Paket Super “Cheating” Internet Indosat Ooredoo (IM3)

Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 27 Januari 2016 saya melakukan pembelian paket extra kuota Rp 60.000 (4 GB). Pada tanggal 28 Januari 2016 paket super internet saya diperpanjang secara otomatis, dan extra kuota yang saya beli sebelumnya (4 GB) tiba-tiba hangus. Setelah paket saya diperpanjang secara otomatis, saya melihat kuota saya hanya 1.5 GB yang notabene merupakan kuota awal dari paket super internet.

Jika saya melihat record pada bulan sebelumnya, sisa kuota yang ada di akhir bulan akan diakumulasikan pada bulan berikutnya. Setelah saya telepon customer care Indosat Ooredoo (operator bernama Ketrin), mereka hanya bisa menggantikan sisa kuota saya yang hangus dengan kompensasi pulsa sebesar Rp 25.000 atau sama saja dengan kuota 600MB.

Ketika saya tanyakan alasannya kepada customer care tersebut, jawabannya: “Jika diperpanjang otomatis, maka sisa kuota akan hangus. Beda kasus jika saya melakukan perpanjangan baru tidak dengan cara otomatis,”.

Jika seperti itu, kenapa Indosat Ooredoo mengeluarkan kebijakan perpanjangan paket otomatis yang malah merugikan konsumen? Sisa kuota yang saya beli satu hari sebelumnya merupakan hak saya sebagai konsumen.

Apakah hal seperti ini “sudah biasa” dilakukan Indosat Ooredoo yang baru?

Terima kasih banyak Indosat Ooredoo atas pelayanannya.

Ferdik Yudhatama
Depok – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Emang suka ngilangin kuota deh. 3Gb ilang seminggu. Pake telkomsel 4 gb bisa 2 minggu

  • kasian ya konsumen indonesia sudah harga kuota lumayan mahal.. paketan ga jelas.. lelet .. lemot.. dan kuota nya tuh ilang ilangan lagi..

  • Noted:
    Operator "Aksi tipu-tipu"...
    Mungkin memang begitu cara mereka menjalankan bisnisnya.