Tim Pusat Samsung Void Garansi TV Berdasarkan Penilaian Sepihak

Pada sekitar 2 bulan kemarin, saya dapat hadiah TV Samsung 43 inci. Ketika pakai sekitar sebulan lebih, tiba-tiba muncul glitch di tengah seperti di gambar. Otomatis saya menghubungi Samsung Centre, lalu ada petugas bernama Pak Firman datang. Saya ceritakan kronologisnya.

Dia sempat bilang itu karena benturan, tapi saya bilang, “Bapak cek saja langsung ke bagian fisiknya. Kalau memang ada benturan, pasti ada bekas retak atau bekas benturan.” Ketika dicek, memang tidak ada bekas sama sekali. Lalu Pak Firman bilang, “Nanti saya berbicara ke pusat…”

Lalu pada hari ini, saya dihubungi Pak Farel dari Samsung Pusat. Dan ternyata beliau melakukan prediksi sendiri, kira-kira sendiri, klaim sendiri karena kecelakaan. Jadi, saya harus bayar ganti dengan alasan void. Bukannya menanyakan langsung kepada petugas apa yang terjadi secara fisik di lapangan.

Ini  bukti dari Pak Firman yang mengecek kondisi TV saya. Di sini terlihat bahwa Samsung Pusat, yaitu Pak Farel, membuat alasan kecelakaan luar secara sepihak sehingga membuat void garansi TV Samsung saya.

Pertanyaan saya kepada Samsung: Apa gunanya garansi kalau Anda memutuskan kasus secara kira-kira? Lalu memutuskan void karena kecelakaan luar tanpa bukti? Petugasnya saja sudah mengecek tidak ada bekas benda tumpul. Tapi Pak Farel dengan kekuatan gaib bisa menuduh itu karena kecelakaan luar. Keren banget Samsung ini ya…

Jadi, kepada masyarakat yang ingin beli TV Samsung, berpikirlah kembali. Kalau tiba-tiba Anda kena glitch seperti saya, nanti tim pusat Samsung akan menuduh Anda kecelakaan liar dengan sistem kira-kira. Garansi Anda percuma, di-void sama mereka.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

20 komentar untuk “Tim Pusat Samsung Void Garansi TV Berdasarkan Penilaian Sepihak

  • 18 November 2023 - (23:54 WIB)
    Permalink

    Dari foto, itu bukan glitch tapi sangat jelas ada kontak fisik yang menyebabkan kerusakan seperti itu. Sekalipun panel kaca pelindung luar masih mulus, kerusakan bisa terjadi akibat benturan dengan benda tumpul tapi berukuran kecil. Itu bukan disebabkan misalnya karena tertekan beban berat atau dihantam bola, tapi bisa terjadi misalnya TV jatuh ke depan dan panel layar menghantam ujung kardus atau benda lunak lain yang ujungnya runcing.

    Jika garansi termasuk meng-cover penggantian panel, maka lakukanlah. Jika tidak, mau tidak mau harus ganti panel. Hitung-hitung sedekah setelah mendapatkan hadiah TV itu. TV berukuran besar sebaiknya jangan diletakkan di atas meja tapi dilekatkan ke tembok menggunakan bracket atau VESA mount. Semoga TV kembali normal.

    6
    1
  • 19 November 2023 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Hebat sekali pak FA**L ya punya insting gaib, semoga dugaannya salah dan garansi tetap berlaku..

  • 19 November 2023 - (05:49 WIB)
    Permalink

    sepertinya pengertian glitch disini agak berbeda dengan opini saya. dari gambar, saya sih liatnya ada titik di tgh tv, yang menyebabkan pola seperti garis2 retakan. sebab semua garis itu mengarah ke satu titik di tengah. ya mungkin saja saya yang terlalu awam. mudah2an saja masalah cepat selesai. dan diketahui penyebabnya

  • 19 November 2023 - (08:39 WIB)
    Permalink

    itu kaya bekas terbentur/tertekan kaca luar tdk pecah mungkin karna panel ips lbh kuat dr bagian dalam

  • 19 November 2023 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Coba itu plastik film layar (terlihat msh ada lakban panjang tengah atas bawah) sepertinya dilepas (suka aneh dan heran dgn model org begini, mana nyaman nontonnya). Mgkn baru kepegang retak halusnya di balik itu. Bisa terjadi jika di rumah ada anak kecil lempar maenan dan sejenisnya, atau kadang pas nyapu/ngepel ngga sengaja kena gagang.

  • 19 November 2023 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Seperti Ahli forensik bagaimana bisa bilang karena pukulan benda tumpul jika diwaktu kejadian beliau tidak ada ditempat tersebut tidak ada CCTV dll! Bagi tersangka trs mncari alsan! Memang sih sepenuhnya tidak ada yang tahu, kan cuma mengacu pada tanda tanda setelahnya. Emang kalo dipukul dengan benda tumpul selalu membuat luka luar? Kayak kemonohasiron.

  • 19 November 2023 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Menurut pengamatan saya itu terkena benda tumpul, karena punya saya di ketok-ketok pakai kunci motor sama anak pecah didalam, diluar kelihatan tidak ada goresan.

    • 19 November 2023 - (12:33 WIB)
      Permalink

      Hanya pemiliknya yg tau apa yg terjadi dgn itu tv….TS blg org service center menilai dgn gaib krn pemiliknya tdk terbuka apa yg sbnrnya terjadi dgn tv. Tanyakan sj pd org dlm rumah, ada sebab ada akibat…..

  • 19 November 2023 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Itu bukan glitch pak… Itu pecah kaca dalam. Kalau dari awal datang kemungkinan terbentur. Tapi ini sudah dipakai sebulan dan normal kan?
    Benturan luar ngga mesti bikin kaca luar pecah apalagi terkena benda tumpul pinggiran halus, ngga berdampak pada kaca/body luar. Tapi energi benturan nya yang bikin kaca dalam pecah. Sama seperti benturan di kepala ngga bikin luka luar tetapi bisa menyebabkan gegar otak.

    Tidak mungkin kan tiba-tiba kaca di dalam tv bisa pecah tanpa ada kontak fisik? Coba bapak tanya/interogasi penghuni rumah.. itu jelas bukan kesalahan produksi/ glitch.

  • 19 November 2023 - (22:35 WIB)
    Permalink

    Itu bukan glitch TS bohong kalau itu kena benturan dan pecah di dalam.orang servis center juga tau karena punya pengalaman bukan analisa secara goib justru ts yg gk punya pengalaman malah bilang glitch.wajar garansi hilang karena kesalahan sendiri.TS aja emank gk mau bayar maunya gratis.

  • 20 November 2023 - (07:52 WIB)
    Permalink

    itu bukan glitch, tetapi pecah di dalam. coba interogasi orang rumah. ga mungkin kalo tiba2 pecah dalam tanpa disentuh sama sekali.

  • 20 November 2023 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Yaaahhh payah TV SAMSUNG sekarang kebanyakan made in PT. Skyworth (produsen TV Coocaa) 🤣
    Bukan Made In PT. Samsung

    • 23 November 2023 - (08:26 WIB)
      Permalink

      Tertanggal 23 november 2003, pihak samsung blum menghub saya ats kejadian diatas.
      Tp yg penting pembaca disini paham kejadian yg terjadi jika anda memiliki tv led samsung
      1. Bs tiba2 glitch tanpa sebab
      2.tim servis yg datang ga berguna karna ujungny tim pusat yg memutuskan sdgn cara cenayang dan memaksa klo tv rusak karna konsumen.
      3.pergantian kurang lebih 50%dr harga tv baru, mkny tim pusat melakukan void garansi
      4.garansi tv samsung?? Itu cuma iklan bro. Nih nyatany. Pak farrel bebas memvoidkan garansi sekehendak beliau.
      5.dgn tidak adany konfirmasi dr tim samsung. Anda masi yakin beli tv samsung???

  • 22 November 2023 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Dapat dari hadiah apa bosku, spill dong. 🤗Mau juga dapat hadiah. Seumur2x ga pernah dapet hadiah barang elektronik

    • 23 November 2023 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Ga ngilang. Br ngeh uda tampil berita ini.
      Y yg mo prcaya sukur. Yg mrasa krg kesalahan sy y no problem. Cm cb de klo bagi yg tidak percaya. Anda coba pake TV merk led SAmsung sono. Ntad jg mrasakan cs pusat seperti cenayang, garansi anda divoid kan dan anda hrs bayar sebesar 50% dr harga TV nya…
      Dan banding kan sndiri dgn merk LG. Anda akan tau build qualitynya.

      Makasi untuk tim media konsumen yg sudah menayangkan ini.

      Sampai skrg tim samsung tidak menghub saya. Mungkin mereka paham akan build quality produkny sendiri jd ga brani komen. Pandai y mereka. Biaya ganti. 50% dr harga baru. Garansi di void kan. Ckckck

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Tim Pusat Samsung Void Garansi TV Berdasarkan Penilaian Sepihak

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
20