Telkomsel, Billing Tagihan Tidak Dikirim Sejak 2014

Saya sebagai pelanggan kartu Halo Telkomsel sejak tahun 2003 sangat kecewa dengan layanan Telkomsel.

Hal ini terkait dengan tagihan yang tidak pernah saya terima sejak tahun 2014. Menurut pihak Telkomsel sejak tahun 2013 pengiriman tagihan sudah dialihkan menjadi tagihan elektronis lewat email. Karena saya berdomisili di luar negeri dan tagihan bulanan Telkomsel selalu didebit otomatis lewat bank jadi selama ini saya masih berpikir lembaran tagihannya selalu dikirim ke rumah di Jakarta.

Akan tetapi setelah dilihat, tidak ada satupun lembar tagihan yang datang dari Telkomsel.

Pada tangal 17 Agustus 2016 yang lalu, saya menghubungi Telkomsel lewat MyTelkomsel. Dijanjikan dalam waktu 24 jam lembar tagihan akan dikirim lewat email. Setelah 48 jam berlalu saya menghubungi Telkomsel kembali lewat MyTelkomsel dan alangkah terkejutnya saya karena laporan dua hari yang lalu tidak dikenal dan email saya belum pernah diaktivasi untuk pegiriman tagihan.

Aktivasi dilakukan pada hari itu juga tanggal 19 Agustus 2016 dan saya menerima hanya tagihan tiga bulan terkahir, Juni, Juli dan Agustus 2016. Sementara permintaan saya untuk seluruh tagihan dengan enaknya dijawab tidak bisa oleh Telkomsel. Padahal kesalahan tidak terkirimnya tagihan ada pada Telkomsel. Karena keluhan saya tidak ditanggapi dengan baik lewat chat via MyTelkomsel, saya lalu menghubungi customer care telkomsel lewat email cs@telkomsel.co.id berharap semoga dapat dibantu.

Setelah 10 kali email ternyata jawabannya emailnya sama, terkesan copy paste dan tidak bisa meminta tagihan yang tidak pernah diterima untuk dikirim.

Beginikah cara Telkomsel melayani pelanggan yang selalu setia membayar tagihan tepat waktu? Atau mungkin memang begini standar ISO mensyaratkan pelanggan tidak perlu dilayani dengan sebaik baiknya?

Pengalaman saya, Telkomsel bukanlah perusahaan yang peduli dengan konsumen. Yang ada hanya nama besar saja tanpa dibarengi dengan kualitas pelayanan yang memadai.

Jofi
Cipinang Indah II
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Telkomsel, Billing Tagihan Tidak Dikirim Sejak 2014

oleh jofi yance dibaca dalam: 1 menit
0