Lama Penanganan QRIS Error Bank BCA, Transaksi Tidak Terkirim dan Uang Sudah Terdebit

Awal mula tanggal 21/04/2024 saya melakukan transaksi online QRIS untuk pembayaran kursus sebesar 1.400.000, saya transfer QRIS dua kali, tetapi kemudian gangguan.

Setelah itu saya membuat laporan pada hari yang sama tanggal 21/04/2024, namun kemudian dinyatakan menunggu dan diminta rekening dicek berkala. Esok harinya saya minta penjelasan tindak lanjut karena sudah masuk hari kerja hari Senin, namun kemudian Halo BCA menyatakan laporan sedang diproses kurang lebih harus menunggu 20 hari kerja.

Saya protes dan minta dipercepat untuk dikembalikan, bagaimana mungkin sekelas Bank BCA untuk memproses pengembalian uang sebesar 1,4 juta tidak bisa terekap dengan baik untuk transaksi yang terjadi karena gangguan error sendiri.

Kemudian menyatakan kalau sudah terekap di mutasi sudah terkirim ke penerima, sedangkan penerima sendiri tidak ada menerima uang masuk. Kemudian dari riwayat mutasi hanya tertulis pending, dan di riwayat QRIS BCA tidak tercantumkan ada pengiriman dari rekening saya.

Seharusnya penanganan QRIS seperti ini bisa lebih cepat dalam 1-2 hari kerja. Bayangkan saja uang tersebut akan saya gunakan untuk kebutuhan mendesak, kebutuhan makan dan yang lainnya, sementara tidak ada yang yang dipegang lagi. Apakah BCA tidak memikirkan hal tersebut, sampai tidak ada tindak lanjut lebih jelas lagi mengenai hal pelaporan ini?

ID laporan:

  1. 2026927682
  2. 2026927658

Rendra Pratama
Cianjur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lama Penanganan QRIS Error Bank BCA, Transaksi Tidak Terkirim dan Uang…

oleh Rendra dibaca dalam: 1 menit
0