Surat Pembaca

Masalah Pemindahan Saldo DANA untuk Nomor yang Sudah Tidak Aktif

Terima kasih sebelumnya untuk Media Konsumen.

Sudah sebulan berlalu, proses pemindahan saldo DANA akun atas nama istri saya (Adistia Choirulnisa), karena akun nomornya sudah tidak aktif dan lupa password, belum juga selesai. Step by step saya ikuti persyaratan yang harus dilampirkan, dimulai dari foto KTP asli, video selfie, bukti top up saldo dari BRImo. Kemudian pihak DANA meminta nomor rekening, karena semua bukti top up atau transfer dari bank pasti disensor.

Sudah saya kirimkan sesuai permintaan. Kemudian ada email balasan lagi (terlampir), yang meminta foto kartu keluarga, KTP, serta selfie si pemilik rekening. Jelas saya tidak mau karena itu privasi. Pihak DANA tidak berhak meminta itu.

Bagaimana kalau misalnya saya top up-nya di jasa counter atau sejenisnya di luar pulau (contoh di Papua), apa saya harus ke sana untuk meminta itu semua? Kan lucu ya. Jelas saya emosi.

Tolong untuk pihak DANA agar bijak dalam meminta dokumen. Katanya aplikasi DANA ini terdaftar dan terafiliasi oleh OJK, apakah seperti ini pekerjaan DANA? Sangat-sangat disayangkan.

Fahmi Rosaldi
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: