Bukan Lowongan Kerja, Belinesia Adalah Jasa Pembelajaran

Di sini saya ingin memberikan fakta kepada para pencari kerja, agar tidak membuang waktu untuk hal yang belum tentu menghasilkan uang, terutama bagi orang-orang yang membutuhkan pekerjaan yang segera dapat menghasilkan uang.

Sesuai dengan judul saya di atas jika ingin mencari pekerjaan, maka saran saya Anda perlu berpikir baik-baik untuk bergabung pada Belinesia. Kenapa? Karena pelatihan yang akan Anda lakukan selama 3 bulan, tidak menjamin Anda mendapatkan pekerjaan apalagi uang.

Jadi pada awalnya Anda akan melakukan pendaftaran dengan biaya kurang lebih Rp 30.000. Dan ada 7 jenis “pelatihan” (bukan “pekerjaan”), mulai dari Virtual Assistant – Graphic Designer. Namun saya pilih Virtual Assistant (VA) karena “pelatihan” tersebut yang sudah selesai materinya, karena banyak materi “pelatihan” lain yang belum selesai materinya.

Lalu apa pekerjaannya? Melakukan posting di grup FB, mempromosikan Belinesia, jika ada 1 orang yang tertarik bergabung, akan dapat komisi Rp 7.500.

Iya mohon Anda jangan tertawa. Betul hanya Rp 7.500/rekrut. Namun bukan itu tujuan saya, tujuan saya adalah bekerja. Lalu saya bekerja selama 3 bulan melakukan post di grup FB. Tentu ada kendala selama melakukan kegiatan post di FB dikarenakan komunikasi pada bimbingan tertulis tentu berbeda kualitas dengan bimbingan tatap muka. Kendala yang saya hadapi diantaranya: di-banned karena terlalu banyak post, di-banned lagi karena terlalu banyak JOIN grup dalam 1 hari & di-report oleh admin grup karena saya tetap melakukan post setelah post saya di-declined oleh admin.

Kenapa saya tetap melakukan ini selama 3 bulan? Tentu bukan karena Rp 7.500/komisi. Tetapi karena saya berharap bisa bekerja di Belinesia, mendapat gaji pokok.

Pertanyaannya untuk teman-teman? Apakah Anda rela menghabiskan waktu selama 3 bulan melakukan kegiatan post terus menerus namun tidak ada jaminan Anda akan diterima? Anda sudah post setiap hari (kecuali ketika akun Anda di-banned), namun 3 bulan tersebut terbuang percuma karena pada akhirnya mereka belum tentu mempekerjakan Anda.

Pada akhirnya setelah 3 bulan berlalu, saya mendapat email bahwa saya belum lulus. Ada rasa sesal kenapa saya membuang waktu 3 bulan untuk mempromosikan mereka, namun saya tidak dapat timbal balik material dari mereka. Tetapi saya percaya akan ada pembelajaran dari setiap kekecewaan.

Semua pilihan saya kembalikan kepada Anda. Namun ini adalah fakta. Dan semua saya kembalikan kepada Anda : Apakah Anda ingin mengikuti “pelatihan” ini atau lebih baik mencari pekerjaan yang pasti pasti saja.

Dan satu “keanehan” lagi adalah terkait komisi bukti transfer : Untuk rekening bukti transfer juga yang ditransfer ke hanya orang-orang itu saja, hampir tidak pernah ada nama-nama baru yang muncul di dalam daftar transfer.

1 hal yang menurut saya baik adalah mentor mereka sangat komunikatif & ramah dalam melayani setiap pertanyaan-pertanyaan peserta pelatihan.

Hormat saya,

Annanta
Mantan Belinesia Nomor ID 82122
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Bukan Lowongan Kerja, Belinesia Adalah Jasa Pembelajaran

  • 27 April 2024 - (17:41 WIB)
    Permalink

    Ini Pengalaman saya gabung di belinesia , alhamdulilah saya jadi tahu ilmu cara bikin desain gambar , jadi tahu cara bikin video, jadi tahu cara bikin copywriting , jadi tahu cara bikin website , jadi tahu cara mempromosikan produk lewat medsos, jadi tahu cara melayani customer melalui whatsapp.

    Alhamdulilah semua training yang ada di belinesia saya ikuti dengan baik dan konsisten sehingga menambah ilmu digital saya.

    Mungkin bagi yang udah merasa punya skill profesional training itu tidak penting tapi bagi saya yang merasa masih belum punya skill dan pengalaman kerja online , tentu training job belinesia sangat membantu banget.

    Selain itu juga training Job belinesia menurut saya sangat menarik karena materi dan tugas job nya langsung pada job belinesia sehingga sebagai pemula jadi merasa tidak bingung untuk praktek tugas nya sudah disediakan , hanya tinggal ikuti saja karena sudah ada panduan nya.

    Alhamdulilah selama 3 bulan training saya ikuti dan saya kerjakan tugas dan tugas nya dengan rasa semangat dan penuh keyakinan , Alhamdulilah komisi sedikit demi sedikit saya dapatkan , hingga tiba akhir nya 3 bulan

    dan Alhamdulilah saya di nyatakan lolos training dan di berikan job full time sebagai admin yang melayani calon customer.

    Menurut saya memang tidak ada jaminan , tapi setidak nya setelah saya mencoba saya bisa dapat ilmu baru, dapat pengalaman baru, dapat penghasilan freelance hingga full time

    ya mungkin itu sudah rezeki saya, bisa sampai lolos training hingga di berikan job full time.

    Saran saya kalo mau gabung belinesia di lihat dulu ketentuan nya , kalo sudah siap silahkan daftar, karena ketentuan gabung belinesia sudah ada di formulir daftar.

    Itu pengalaman saya semoga bermanfaat

    • 2 Mei 2024 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Iya seperti kursus aja sebenarnya namun dikasih kerjaan. Namun ambigunya mereka menggunakan istilah “Lowongan Kerja”

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Bukan Lowongan Kerja, Belinesia Adalah Jasa Pembelajaran

oleh Annanta dibaca dalam: 2 menit
3