Jawaban Pihak Shopee Care Tidak Relevan dalam Menangani Permasalahan yang Ditanya

Dear Tim Media Konsumen,

Mohon bantuannya terkait keluhan saya dimana oknum Shopee Care Indonesia telah berbohong kepada saya melalui email, maupun via telepon dimana pihak Shopee Care menjanjikan kepada saya akan menghubungi saya melalui email jam 10.00 hingga 20.00 tetapi kenyataannya Shopee Care Indonesia tidak ada yang menghubungi saya.

Ditambah saat saya melakukan telepon pada hari Jumat tanggal 12/01/2024 dengan oknum pegawai Shopee Care atas nama Rara menanyakan kapan saya mau dihubungi? Saya jawab jam 19.30 tapi lagi-lagi Shopee tidak menepati janjinya (melakukan tindak penipuan).

Selanjutnya terkait pertanyaan saya pada pelaporan di nomor 1745217118310527071 yang diperbaharui menjadi 1747183631389552662 (tapi saya juga bingung dengan nomor pelaporannya karena pihak Shopee hobby banget membuat nomor laporan) terkait pertanyaan saya perihal akun saya di Shopee dimana sesuai informasi oknum pegawai Shopee Care atas nama Mayang yang menyelesaikan masalah saya terkait transaksi pada bulan Desember. Beliau menginformasikan akun saya ada banyak yang terdaftar di Shopee.

Lalu saya minta oknum ini membuatkan laporan pengecekan akun nomor pengaduan 1742549260445057076, tetapi terkait akun ini dijawab dengan jawaban yang tidak relevan. Pihak Shopee malah menjawab terkait transaksi yang bulan Desember.

Lalu pada bulan Januari 2024 saya mau melakukan transaksi dengan menggunakan hasil panen tanam Shopee voucher 15 ribu tetapi aplikasi Shopee menginformasikan saya telah menggunakan voucher tersebut. Saat saya tanya melalui chat live Shopee, lagi-lagi pihak Shopee tidak menjawab pertanyaan saya dengan relevan. Setiap Shopee balas terkait pertanyaan saya yang terdiri dari:

  1. Masalah akun saya terkait diduga banyak terdaftar di Shopee ==> jawaban hal ini Shopee belum menjawab apa-apa, dia selalu berkelit terkait transaksi pada bulan Desember yang sudah selesai.
  2. Terkait transaksi saya pada bulan Januari 2024 dimana voucher hasil taman saya yang berakhir tanggal 16 Januari 2024 saat saya akan gunakan terinformasi saya telah menggunakan voucher tersebut ==> jawaban hal ini lagi-lagi Shopee hanya menjawab secara copy-paste masalah ini sama dengan masalah yang pada bulan Desember 2023 yang sudah selesai, dimana jawaban tidak relevan dengan yang saya tanyakan dan pihak Shopee tidak melampirkan data pendukung.
  3. Tindak penipuan oleh oknum pegawai Shopee yang janji kepada saya untuk menghubungi saya tetapi kenyataannya tidak ada yang menghubungi saya saat saya tanya ==> jawaban Shopee lagi dicek tetapi selang beberapa menit atau jam, laporan saya dijawab dengan copy-paste lagi terkait permasalahan pada tahun 2023.

Terkait ini saya memohon pihak Media Konsumen dapat memfasilitasi saya dengan pihak Shopee agar 3 masalah saya dapat diselesaikan karena saya khawatir sesuai poin 1 dimana info dari Mbak Mayang oknum pegawai Shopee bilang akun saya ada banyak terdaftar di Shopee (saya khawatir ada penyalahgunaan akun saya) yang menyebabkan akun asli saya hingga sekarang menjadi bermasalah.

Iim Rohim
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Jawaban Pihak Shopee Care Tidak Relevan dalam Menangani Permasalahan yang Ditanya

  • 26 Januari 2024 - (00:47 WIB)
    Permalink

    akun shopee cuma terdaftar 1 nomor hp saja dan ada nama usenya jd ngga valid kallo dia bilang banyak akun

    dan sesuai nik kalo lebih kayanya ngga bisa deh

    • 29 Januari 2024 - (21:26 WIB)
      Permalink

      Ga tau nih bro, pihak shopee care indonesia belum menjawab terkait itu, soalnya saya dapat info ada banyak akun saya dari pegawai shopee atas nama MAYANG, yang mana saya minta kejelasan terkait info itu ga dijawab2 hingga saat saya mau transaksi dengan voucher saya dapat notif saya sudah pernah menggunakan, saya curiga ada penyalahgunaan akun oleh oknum tersebut, soalnya pihak shopee tidak ada keterbukaan hal ini yg mereka jawab hanya sesuai ketentuan 5.5 tp klo ditanya tentang akun dan isi dari ketentuan 5.5 pada kaga ngerti itu pegawai shopee, ditanya apakah shopee memiliki SLA (Service-level Agreement) dalam menyelesaikan masalah? Cuma bisa diem ga ada jawaban….aneh perusahaan besar tapi ga punya SLA (Service-level Agreement)

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Care?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Jawaban Pihak Shopee Care Tidak Relevan dalam Menangani Permasalahan y…

oleh iim dibaca dalam: 2 menit
2