Menunggu Keran Pengganti dari Garansi 3 Tahun Keran ONDA

Pada tanggal 27 April 2023, saya membeli keran Onda. Pada bulan Oktober 2023, keran tersebut rusak (netes/bocor). Coba bayangkan, keran “branded” rusak kurang dari 07 (tujuh) bulan pemakaian. Sesuai website ONDA, bahwa semua pembelian keran dingin ONDA garansi 3 tahun. Setelah menghubungi CS ONDA, sesuai arahan CS bahwa saya harus mengirimkan keran yang rusak tersebut untuk diuji oleh pihak ONDA.

Akhirnya, keran tersebut saya kirim ke pihak ONDA pada tanggal 6 November 2023. Saya sudah menghubungi pihak ONDA melalui WhatsApp mengenai kelanjutan garansi keran ONDA. Setelah menunggu beberapa minggu, pihak ONDA mengakui bahwa keran saya tersebut memang rusak dan akan dikirimkan keran pengganti.

Dari hari ke hari, saya menunggu-nunggu keran pengganti yang dijanjikan oleh CS ONDA. Pihak ONDA menjawab bahwa keran sudah dikirim, masalah di pihak kurir (gampang benar solusinya). Yang jadi masalah sampai hari ini, 17 Januari 2024, saya tidak mendapatkan kembali keran saya maupun keran pengganti, sesuai jaminan garansi 3 (tiga) tahun.

Demikianlah pengalaman saya, semoga para pembaca tidak mengalami hal serupa yang saya alami. Terima kasih.

Widjaja
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Menunggu Keran Pengganti dari Garansi 3 Tahun Keran ONDA

  • 20 Januari 2024 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Mau merek ONDA atau lainnya yang lebih mahal pun, kran wastafel dapur memang gampang bocor. Jangan tertipu dengan ketenaran sebuah merek. Lebih baik beli yang lebih murah tapi kualitas standar saja, dan beli aja sparepartnya 20 ribuan di marketplace online ada. Saya juga sering bocor gonta-ganti kran, akhirnya beli aja yang merk biasa asal bahannya stainless steel, lha kran merk terkenal harganya bisa di atas 100 ribu. Kalau trik dari tukang, biasanya itu karena seal sudah aus, diakali pake karet ban dalam dipotong sesuai ukuran, tapi saya sendiri belum mencoba karena beli seal karetnya juga belum nemu ada yang jual.

  • 20 Januari 2024 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Sebenernya gampang betulinnya bisa sendiri. Ada 2 yg kotor, 1. Karet pelindung yg warna item/putih (didalem deket drat). Yg 2, knop kran yg bentuknya seperti baling2 itu kotor. Bersihin aja sama bekas sikat gigi. Jos deh pak untuk kedepannya kalau ada kasus serupa

  • 20 Januari 2024 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Mungkin selama ini belum pernah ada yang klaim garansi..
    Mereka pikir, setelah Rusak, pasti akan beli lagi, seperti yang sering saya lakukan..(dari pada ribet & prosesnya lama)..
    Lain halnya jika harganya jutaan seperti Keran merk tertentu..
    Ada kemungkinan klaim garansi..

 Apa Komentar Anda mengenai ONDA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Menunggu Keran Pengganti dari Garansi 3 Tahun Keran ONDA

oleh wijaja wijaya dibaca dalam: 1 menit
7