku ya 😅

  • 3 Oktober 2023 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Kalau pihak toko nya baik dan mengutamakan pelanggan pasti bersedia ketika ada pelanggan melakukan pengembalian barang, dan juga padahal produk nya belum dibuka, toko nespresso bersikap buruk dan cuek kepada pelanggan

    0
    7
    • 3 Oktober 2023 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Yth bu dewi, silahkan beli barang di toko nya pak rahmat ni
      barang bisa bebas dikembalikan lho kapan aja tanpa syarat dan ketentuan apapun, karena toko nya benar2 mengutamakan pelanggan…motto nya yg penting pelanggan puass
      dan pasti dijamin akan diberikan pelayanan yang sangat baik dan tidak akan cuek kepada pelanggan yg kaya bu dewi ini…ditunggu kedatangan nya segera ya buu

    • 4 Oktober 2023 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Terimakasih Pak Rahmat atas komentarnya ..bijak dan berinitiatif baik dalam berdagang maka semuanya akan kembali baik bagi penjual. Dari awal hingga tercetusnya suara konsumen dari saya memang tidak ada initiatif baik sedikitpun serta pelayanan memaksa yang diberikan oleh penjual. Banyak sekali pengubahan pola cerita melalui editan judul suara konsumen saya serta banyaknya komentar miring berbasis kata kata yang hanya layak diucapkan oleh penghuni kebun binatang yang masuk sehingga esensi dari masukan saya tidak lagi ada artinya. Semoga Indonesia akan menjadi lebih maju kedepannya dalam berkomentar dan berjualan.

  • 4 Oktober 2023 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Saran sy utk Ibu Dewi, datang ke butik Nespresso lalu ambil mesin anda. Iklankan di portal jual beli macam marketplace FB atau ecommerce yang saat ini sdh bertebaran. Jual dgn Ambil selisih harga 200-300rb lbh murah niscaya akan cepat laku. Tidak perlu merasa rugi, krn jelas dari penjelasan pihak toko diatas kesalahan mutlak di pembeli.
    Daripada seperti sekarang, barang pembeli terbengkalai di toko. Kasihan toko juga harus dititipkan barang anda.

    Semoga pembeli bisa berfikir jernih. Salam

  • 5 Oktober 2023 - (14:00 WIB)
    Permalink

    Pak rahmat dan bu dewi ini belum ngerasain jadi penjual jadi pemikirannya paling bijak dan benar.penjual selama pembeli komplen gagal produk pasti di tangapi dengan bijak tapi kalau komplen karena kesalahan pembeli ya tidak akan di tanggapi sesuai SOP penjual.kalau salah ya salah aja jangan jadi yg paling benar padahan anda yg salah.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Kanmo Group?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Perihal “Nespresso Lippo Mall Puri Menolak Pembatalan …

oleh Kanmo Group dibaca dalam: 2 menit
13