Kecewa dengan Proses “Refund” Kartu Kredit oleh Tokopedia

Yth. Media Konsumen,

Pada tanggal 13 Februari 2016, saya membeli barang secara online di situs Tokopedia.com, nomor transaksi INV/20160213/XVI/II/27365859, dengan pembayaran melalui kartu kredit. Transaksi tersebut sudah dinyatakan berhasil, tetapi pihak penjual menelepon saya untuk mengabarkan bahwa uang pembayaran dari saya melalui Tokopedia (sebagai rekening bersamanya) itu tidak bisa diambil dan ditarik kembali oleh pihak Tokopedia untuk dikembalikan ke limit kartu kredit saya. Oleh karena itu saya harus membayar cash langsung ke penjual.

Setelah kejadian tersebut, saya telepon ke pihak Tokopedia untuk mencari tahu kebenarannya. Ternyata memang betul pihak Tokopedia sudah membatalkan secara sepihak dengan menahan dana tersebut, untuk selanjutnya akan dikembalikan ke limit kartu kredit saya.

Tetapi sampai dengan hari ini tanggal 22 Februari 2016, refund dana ke limit kartu kredit saya masih belum kembali juga.  Saya sudah tanyakan ke customer service Tokopedia via telepon, Twitter dan inbox langsung tetapi jawabannya sama: “mohon menunggu”. Saya sungguh tidak puas dengan jawaban itu karena sampai saat ini pihak Tokopedia tidak ada memberikan bukti kepada saya bahwa refund dana sudah diproses.

Saya juga sudah telepon ke customer service bank penerbit kartu kredit saya untuk menanyakan hal tersebut, dan jawabannya tidak ada info permintaan pembatalan transaksi atau refund dana dari Tokopedia. Mohon pihak Tokopedia untuk segera me-refund dana kartu kredit saya, karena saya mau menggunakannya untuk keperluan yang lainnya.

Emil Nurasyah
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Tokopedia atas Keluhan Bapak Emil

Hai Emil, Jika kami cek transaksi Anda sebelumnya terindikasi Fraud sehingga dana akan kami proses pengembaliannya ke limit tagihan Kartu...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Proses “Refund” Kartu Kredit oleh Tokopedia…

oleh emil nurasyah dibaca dalam: 1 min
0