Maybank Tidak Bisa Dipercaya, Syarat dan Ketentuan yang Sudah Berjalan Tiba-tiba Diubah Sepihak

Saya buka rekening dan mengajukan kartu kredit Maybank pada bulan November 2023, dengan mengikuti penawaran promo yang dijelaskan oleh relationship manager (RM) Maybank. Yaitu welcome bonus cashback 1 juta poin MAP, dengan syarat melakukan total transaksi kartu kredit sebesar Rp10 juta dalam jangka waktu 3 bulan dari kartu disetujui.

Kartu kredit Maybank saya disetujui tanggal 28 November 2023. Kemudian pada tanggal 20 Februari 2024, target transaksi Rp10 juta sudah tercapai. Sepengetahuan saya, setelah target tercapai biasanya cashback/poin MAP akan dikreditkan di bulan berikutnya. Namun sampai bulan Maret 2024 selesai, tidak ada poin MAP yang masuk ke akun saya.

Setelah dikonfirmasi dari RM yang menangani rekening saya, ternyata persyaratan cashback kartu kredit sudah berubah secara sepihak! Yang semula 3 bulan sejak kartu disetujui, berubah menjadi 3 bulan setelah kartu diaktivasi.

Saya aktivasi kartu bulan Januari 2024, jika dihitung 3 bulan berarti sampai dengan bulan April 2024. Sehingga seharusnya bulan Mei 2024 ini poin MAP saya sudah dikreditkan. Namun sampai hari ini tidak ada kejelasan dari pihak Maybank. RM yang bertugas menyatakan bagian kartu kredit Maybank tidak bisa memberikan kepastian kapan poin MAP tersebut dicairkan.

Baru kali ini saya menemui ada bank dengan kebijakan yang berubah-ubah seenaknya sendiri. Bank ini juga tidak memiliki standar waktu kerja yang terukur, terbukti dari ketidakmampuan pihak Maybank memberikan estimasi waktu pengkreditan poin MAP hak nasabahnya. Dari cara Maybank menutup kolom komentar di media sosialnya (@maybankid), besar kemungkinan bank ini memang banyak masalah, sehingga takut dengan banyaknya komentar negatif yang akan mereka terima.

Mungkinkah drama kasus JCB Ultimate bank sebelah akan terulang di Maybank?

Djuwanda
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Maybank Tidak Bisa Dipercaya, Syarat dan Ketentuan yang Sudah Berjalan Tiba-tiba Diubah Sepihak”

Dengan hormat, Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Djuwanda melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 27 Mei 2024 berjudul “Maybank Tidak Bisa...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Maybank Tidak Bisa Dipercaya, Syarat dan Ketentuan yang Sudah Berjalan Tiba-tiba Diubah Sepihak

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Maybank Tidak Bisa Dipercaya, Syarat dan Ketentuan yang Sudah Berjalan…

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 menit
5