Klaim Garansi TWS Anker Soundcore Liberty 3 Pro, Produk Pengganti Malah Tidak Bisa Dipakai

Saya membeli produk TWS Anker Soundcore Liberty 3 Pro, pada tanggal 11 December 2022, lewat ZTH Official di Tokopedia, nomor invoice: INV/20221211/MPL/2891277612. Pada saat awal saya beli, baterai TWS berfungsi 7 jam. Namun sejak bulan Maret 2024, baterai sering drop setelah 2-3 jam pemakaian dan makin bertambah parah.

Tanggal 9 Mei 2024, saya melaporkan ke ZTH Official dan diberikan nomor HP sales Anker yang bernama Pak R****. Kemudian saya diarahkan ke bagian after sales untuk cek garansi unit. Saya mengikuti prosedur dari Anker, dengan membawa unit ke komplek pergudangan yang di daerah Kapuk, Jakarta Utara. Kemudian unit saya dicek, dan diinfokan memang rusak dan diganti unit baru.

Unit baru ini saya selalu saya tanyakan kapan pengirimannya, tetapi baru sampai ke saya setelah 3 minggu lebih. Ketika unit sampai ke saya, besoknya saya charge case-nya selama 3 jam. Saat saya buka case-nya, yang nyala cuma sebelah (kiri), sementara yang kanan tidak nyala. Lalu saya lapor ke Anker after sales. Saya pun disuruh untuk melakukan prosedur reset 10 detik, dengan klik tombol di belakang dengan kondisi case terbuka, tapi tetap tidak berfungsi. Akhirnya saya diminta after sales Anker untuk mengirimkan produknya kembali.

Saya bingung, barang klaim garansi tapi ketika dikirim tidak dipastikan dulu barangnya bagus atau tidak. Separah itulah kualitas produk Anker Soundcore? Padahal TWS yang saya beli itu paling mahal di Anker (Rp1,6 juta). Kenapa begitu cara kalian melayani konsumen yang sudah mempercayai produk kalian?

Terus terang saya sudah hampir sebulan tidak pakai TWS ini dan baru setahun pakai sudah rusak. Ini benar-benar customer experience terburuk saya dalam memakai TWS.

Wilson Chandra
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Klaim Garansi TWS Anker Soundcore Liberty 3 Pro, Produk Pengganti Malah Tidak Bisa Dipakai

  • 7 Juni 2024 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Update per tgl 6 Juni 2024.

    Pagi hari saya ijin Dr kantor untuk datang ke gudang anker yg di kapuk, Jakarta Utara. Saya berikan unit garansi yg tidak berfungsi ke staffnya.

    Setelah diperiksa oleh staff Anker yg di gudang,
    Kemudian ditawari apakah mau produk yg warna lain karena warna hitam kosong. Saya jawab warna apa aja gpp yg penting tidak Rusak.

    Terus terang saya emosi dan kecewa dengan After sales dan gudang anker karena cape2 datang kesana. Disana saya bersikeras tidak mau pulang jika produknya tidak dicoba.

    Awalnya mereka menolak, tetapi Karena saya memaksa dan dengan nada tinggi saya tidak akan pulang jika barangnya belum benar, mereka akhirnya setuju untuk coba produknya.

    Kemudian staff Anker charge Dan update firmware selama stgh jam. Setelah itu saya coba Dan akhirnya berfungsi normal entah berapa bulan lagi akan bermasalah lagi tidak.

    Terus terang saya kecewa yah waktu yg habis dipakai untuk menunggu Dan bolak balik ke gudang anker yg jaraknya jauh di Kapuk Jakarta Utara.

    Seharusnya ketika saya datang, saya mau mereka itu minta maaf karena sdh membuat saya menunggu hampir 1 bulan Dan membuat saya harus mengirim lagi barang garansinya.

    Beli barang premium tp kok malah dibuat cape.

    Niatnya beli TWS premium(1,6 jt) buat invest bertahun2, eh ini br 1 thn udh drop, terus klaim garansi dibuat lelah oleh After Sales Dan Gudang Anker.

    • 7 Juni 2024 - (19:34 WIB)
      Permalink

      Mangkanya saya ngga pernah beli TWS jutaan 😅. TWS saya yg harga kurang lebih 100k awet 2th ini 😂.

      2
      1
  • 8 Juni 2024 - (00:19 WIB)
    Permalink

    Update per tgl 7 Juni.

    After Sales Anker Whatsapp saya untuk minta hapus laporan saya.
    Terus terang saya ini sudah sangat jengkel dengan perlakuan dari Anker Indonesia ke saya sebagai konsumen Liberty 3 Pro.

    Ada 3 point :
    1. Ketika saya mengajukan klaim garansi, barang saya antar ke gudang kapuk di Jakarta utara yang jauh di tanggal 11 Mei, saya selalu bertanya ke after sales progressnya. Itu baru tgl 21 Mei saya dpt info kalo barang saya rusak Dan akan diganti. Terus apakah barang langsung dikirim? Tentu tidak! Anker baru kirim ke saya itu di tanggal 31 Mei sore hari jam 5!

    Padahal saya selalu bertanya kapan progressnya. Barang baru sampai ke tempat saya itu tanggal 5 Mei. Pas dicoba eh malah cm nyala sebelah Dan 2-2nya ga bs connect. Jadi kebayang kan betapa marahnya saya sebagai pembeli TWS merek Anker seharga 1,6 jutaan?

    2. Ketika saya komplain, saya utarakan kekecewaaan After Sales Anker dan warehouse yg tidak Profesional, alhasil saya harus ijin kantor untuk kirim lagi ke Gudang Anker yang di Kapuk Jakarta Utara, itu jauh Dr Jakarta Timur. Sampai disana , saya itu sempat dicuekin Dan ketika terima unit saya, mereka itu tidak ada minta maaf ke saya. Kemudian mereka minta saya pulang Dan akan mengabari progress pengecekan. Itu saya tolak Dan saya bersikeras tidak mau pulang. Kebayang ga kalo saya pulang? Saya tunggu 1 bulan lagi tuh.
    Saya paksa mereka untuk cek, Dan mereka akhirnya mau cek Dan mengakui produk garansi mereka cacat. Mereka minta saya pulang Dan akan dikirim produknya. Saya tolak lagi, saya bilang saya akan tunggu sampai saya dapat barang yg benar karena saya sudah MENUNGGU lama. Mereka bilang itu tidak bisa karena sudah ada aturan.

    Saya marah2 dong disana, akhirnya mereka mau memberikan produk baru walaupun warna ungu yg tidak sesuai tws asli saya. Itu saya minta mereka PASTIKAN buka segel dan cek produk apakah berfungsi atau tidak. Walaupun awalnya menolak tp akhirnya mereka mau karena saya paksa. Saya harus melakukan ini karena saya sudah tidak percaya lagi dengan produk Anker dan Thrust issue dengan merek ini karena dipersulit terus. Emosi saya benar2 bercampur aduk.

    3. Skrg setelah 2 point diatas saya dipersulit, saya diminta hapus laporan saya? Menurut pembaca MediaKonsumen apakah Anker ini pantas dibiarkan setelah saya diperlakukan seperti itu? Kalau saja saya tidak ngotot pada tanggal 6 Juni, saya pasti tidak akan menerima produk yang benar.

    Terus terang saya ini sudah sangat benci dengan Anker setelah diperlakukan oleh mereka. Bahkan ketika saya menerima produknya , staff warehouse itu bilang minta maaf, itu saya sempat terdiam dan melotot ke mereka. Setelah dipersulit seperti itu, kok bisa2nya kalian minta maaf seolah2 selesai masalahnya ?

    Memangnya mereka lupa kalo ketika mereka menyuruh saya pulang , ketika mereka membuat saya MENUNGGU hampir 1 bulan, setiap saya bertanya apakah sdh ada progress selama 1 bulan, saya di php. Padahal itu sebenarnya mereka bisa cek dan kirim barang klaim garansi tidak sampai 1 bulan.

    Itu semua bisa selesai di tgl 6 Juni karena saya ngotot dan marah2 di Gudang Anker.

    Terus mereka dgn mudahnya :”maaf ya pak”.

    Saya itu terdiam karena speechless dgn orang warehouse Anker yang di Kapuk Dan saya tinggalkan gudang itu.

    • 8 Juni 2024 - (09:41 WIB)
      Permalink

      hahaha poin 3 lucu tuh, suruh hapus laporan. malah jadi jelek nama anker, salah langkah, harusnya mengakui dan minta maaf agar tampak seperti “brand besar”

      kalau tws 1,6 jt berikutnya ke brand yang sudah besar saja kak, seperti sennheiser dan sony. itu mereka tws sudah dapat yang mid-top end suaranya lebih bagus. dan jika ingin dijual untuk upgrade resale valuenya jauh lebih bagus daripada anker (salah satunya karena nama brand)

  • 10 Juni 2024 - (02:14 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk masukannya.
    Sesuai pengalaman saya ,saya sih tidak merekomendasikan produk Anker kecuali kl siap2 mau dapat pengalaman seperti saya.

    Saya juga heran kok bisa2nya mereka suruh saya hapus laporan setelah klaim garansi. Apakah laporan garansi dikerjakan dengan bener setelah ada laporan di media?

    Saya sih menolak hapus laporan, kl mau panggil supervisor dan staff Warehouse dan after sales nya. Biar saya kasih tahu bagaimana rasanya saya itu menunggu lama untuk hal klaim garansinya produk twsnya yg paling mahal di 2022 ( liberty 4 belum keluar).

    Lagian kenapa Anker tidak menanggapi saja laporan di media , dr pd suruh saya hapus laporan karena sdh memberikan barang pengganti yg bermasalah dan br solve setelah saya ribut di warehouse mereka.

  • 15 Juni 2024 - (00:53 WIB)
    Permalink

    Update per tgl 13 Juni 2024:
    Liberty 3 Pro yang diganti di tanggal 6 Juni , tiba2 tidak bs berfungsi yang sebelah kiri. Saya menghubungi CS Anker Indonesia Dan diberitahu petunjuk reset dan unpairing . Saya coba tetap tidak berhasil.

    Saya bener kecewa dan sudah capek dengan Hal ini. Kok bisa2nya produk yang baru di klaim garansi , rusak lagi. Ini yg kedua kali.

    Anker Indonesia menawarkan refund Dan meminta saya untuk ganti review saya di google menjadi bintang 5. Saya sudah tidak tahu lagi harus menangis atau marah dan frustasi dengan TWS seharga 1,6 juta Rupiah ini.

    Memangnya Anker tidak peduli dengan kualitas QC Produk Liberty 3 Pro mereka yg seharga 1,6 juta Rupiah? Bukannya memperbaiki Hal ini, malah menyuruh saya untuk perbaiki review saya menjadi bintang 5.

    Rasanya kaya mau nangis menghadapi Hal ini. Menyesal mengeluarkan uang 1,6 juta Rupiah buat beli TWS Anker.

    • 17 Juni 2024 - (00:12 WIB)
      Permalink

      Halo mas Wibowo, saat ini Anker sedang proses untuk Refund uang saya setelah saya antar Liberty 3 Pro saya ke warehouse mereka yang ada di Kapuk.

      Jika disuruh bercerita, saya pasti akan bercerita jujur apa adanya Tanpa ada yg ditutup2. Cuma Saya tidak tahu Aturannya apakah setelah direfund Uang saya, saya Masih berhak membagikan cerita saya apa tidak?

      Karena kl di refund, saya otomatis bukan lagi konsumen Anker dan case saya dianggap mereka selesai.

      Saya sih menerima kalau di refund soalnya 2x barang garansi rusak. Jd saya sudah thrust issue Dan trauma .

      Ini aja saya mau cari tws baru aja kaya Masih terbayang2 nanti sayang ga beli yg jutaan tp cacat?

      Atau budget 100 rb an aja gitu, jd kl rusak ga sakit hati kaya 1,6 jt yg br 1 thn an .

      Saya berterima kasih Anker Masih mau proses Refund saya, Hal ini satu2nya hal positifnya Anker yg saya dapat dari kasus ini.

      Saya akan update terus casenya sampai selesai

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Klaim Garansi TWS Anker Soundcore Liberty 3 Pro, Produk Pengganti Mala…

oleh Wilson dibaca dalam: 1 menit
9