Refund GO-JEK Credit yang Berlarut-larut

Yth. Media Konsumen,

Saya adalah salah satu pelanggan GO-JEK yang sebenarnya puas untuk pelayanan jasanya, akan tetapi saya kecewa terhadap managementnya yang saya rasa kurang profesional. Mengapa saya katakan kurang profesional? Karena untuk masalah yang kecil namun sangat sensitif, sampai berlarut-larut menanganinya, yaitu masalah pengembalian GO-JEK credit (refund).

Masalah tersebut saya alami sejak tanggal 10 Oktober 2015 dan sampai sekarang suara pembaca ini saya tulis (24 November 2015) belum ada informasi yang jelas kapan uang saya (yang mungkin bagi sebagian orang nilainya tidak seberapa) akan dikembalikan.

Masalah tersebut timbul setelah secara tiba-tiba account yang saya gunakan di-blok dengan alasan yang tidak jelas. Customer service tidak dapat menjelaskan alasannya dengan pasti, dan menyarankan untuk membuat account baru dengan nomor telepon dan email yang berbeda. Akan tetapi menurut saya ini bukan solusi, karena di account saya masih ada GO-JEK credit yang bisa saya gunakan. Untuk itulah saya meminta refund.

Berikut kronologis laporan saya terhadap GO-JEK:

  1. Pertama kali saya dibuatkan laporan dengan nomor laporan 241791 pada tanggal 10 Oktober 2015 pukul 11:48 dengan CS bernama Mulasih / Asih.
  2. Saya telepon kembali dan diterima oleh Mas Bondan pada tanggal 17 Oktober 2015 dan dibuatkan kembali laporan dan dijanjikan akan segera di-refund minimal 1 – 2 minggu.
  3. Pada tanggal 23 Oktober 2015 saya telepon dan diterima oleh Mas Aditya Oktianto pada pukul 16:44 dan dijanjikan bahwa akan diproses hari itu juga dan maksimal 24 Oktober 2015 uang saya akan ditransfer ke rekening saya.
  4. Saya telepon kembali pada tanggal 24 November 2015 diterima oleh Mbak Siti dan saya menanyakan kembali apakah sudah ditransfer atau belum, ternyata informasi yang saya dapatkan, masih diproses dan belum sampai ke bagian finance.

Saya sangat kecewa dengan Management GO-JEK, yang menurut saya tidak mempunyai SOP yang jelas untuk masalah refund, sehingga terlalu berlarut-larut dalam menyelesaikan masalah ini. Padahal saya melihat GO-JEK ini akan tumbuh semakin besar dan saya berharap dapat lebih profesional.

Saya minta kepada GO-JEK agar segera mengembalikan sejumlah GO-JEK credit saya dengan mentransfer ke rekening yang sudah saya sebutkan pada laporan saya dengan NOMOR 241791. Dan tolong SOP untuk customer service-nya ditingkatkan. Hal detail seperti alasan kenapa account diblok misalnya, itu juga penting, karena saya sebagai pelanggan membutuhkan informasi yang jelas, sehingga kalau kesalahan ada di saya, saya bisa menerima hal tersebut.

Terima kasih,

Aris MS
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai GO-JEK:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai GO-JEK?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Refund GO-JEK Credit yang Berlarut-larut

oleh bonbon dibaca dalam: 1 min
0