Surat Pembaca

Akun DANA Di-hack dan Tidak Bisa Diakses

Akun DANA saya telah di-hack dan diganti nomornya diganti oleh orang tidak dikenal, menjadi nomor berakhiran 7979. Sehingga nomor lama saya diproteksi, dan saya tidak bisa melakukan pemindahan akun.

Sebagai catatan, saya tidak pernah klik link apa pun. Saya kaget ketika melihat OTP. Nomor saya bukan refurbish, dan statusnya aktif. Kemudian akun saya logout berkali-kali. Saya login dengan wajah saya lagi, tapi logout lagi.

Saya menghubungi CS DANA untuk menanyakan penyebab nomor saya diganti tiba-tiba. Jika kerugian di atas Rp2,5 juta, CS DANA meminta saya lapor polisi dan tidak merasa harus bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan, padahal murni kesalahan DANA.

Saldo akun DANA saya sekitar lebih kurang Rp80 ribu, dan saldo DANA Bisnis hasil penjualan saya sekitar Rp5 jutaan. Saya tidak punya bukti, karena keburu di-hack oleh si pelaku, sehingga saya tidak memiliki akses login ke sana. Saat ini saya berada di depan kantor DANA, tetapi diizinkan masuk hanya karena tidak memakai sepatu.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang lambat. Padahal akun DANA saya sudah dilengkapi fitur wajah dan KTP untuk setiap transaksi login dan ganti nomor. Sampai saya menulis surat ini, saya tidak akses akun DANA saya.

Heni
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar