Shopee dengan Seenaknya Menghapus 60 Video dan Memblokir Akun dalam Sekejap

Saya adalah salah satu affiliate Shopee, ID affiliate saya: 11355990438. Saya sangat tidak terima atas tindakan Shopee yang dengan seenaknya menghapus 60 video saya, yang sudah saya upload. Saya sudah capek-capek ngedit (tidak cukup waktu 5 menit untuk mengedit 1 video), dan tahu-tahu malah dihapus oleh Shopee dalam sekejap.

Tak lama setelah itu, Shopee juga memblokir akun Shopee Video saya. Sehingga saya hingga saat ini tidak bisa upload video di Shopee lagi. Padahal kalau memang ada pelanggaran, seharusnya ada peringatan dulu. Jangan secara tiba-tiba langsung main blokir aja. Yang lebih parahnya, 60 video saya dihapus dalam sekejap.

Saya juga sudah mengajukan banding, tapi ditolak. Komplain ke customer service Shopee dari tanggal 3 November 2023 sampa sekarang, jawaban CS-nya sama terus. Katanya masih ditangani oleh tim terkait, tapi hingga saat ini tetap tidak teratasi masalah saya

Melalui surat ini, saya minta pada pihak Shopee, tolong segera buka blokir saya dan kembalikan 60 video saya yang dihapus itu.

Wiji Lestari
Bantul, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Shopee dengan Seenaknya Menghapus 60 Video dan Memblokir Akun dalam Sekejap

  • 8 November 2023 - (15:04 WIB)
    Permalink

    itu videonya milik sendiri/buat sendiri atau milik orang lain/mengambil dari internet?

    kalau bukan milik sendiri itu jelas melanggar copyright apa lagi jika yang bersangkut(pemilik asli video) yang melaporkan.

      • 8 November 2023 - (20:11 WIB)
        Permalink

        jika seperti itu jelek juga ya system shopee tidak ada feature batasan max upload perhari, jadi user tidak bablas seperti ini, tiba2 langsung di blokir.

    • 8 November 2023 - (17:57 WIB)
      Permalink

      Itu video ori bos, sy buat dan edit sendiri. Dan baru aja sy dpt jawaban dari kasusnya ternyata masalahnya gara2 sy upload video 50 dalam sehari tanpa jeda

  • 9 November 2023 - (08:42 WIB)
    Permalink

    kalo masih tersimpan vidionya , buat akun baru lagi aja terus upload dengan batasan tertentu dan jangan bablas

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Video?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Shopee dengan Seenaknya Menghapus 60 Video dan Memblokir Akun dalam Se…

oleh Wiji dibaca dalam: 1 menit
11