Kecewa dengan Program “Gratis Upgrade ke Tier Diamond” dari tiket.com

Saya adalah pengguna dengan status keanggotaan Gold Tier member di tiket.com. Pada tanggal 21 Juni 2024, saya membaca mengenai program promo campaign yang diadakan oleh pihak Tiket.com, perihal ‘Gratis Upgrade ke Tier Diamond’, dengan menyelesaikan beberapa misi sesuai di syarat dan ketentuan.

Pada periode 22 Juni 2024 hingga 26 Juni 2024, saya telah menyelesaikan ketiga misi transaksi untuk program promo campaign yang diadakan oleh pihak Tiket.com perihal ‘Gratis Upgrade ke Tier Diamond’ di Blibli, Tiket.com dan Ranch Market. Semua transaksi tersebut sudah berhasil, yang juga tercermin dari histori penerimaan maupun pengurangan Blibli Rewards Points, dikarenakan adanya beberapa transaksi yang dilakukan untuk menyelesaikan misi transaksi tersebut.

Semua bukti transaksi sudah diinfokan ke pihak tiket.com per 24 Juni 2024. Atas pelaporan tersebut oleh Customer Service tiket.com diinfokan nomor kode pelaporan: 14282359 dengan estimasi 24 jam.

Namun kode pelaporan tersebut tidak dapat di telusuri statusnya via aplikasi tiket.com. Sesudah lewat dari estimasi 24 jam tersebut, juga tidak ada pihak Customer Service tiket.com yang menghubungi saya.

Per 26 Juni 2024, saya memutuskan untuk mengirimkan e-mail terkait pelaporan ini, dengan harapan customer service yang dihubungi via e-mail bisa lebih cepat tanggap terhadap kode pelaporan ini.

Pada hari yang sama setelah e-mail tersebut dikirimkan, dari customer service Tiket.com ada satu kali menghubungi saya via telepon, meminta bukti transaksi berupa invoice pembelian saya di Blibli untuk memastikan produk yang dibeli sesuai dengan syarat yang berlaku untuk program promo campaign yang diadakan oleh pihak Tiket.com perihal ‘Gratis Upgrade ke Tier Diamond’. Bersamaan dengan sambungan telepon tersebut, langsung saya lampirkan dan kirimkan via e-mail bukti pembelian tersebut guna mempercepat proses pelaporannya.

Dari sejak saat itu hingga surat pembaca ini saya buat, saya masih belum mendapat tanggapan apapun dari tiket.com dan status keanggotaan saya di tiket.com masih di Gold Tier member. Dari kode pelaporan 14282359 dengan estimasi 24 jam, kenyataannya terhitung mulai dari hari laporan tersebut dibuat hingga per hari ini sudah masuk hari ke-7, tapi kendala masih belum terselesaikan.

Saya sebagai pengguna setia sangat menyayangkan dan kecewa akan hal ini. Semoga dengan adanya surat pembaca ini bisa menjadi perhatian customer service tiket.com, karena di sini kredibilitas tiket.com yang menjadi patut dipertanyakan. Terima kasih.

Angela Bestianti
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Program “Gratis Upgrade ke Tier Diamond” dari tiket.com”

Halo sobat tiket Angela Bestianti, Sehubungan dengan surat pembaca di Media Konsumen tanggal 2 Juli 2024 yang ditulis atas nama...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Kecewa dengan Program “Gratis Upgrade ke Tier Diamond” dari tiket.com

  • 2 Juli 2024 - (16:08 WIB)
    Permalink

    Begitulah CS zaman now. Sebenarnya kita juga maklum kalau lagi error, atau programmernya ngak becus, atau kalau kita pelanggan salah ngerti S&Knya. Cuma masalahnya dari pihak customer service mereka kaya sebodo amet, ngak dianggep gitu haha. Entah masalahnya apa. Madesu lah berharap pelayanan yang baik di sini.

    1
    1
    • 2 Juli 2024 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Update per 2 July 2024 setelah surat pembaca ini naik di media konsumen, dari customer service Tiket.com menghubungi saya via telepon, namun disampaikan bahwa belum di proses upgrade karena nominal transaksi saya di Blibli dinyatakan masih kurang dari Rp.150,000,-.

      Padahal sesuai dengan screenshot program campaign diatas tidak ada menyatakan jumlah nominal transaksi di Blibli, hanya pembatasan pembelian produk di kategori tertentu saja.

      Bahkan per telepon di tanggal 26 Juni 2024 yang lalu customer service meminta bukti invoice pembelian di Blibli untuk memastikan barang yang saya beli memang benar sesuai dengan kategori barang yang eligible untuk mengikuti campaign ini. Tidak ada mempermasalahkan nominal transaksi sama sekali.

      Karena melalu telepon per hari ini diinfokan bahwa transaksi saya kurang dari Rp.150,000,- maka saya buka kembali link program promo campaign yang diadakan oleh pihak Tiket.com, perihal ‘Gratis Upgrade ke Tier Diamond’, dan semua pihak disini juga silahkan bisa lihat ya saat ini syarat dan ketentuan nya sudah diubah, sehingga ada tambahan kata-kata pada syarat dan ketentuan tsb jika dibandingkan dengan screenshot yang saya lampirkan di surat pembaca ini.

      Pun setelah adanya penambahan kata-kata pada syarat & ketentuan, saya masih belum menemukan dimana letak informasi ketentuan minimal nominal transaksi pada Blibli senilai Rp.150,000,- seperti yang disampaikan customer service Tiket.com via telepon tsb.

      Jika mengutip pada bagian Disclaimer program campaign ini:

      “tiket.com berhak mengubah syarat dan ketentuan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
      tiket.com berhak membatalkan pesanan secara sepihak apabila ditemukan ketidaksesuaian syarat dan ketentuan yang berlaku atau ditemukan adanya indikasi kecurangan yang merugikan tiket.com.
      Dengan mengikuti promo ini, pelanggan dianggap mengerti dan menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku.”

      maka Tiket.com memang berhak mengubah syarat & ketentuan program tsb, tetapi apakah langkah mengubah syarat & ketentuan tsb adalah langkah yang baik untuk menyelesaikan kendala ini? Silahkan menjadi pertimbangan dan penilaian pribadi masing-masing pihak pembaca disini.

      • 3 Juli 2024 - (04:38 WIB)
        Permalink

        ente baru keluar dari goa?? dimana2 yg program gimmick2 gini emang selalu ada t&c buat ngeles. ngakalinnya sebelum latah ikut2an, harus cari dulu informasi dari si cs terus ente screenshoot. ntar kalo ada kasus kek gini itu screenshoot buat barbuk.

        kudu lebih cerdik lah

          • 3 Juli 2024 - (15:59 WIB)
            Permalink

            Terima kasih @Bob.

        • 3 Juli 2024 - (15:57 WIB)
          Permalink

          Justru memang sudah saya screenshot t&c nya oleh karena itu ketika sekarang t&c berubah kan bisa terlihat ya perbedaan nya. dan saat saya mengikuti program jika dibandingkan dengan setelah sekarang t&c berubah tetap tidak ada kalimat minimal nominal trasaksi Rp.150,000,- di Blibli tsb.

          Anda bilang ‘kudu cerdik’ ? yang anda juga harus paham di bagian disclaimer juga sudah dikunci kalimat nya, mereka berhak mengubah t&c tanpa pemberitahuan, jadi tidak ada pengaruhnya mau tanya lewat cs sebelum ikut program atau tidak. kalau sudah tanya pun dan setelah itu ditambahkan tiba-tiba t&c nya padahal periode program belum berakhir, anda mau bilang apa?

  • 5 Juli 2024 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Update per 4 July 2024, tier member saya tiba-tiba sudah di upgrade ke Diamond, tanpa saya melakukan transaksi tambahan apapun di Blibli, Tiket.com dan Ranch, padahal kemarin sempat diinformasikan di 2 July 2024 belum dapat di proses upgrade tier member karena transaksi nya masih kurang dari Rp.150,000 di Blibli.

    Namun untuk 30,000 Blibli Tiket Points masih belum saya dapatkan, dan masih menunggu di proses di nomor pelaporan yang sama oleh Customer Service Tiket.com yang estimasi nya 1×24 jam. 🙂

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Program “Gratis Upgrade ke Tier Diamond” dar…

oleh MG dibaca dalam: 1 menit
7