SPAM Penawaran Pinjol

Kepada Yth. pemilik aplikasi pinjol,

Saya sering mendapatkan WA dan telepon dari nomor tidak dikenal. Saat diangkat ternyata dari aplikasi pinjol yang menawarkan utang. Mohon sekiranya tidak menghubungi saya lagi, untuk melakukan peminjaman melalui pinjol. Saya tidak tertarik dan tidak ingin memanfaatkan layanan ini. Bahkan saat ditawari oleh sales pinjol, sudah saya sampaikan untuk tidak menghubungi saya.

Saat saya tanya dapat nomor saya dari mana? Telemarketing hanya dapat menjawab dari database perusahaan. Saya berharap setelah menulis di sini saya tidak dihubungi lagi oleh aplikasi pinjol. Saya paham dan mengerti telemarketing yang menawarkan dan berhasil diterima oleh customer, akan mendapatkan komisi dan mereka harus memiliki target untuk memasarkan setiap bulannya.

Entah apakah data saya diperjualbelikan, sehingga data saya dapat di beberapa aplikasi pinjol dan mereka selalu menawarkan untuk melakukan peminjaman. Tolong diatur agar pemanfaatan data pribadi tidak disalahgunakan sehingga merugikan masyarakat yang tidak tertarik dengan tawaran pinjol.

Viki Iswanto
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “SPAM Penawaran Pinjol”

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “SPAM Penawaran Pinjol” yang dimuat secara online oleh Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “SPAM Penawaran Pinjol

  • 31 Oktober 2023 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Yang namanya spam SMS itu bun setahu saya semua proses dari komputer dan sekali kirim bisa ribuan no acak.

    1
    1
    • 1 November 2023 - (04:46 WIB)
      Permalink

      Lbh baik jgn dibuka sms/wa.nya serta telponnya bila diangkat mereka smakin menjadi2.jgn dibuka spamnya langsung di Blokir saja.itu pasti Aman

  • 31 Oktober 2023 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Selama anda tidak install dan jalankan aplikasi pinjol tersebut, tidak ada data pribadi anda yang bocor ke pinjol tersebut kecuali nomor telepon yang berasal dari daftar kontak peminjam lain, yaitu bisa keluarga, teman, relasi, dst yang menyimpan nomor anda.

 Apa Komentar Anda mengenai penawaran pinjol?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

SPAM Penawaran Pinjol

oleh Viki Iswanto dibaca dalam: 1 menit
5