Sudah Melunasi KTA Sesuai Perjanjian, tapi Sekarang Ditagih Lagi ke Kantor

Selamat pagi Tim DBS
UP Yth. Ibu Mona Monika

Salam kenal, saya mantan nasabah KTA DBS dengan nomor pinjaman: 7702172834. Sekitar tahun 2016/2017, saya mengambil KTA Bank DBS dan ada kendala pembayaran pada tahun 2018.

Pada tahun 2019 awal, debt collector atas nama Bapak F (sebagai atasan) menghubungi saya dan memberikan program diskon pembayaran. Kemudian Pak H (selaku bawahan dari Pak F) datang ke rumah untuk program tersebut, dengan adanya surat perjanjian di atas materai.

Tanggal 29 Juli 2019, saya sudah melakukan pelunasan sesuai dengan isi perjanjian yang diberikan. Namun saat itu tidak langsung diberikan surat lunas. Infonya karena saat itu DBS sedang dalam proses akuisisi, jadi ada keterlambatan data. Sampai akhirnya saya lupa untuk follow up surat pelunasan.

Sekitar tahun 2021, tiba-tiba ada kolektor dari DBS lagi datang ke rumah untuk menagih jumlah yang sama. Saat itu saya masih bisa memperlihatkan foto surat perjanjian pelunasan cicilan yang diberikan oleh DC Pak H ke DC yang baru lagi. Dengan bukti tersebut, saat itu dia sendiri bilang akan cek ke kantor.

Namun sekarang sudah 1 minggu kantor baru saya terus-terusan diteror oleh pihak DC DBS. Mereka bilang bahwa saya masih memiliki hutang sejumlah nominal yang pernah diberikan keringanan pada surat perjanjian tersebut. Merke juga mengganggu semua karyawan di sana.

Tolong pihak DBS, saya yakin Anda adalah bank besar. Masalah internal Anda proses akuisisi tidak menjadi alasan untuk tidak memiliki record pembayaran atau pelunasan perjanjian antara saya sebagai nasabah dan DC Anda. Pembayaran saya pun ke nomor rekening yang sesuai diminta Bank DBS, bukan ke rekening pribadi debt collector. Jadi pasti bisa di-tracking semua histori pembayaran saya.

Tolong agar hak saya untuk surat lunas segera diberikan dan pencemaran nama baik ini harus segera saya info ke rekan-rekan saya, bahwa memang saya sudah tidak memiliki tunggakan di Bank DBS.

Salam.

Yoan A.
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sudah Melunasi KTA Sesuai Perjanjian, tapi Sekarang Ditagih Lagi ke Kantor”

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Sudah Melunasi KTA Sesuai Perjanjian, tapi Sekarang Ditagih Lagi ke Kantor

  • 20 November 2023 - (18:08 WIB)
    Permalink

    Lapor kepihak yg berwajib saja Bu, minta pihak berwenang menangani mslh ini, bila perlu langsung ke kantor DBS sekalian ketemu DC² yg kerjanya main teror. Semoga bs cpt selesai

  • 21 November 2023 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Langsung lapor OJK aja kalo bukti emang udah kuat. Lapor ke polisi buat Debt Colectornya. Terpisah laporannya. Bank DBS laporin ke OJK, DC laporin ke Polisi

 Apa Komentar Anda mengenai KTA Bank DBS?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Melunasi KTA Sesuai Perjanjian, tapi Sekarang Ditagih Lagi ke Ka…

oleh Joane Alviana dibaca dalam: 1 menit
4