Membeli Rumah di Metland Cileungsi, Masterplan Diubah

Saya sebagai konsumen PT. Metland Cileungsi merasa kecewa terhadap respon yang diberikan ke pengaduan saya terkait masterplan yang diubah sepihak oleh PT. Metland Cileungsi. Nama besar PT. Metropolitan Land Tbk (Metland) ternyata tidak menjamin bahwa pengembang tersebut peduli dengan pelanggannya.

Kekecewaan pertama,

Pada tanggal 04 September 2023, saya melakukan SPPJB dengan pihak Metland Cileungsi untuk pembelian rumah tipe SENNA dengan alamat di Metland Cileungsi, Cluster The Colony Sektor 4, dengan masterplan berada di dalam cluster colony, pintu masuk melalui gate colony. Tetapi pada kenyataannya, bulan Desember 2023, jalan menuju gate colony, ditutup, sehingga mengakibatkan rumah yang saya beli, yang seharusnya berada di depan, menjadi posisi belakang, dengan dibuatkan gate baru lepas dari cluster colony.

Perubahan master plan ini oleh pengembang tidak diberitahukan, sehingga saya mengetahui sendiri saat mengunjungi rumah yang saya beli.

Kekecewaan kedua,

Pada saat saya menanyakan ke pihak Metland, pihak Metland sulit diminta kompensasi dari perubahan masterplan yang dibuat. Padahal, saya hanya menginginkan KPR ini dibatalkan dengan buyback by developer agar saya tidak terkena wanprestasi oleh pihak bank BCA.

Saya memiliki keinginan untuk melakukan KPR kedua tetap dengan pihak Metland, dengan membeli tipe rumah yang benar-benar berada di cluster Colony. Saya sudah mendatangi kantor pemasaran berkali-kali dan hanya bisa bertemu dengan pihak marketing Bu E**. Pihak finance Pak Im*** tidak mau bertemu, diteleponpun tidak diangkat, di-chat oleh WhatsApp pun tidak dibalas, dan sampai saat ini, belum ada update tentang nasib saya.

Saya tidak tahu harus kemana lagi untuk meminta kejelasan nasib saya. Sampai saat ini, saya masih terkena autodebit dari pihak bank BCA, dikarenakan belum ada info dari developer ke BCA untuk pemutusan KPR saya. Bagaimana tanggung jawab pihak PT. Metropolitan Land Tbk? Sebagai perusahaan Tbk, seharusnya tidak seharusnya lalai dengan hak-hak konsumen.

Semoga surat saya ini direspon oleh pihak PT. Metropolitan Land Tbk, karena saya sudah frustrasi berkomunikasi dengan pihak Metland Cielungsi. ☹ ☹

Mia Puji
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Membeli Rumah di Metland Cileungsi, Masterplan Diubah

oleh Mia Puji Wijayanti dibaca dalam: 1 menit
0