Teror Tele-collection Akulaku

Mohon ijin untuk menyampaikan keluh kesah saya tentang aplikasi tele-collection Akulaku. Saya pribadi untuk saat ini tidak pernah install aplikasi Akulaku, apalagi mengajukan pinjam pada aplikasi Akulaku. Namun sejak seminggu ke belakang kurang lebih, saya mendapatkan telepon dari tele-collection Akulaku, yang menyatakan nomor HP yang saya gunakan terdaftar di aplikasi Akulaku sebagai data peminjam.

Setiap hari sampai saya menulis surat pembaca di sini dari pihak tele-collection Akulaku terus menelepon saya dengan berbagai nomor yang berbeda. Saya sempat mengajukan komplain kepada pihak Akulaku, yang anehnya malah saya diminta data pribadi. Menurut saya itu data yang tidak bisa diberikan sembarangan.

Saya sudah berulang kali menyatakan bahwa nomor saya adalah nomor baru tidak pernah melakukan peminjaman uang dari aplikasi Akulaku. Namun teror tele-collection tidak pernah berhenti sampai dengan saya menulis surat pembaca ini. Saya sangat terganggu sekali dengan teror tele-collection Akulaku ini.

Saya sudah screenshot riwayat panggilan dari tele-collection Akulaku. Rekaman percakapan pun saya sudah simpan sebagai bukti tambahan.

Ferry Kusdinar
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Teror Tele-collection Akulaku”

Dengan hormat,  Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Ferry Kusdinar pada tanggal 8 Oktober 2023 dengan judul “Teror Tele-collection...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Teror Tele-collection Akulaku

  • 8 Oktober 2023 - (11:30 WIB)
    Permalink

    kalo nomornya udah lama pakai artinya ada nyatut buat jadi kontak darurat, tapi kalo nomor baru2 aja beli yah nomor recycle apes, dulu ada yg pake buat minjol

    5
    1
  • 8 Oktober 2023 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Parah emang no HP kita sekarang susah untuk jadi privasi. Ntah cara provider melindungi no no HP konsumennya.

    2
    1
    • 10 Oktober 2023 - (13:50 WIB)
      Permalink

      Nomor recycle , operator udah ga mau pusing bikin nomor baru, yg mati2 nomor di jual kembali

    • 15 Oktober 2023 - (06:20 WIB)
      Permalink

      Terimakasih semua yg sudah kasih masukan, saya sangat hargai. Sudah ada tanggapan dari AKULAKU tapi belum ada solusi, saya masih menunggu balasan dari AKULAKU untuk solusinya.

  • 8 Oktober 2023 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Kayaknya dapat nomor daur ulang deh,mending ganti dan beli baru di official store/konter resmi.Jika nomor tersebut sudah ditautkan/didaftarkan ke berbagai bank/ewallet buru2 diganti.

    7
    1
  • 8 Oktober 2023 - (23:31 WIB)
    Permalink

    Nomor daur ulang sekarang dijual lagi oleh provider dengan embel-embel nomor cantik. Yang XL menjadi Prabayar Prioritas, yang Telkomsel menjadi Prabayar Kartu Hallo. Nah dua duanya saya beli Bundling dengan beli HP pula. Sama sama memang nomor cantik.
    Maka mulai lah teror dari nomor tak dikenal dan tagihan dari First Media. Ngamuk saya di GraPARI, dan akhirnya diganti. Kalau XL nya lain lagi, semua marketplace dan dompet digital juga sudah didaftarkan dengan nomor itu. Lalu saya pun minta ganti.
    Jadi kesimpulannya, semua penawaran dengan embel-embel nomor cantik jangan dipercaya. Hati hati. Saya yakin pengalaman TS ini karena pakai nomor recycle.

    5
    1
  • 11 Desember 2023 - (15:01 WIB)
    Permalink

    Saya memang peminjam diakulaku,tapi waktu sebelum jatuh tempo masih jauh hari dari jatuh tempo saya sudah disuru bayar,terus setiap hari nelpon dengan nomor yang berbeda sampai WhatsApp pun nomornya beda nah saya balas WhatsApp nya saya tanya gini mas ini dibayarnya lewat aplikasi kan ?basa basi terus dijawab sama yg mangatasnamakan akulaku mas biasanya bayar lewat apa ? Bri atau BCA ? Jadi saya loh bukannya seharusnya di aplikasi yah terus ada nomor baru lagi wa saya katanya gini “Saya akan Tiba di lokasi anda. Bayar ditempat atau bayar di aplikasi. Jika bayar di aplikasi saya tunggu 10 menit. *LUNAS*” udah 2kali dikirim dari nomor yang sama 1 kali dari nomor berbeda

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Teror Tele-collection Akulaku

oleh Fey dibaca dalam: 1 menit
7