Pengajuan Amex Danamon yang Membingungkan

Saya selaku pemilik rekening Danamon dan pengguna kartu kredit Danamon JCB dengan limit di atas 100 juta ingin mengajukan keluhan terkait pengajuan Amex Charge Card Gold.

Pada tanggal 08 Januari, saya mengajukan kartu Amex Gold Charge Card melalui Call Center Danamon. Saya sempat menanyakan apakah kartu itu bisa diajukan oleh nasabah reguler. Mereka bilang bisa, oleh karena itu saya dibuatkan pelaporan dengan nomor: 25283820.

Setelah itu, saya melakukan riset dan bertanya kepada pengguna Amex Gold Charge Card, apakah pada saat pengajuan mereka adalah nasabah dengan AUM Rp500 juta. Mereka menjawab bahwa saldo mereka jauh di bawah Rp10 juta.

Setelah menunggu selama 10 hari, saya menghubungi Call Center dan dikatakan bahwa pengajuan saya ditolak karena tidak ada rekomendasi dari cabang. Lalu saya bertanya, apa arti dari rekomendasi cabang. Mereka menjawab bahwa Amex ini khusus untuk nasabah dengan saldo 500 juta, dan nanti cabang yang mengajukan.

Jelas ini berbeda dengan informasi yang saya terima melalui petugas Call Center dan bertolak belakang dengan kenyataan di lapangan, karena cukup banyak yang memiliki Amex Gold Charge Card tanpa saldo di rekening dengan AUM Rp500 juta.

Mohon penjelasan dari pihak Danamon dan mohon dipertimbangkan kembali pengajuan Amex Charge Card saya, mengingat kredibilitas saya di Danamon cukup baik. Terima kasih.

Budiyanto Effendi
Jakarta Barat

Catatan redaksi (diperbarui 25/1/2024): Surat ini mendapatkan tanggapan lanjutan dari pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengajuan Amex Danamon yang Membingungkan”

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Budiyanto...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Pengajuan Amex Danamon yang Membingungkan

  • 20 Januari 2024 - (09:16 WIB)
    Permalink

    sekedar menginformasikan AUM adalah Asset Under Management, bukan Asosiasi Usaha Mikro.

    AUM dalam artian ringkas adalah nasabah yang menabung/mengendapkan/ investasikan/ depositokan sejumlah uang ke bank tersebut dalam jangka waktu tertentu…

    terima kasih

    6
    2
    • 20 Januari 2024 - (09:34 WIB)
      Permalink

      Thx koreksi dan infonya ka..
      Pada Surat Pembaca saya hanya menulis AUM, tapi mungkin salah diartikan oleh Staf Media Konsumen.

      🙏🙏🙏

      2
      3
    • 24 Januari 2024 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Hari ini pk 15.16 dari 021 23546150 menelepon saya menginfokan Setelah peninjauan ulang Amex Charge Card sudah disetujui dan konfirmasi ulang soal keluhan saya sudah diselesaikan.

    • 24 Januari 2024 - (20:39 WIB)
      Permalink

      Saya ini aktif di Grup Kartu Kredit jadi tau mana yg Amex Charge Card dan Amex Credit Card.

      Mereka yg di acc jenis Charge Card ini gw tau beneer memang bukan nasabah Prioritas , bahkan Limit CC Danamonnya aja jauh dibawah yg pny gw.

  • 20 Januari 2024 - (16:11 WIB)
    Permalink

    AUM itu bukan minimal saldo rekening tabungan aja. Lebih tepat total dana kelolaan satu nasabah di satu bank. Dana kelolaan bisa gabungan produk rekening tabungan, giro, deposito, investasi (reksadana, SBN), bank assurance.
    Bisa aja orang2 yang kamu survei itu saldo rekeningnya memang cuma 3 juta tapi dana besarnya ditempatkan di produk lain.
    Kalau dana kelolaan sudah mencapai nominal tertentu, nanti ada RM cabang yang menghubungi dan menawarkan layanan & produk prioritas.

    CS call center itu bukan manusia super yang paham detail semua fitur produk bank.

    1
    3
    • 24 Januari 2024 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Hari ini pk 15.16 dari 021 23546150 menelepon saya menginfokan Setelah peninjauan ulang Amex Charge Card sudah disetujui dan konfirmasi ulang soal keluhan saya sudah diselesaikan.

      Petugas yg menghubungi gw sudah mendengar rekaman pembicaraan awal2 gw pengajuan Amex dan menjelaskan Amex Charge Card ini bukan Khusus untuk Nasabah Prioritas, bisa diajukan oleh nasabah reguler tp sifatnya pengajuan.

  • 20 Januari 2024 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Sy pegang world danamon, lalu sy mengajukan JCB, saat dikirimkan malah dpt 3kartu, jcb, amex gold dan platinum

    1
    4
  • 21 Januari 2024 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Amex ada dua jenis GRCC dan RCP , nah ketika apply anda masukin ke kategori yang mana ? kalo saya jadi anda ga bakal apply lagi cc karna sudah ada cc yang limit nya 100jt 😄

    • 24 Januari 2024 - (20:35 WIB)
      Permalink

      RCP donkkkk…
      Kenapa gw pengajuan amex karena tinggal Jenis Amex yg blm gw punyaa🤣
      Dari Visa Infinite, Signature, Master World, Jcb udah punyaaaa.

      Tp kl dikash jenis GRCC mendingan ga usah, mknya saya kekeh mnt Amex Charge Card ini 😀
      Dan Hari ini pk 15.16 dari 021 23546150 menelepon saya menginfokan Setelah peninjauan ulang Amex Charge Card sudah disetujui.

      Kl soal Limit diatas 100jt fyi ini bukan Limit tertinggi yg gw punyaaa.
      Gw ada CC yg limit > 250jt

  • 22 Januari 2024 - (05:35 WIB)
    Permalink

    Saya tidak punya saldo di Danamon tapi saya di kirim kartu Amex sampe sekarang saya belom aktifkan karena iuran tahunan nya besar…

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu kredit Bank Danamon?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Amex Danamon yang Membingungkan

oleh Bydi dibaca dalam: 1 menit
19