Pelayanan Telkom IndiHome Buruk Sekali

Yth. Media Konsumen,

Saya pelanggan baru Telkom IndiHome dengan nomor Speedy 122862202365 a.n Loksa Sitorus. Pada Hari Senin tanggal 1 Februari 2016, saya melakukan upgrade paket dengan menghubungi call center Telkom 147. Pihak Telkom kemudian meminta data-data saya, salah satunya nomor ponsel. Saya pun mendapat nomor tiket pelaporan IN2151673 dan dijanjikan akan dikabari oleh pihak Telkom.

Tapi apa yang terjadi? Sudah 3X24 jam tidak ada tindak lanjut apapun dari pihak Telkom. Setiap kali saya menghubungi call center Telkom 147 selalu jawaban yang sama saya terima, pelaporan saya masih diproses oleh admin dan teknisi. Pada saat saya tanya ke call center Telkom 147 berapa lama waktu prosesnya, mereka tidak mau memberikan jawaban pasti. Terakhir kali saya bicara dengan call center Telkom 147 (Bapak Odi), dia juga bersikeras tidak mau menginformasikan berapa lama diperlukan waktu untuk proses pelaporan saya.

Pertanyaan saya, apakah pihak Telkom ini sengaja mengabaikan pelaporan saya? Sebagai informasi, walaupun saya baru berlangganan tanggal 24 Desember 2015, tapi saya sudah melakukan pembayaran di akhir Januari 2016 untuk biaya abodemennya. Sebagai pelanggan, saya memiliki tanggung jawab dan kesadaran untuk membayar iuran berlangganan. Tapi sepertinya pihak Telkom tidak memiliki tanggung jawab dan itikad baik.

Saran saya jangan sampai ada yang tertipu dengan penawaran pihak Telkom untuk produk IndiHome. Karena pada saat anda mulai berlangganan dan kemudian anda mengajukan keluhan atau permintaan, keluhan atau permintaan anda pasti diabaikan oleh Telkom. Saya juga heran buat apa Telkom punya call center kalau fungsinya hanya untuk mencatat pelaporan saja. Apa bedanya dengan resepsionis?

Saya minta keluhan saya ditanggapi pihak Telkom dan ada itikad baik dari Telkom untuk menyelesaikan pelaporan saya.

Threesye Marini
Bekasi – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Pelayanan Telkom IndiHome Buruk Sekali

  • 2 Maret 2016 - (09:48 WIB)
    Permalink

    masih mending pak , saya gangguan internet sudah 2 bulan, teknisi nya dateng 2x ya ga beres juga, i47 bisanya cuma minta maaf,,wwkkkkwk.. yg aneh nya saya minta diputus aja internet sama telpon saya ga diputus juga sama telkom dan saya bayar terus …. hahhahah…banyak masalah begini ya cuma mau apalagi wong perusahaan gede mau dituntut juga pasti kita kalah..telkom dan semua produknya berapa pak bayar pajak ke pemerintah , dan kita ? wkwkkwk..saya saja yg sudah dua bulan gangguan internet ga berani ga bayar, takut malah saya dituntut telkom jadi walaupun saya ga menikmati internetnya ya ya saya bayar terus… 🙁

  • 7 April 2016 - (01:04 WIB)
    Permalink

    indihome saya sudah mati 2 minggu lebih dr tanggal 20 maret malam, tiket in3197126, tiap hari telp 147 jawabannya itu2 saja, malam ini telp 147 2x disuruh tunggu dengerin musik selama 5 menit ga ada jawaban

  • 11 April 2016 - (14:37 WIB)
    Permalink

    yah telkom memang seperti itu, saya rasa kalau SOP nya sih udah standar ruang angkasa, insyaallah perfect. dan kita sama-sama yakin ini yang bikin SOP nya gak jalan karna Oknum didalamnya yang pada error! entah SPV nya apa bossnya apa yang lainnya, yang pasti para pelaksana didalam telkom pada error! punya saya aja di PALOPO dipasang, telat bayar udah ditagih persis kaya tukang tagih rinternir pakai ancam-ancam segala datang kerumah dia bilang kalau belum dibayar akan didatangi terus kerumah sampai dibayar…. GILA! padahal kalau kita gangguan saya pernah di telkom pontianak nunggu sampai 3 minggu dari ngelapor dak datang datang sebijipun teknisi telkom gak ada yang muncul….. telpon 147 berkali kali sampai kering pulsa, gak ada penanganan. makanya indonesia gak bakalan maju2, perusahaan plat merahnya aja kerja kaya gak punya otak semua!

  • 13 Juli 2016 - (10:36 WIB)
    Permalink

    Saya saat ini mengalami hal yang serupa, meskipun saya tidak menggunakan layanan indiehome (hanya menggunakan layanan internet biasa [speedy]). Internet saya telah mati lebih dari 1 minggu(tepatnya 9 hari). Saya melapor ke 147 tetapi tidak ada teknisi yang datang ataupun perbaikan sehingga saya dapat menggunakan internet tersebut, sampai saya marah2 ke customer servicenya(padahal mereka tidak tahu apa-apa tugasnya hanya mencatat). Beginilah kalau komunikasi didominasi oleh 1 buah lembaga pemerintah. Servicenya buruk sekali.

  • 22 Juli 2016 - (16:01 WIB)
    Permalink

    telkom kalau urusan isolir telp memang hebat, telat sehari telepon di isolir,, tapi kalu ada gangguan ,minta waktunya 2x 24 jam,, itu aja belum pasti di laksanakan …hebat kan ?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Telkom IndiHome Buruk Sekali

oleh Threesye Marini dibaca dalam: 1 min
5