Keuntungan Berlangganan GoFood Plus Tidak Sesuai Realita

Saya adalah salah satu pelanggan setia layanan pesan antar makanan GoFood. Belum lama ini, saya tertarik untuk berlangganan paket GoFood Plus, karena promo yang ditawarkan sangat menggiurkan. Namun setelah membayar iuran langganan, saya mendapati bahwa promo yang dijanjikan tidak sesuai dengan kenyataan.

Sebelum berlangganan, saya diiming-imingi promo diskon besar untuk banyak merchant. Namun setelah menjadi pelanggan Plus, promo yang sebelumnya ada potongan harga dan diskon ongkir untuk sebagian besar merchant, justru hilang. Ini jelas menunjukkan kecurangan dalam promosi produk.

Yang lebih menyebalkan, ketika saya menghubungi customer service untuk mempertanyakan hal ini dan meminta solusi seperti pembatalan manfaat atau pengembalian dana, mereka tidak memberikan jawaban memuaskan. Saya merasa ditipu dengan taktik promosi menggiurkan, tapi tidak sesuai realita setelah membayar iuran.

Saya berharap GoFood dapat mengevaluasi kembali kebijakan promosinya agar lebih transparan dan tidak menipu konsumen. Saya juga berharap mereka dapat meninjau ulang layanan customer service agar lebih akomodatif dalam menangani keluhan pelanggan.

Sebagai konsumen yang merasa dirugikan, saya mengharapkan pihak berwenang dapat menindaklanjuti kasus ini demi menegakkan hak-hak konsumen. Terima kasih atas perhatian dan pertimbangan dari redaksi.

Hormat saya,

Erik Eka Putra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Keuntungan Berlangganan GoFood Plus Tidak Sesuai Realita

  • 15 Maret 2024 - (11:12 WIB)
    Permalink

    Baca dulu s&k, sudah tertulis promo benefit plus tidak mengikat, sewaktu-waktu bisa berubah. Utamanya hanya diskon ongkir utk resto badge plus pemesanan min. 40rb. Sy jg langganan gofood plus. Cancel aja subscription, jd saat berakhir nanti tidak akan diperpanjang.

    1
    1
  • 15 Maret 2024 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Yang jadi masalah, cancel subscription itu tidak langsung menghapus manfaat gofood plus nya. Sedangkan yang saya rasakan gofood plus itu bukan menguntungkan tapi malah merugikan. Karena promo lain yang biasa saya terima di restoran non plus juga ikut hilang potongan harga ekstra dan potongan ongkir nya.

    Oleh karena itu saya minta agar subscription nya dihilangkan hari itu juga, tanpa perlu menunggu satu bulan, agar kerugian saya kehilangan promo tidak bertambah banyak selama sebulan kedepan.

    • 15 Maret 2024 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Masalahnya ini Indonesia, ngga ada yg namanya refund kalo ngga puas. Teriakan para driver soal tarif rendah aja ngga digubris, pemerintah jg ngga bisa campur tangan. Jadi kalo kamu minta perlakuan khusus, sampe kiamat jg percuma. Konsumen di Indo sudah sejak jaman dulu harus terima nasib.

      • 15 Maret 2024 - (12:07 WIB)
        Permalink

        Harus berjuang dulu, kalau semua terima nasib untuk apa ada media konsumen seperti ini. Para pelanggan agar teredukasi bahwa promo sebelum berlangganan sebetulnya lebih tinggi dari setelah berlangganan, jangan tertipu iming-iming promo murah.

  • 15 Maret 2024 - (12:01 WIB)
    Permalink

    Sebagai tambahan, ngga tau kamu byr brp… Tp wkt sy subs kmrn bayar 18.900 utk 90 hari. Jd buat sy sih ngga ada ruginya, krn hanya dgn 2x order aja udah “balek modal/nutup”.

    • 15 Maret 2024 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Jelas rugi, gratis pun saya tidak mau dikasih subscription gofood plus, karena sebelum berlangganan saya dapat promo lebih besar dari 30% + extra 11rb + 5rb. Setelah berlangganan hanya dapat diskon 30% + 12rb saja. Itu baru dari 1 merchant yang gofood plus, untuk merchant lain yang non plus bahkan saya hanya dapet diskon 30% saja tanpa extra sekarang.

  • 15 Maret 2024 - (13:53 WIB)
    Permalink

    ini sudah menjadi rahasia umum di grup diskon yang ada di FB

    begitu langganan gofood plus, otomatis promo promo yang ada di merchant akan berkurang drastis

    seperti saling subsidi silang antar promo merchant dengan promo gofood plus nya

  • 15 Maret 2024 - (14:18 WIB)
    Permalink

    saya jg merasa tertipu dg gofood plus, november 2023 lalu sy langganan plus. ternyata yg jadi gratis hanya ongkirnya saja, itupun harus belanja minim 40rb untuk bs gratis ongkir, selebihnya justru semakin mahal sebab biaya layanan tetap dikenakan dan harga makanan tetap sama

    gak lebih dr produk sam pah akal akalan, gak menguntungkan justru sangat merugikan

    sebelum langganan plus byk promo resto diskon 40 persen sampai 75 persen, itupun masih suka ada subsidi ongkir jg, intinya benar benar menguntungkan,

    pas langganan plus aktif eh benefit diskon besar tsb hilang semua dan cuma dapat gratis ongkir doang itupun min beli 40rb

    logikanya orang beli produk mau bayar lebih kan inginnya dapat lebih juga, lha ini malah dibuat rugi

    segitu amatkah gojek cari duit. bener kata orang orang, gjk skrg udah gak laku nyaris bangkrut kyk era uber

    • 15 Maret 2024 - (14:29 WIB)
      Permalink

      dah setelah sy stop langganan plus itu semua benefit sy tidak kembali juga, akun jd rusak dimenu gofood. yg muncul hanya promo promo dan voucher goride dan mart saja sampai detik ini, alhasil sy daftar bikin akun baru dengan hp sy yg lain dan bs menikmati lg benefit2 seperti akun 1 nya tadi

  • 15 Maret 2024 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Kayak pijet aja, makin banyak plus-nya bukannya makin rileks malah semakin.. ah sudahlah. Hikmahnya, asupan perut ke bawah nggak cocok buat pemburu diskonan.

  • 25 Maret 2024 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Sama kak, saya juga mengalami hal yang persis. Sebelum bayar, cek promo, habis itu beli subs, mau check out langsung hilang

 Apa Komentar Anda mengenai GoFood Plus?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Keuntungan Berlangganan GoFood Plus Tidak Sesuai Realita

oleh Erik Eka Putra dibaca dalam: 1 menit
12