Susahnya Memanggil Teknisi Indihome dari Telkom

Halo sahabat semua, langsung saja saya akan menjelaskan kronologi yang saya alami belakangan ini.

Tepat pada hari Senin 22 Agustus 2016 Indihome yang sudah lama saya gunakan untuk kebutuhan internet kantor yang beralamatkan di Graha Raya, Pakujaya, Serpong Utara – Tangerang Selatan, mengalami gangguan teknis sehingga internet, telepon dan TV cable tidak bisa digunakan.

Setelah saya telusuri mulai dari lampu modem yang berkedip merah di tulisan LOS seperti foto di bawah:

indihome-modem

Mulai saya mencari letak kesalahan tersebut, dan setelah saya memeriksa ternyata ada kabel fiber optic yang putus di bagian dalam tidak jauh dari tempat modemnya.

kabel indihome
Penampakan kabel putus yang sudah saya bongkar dan dirapikan.

Tidak lama pada hari tersebut juga saya langsung menghubungi Telkom 147 untuk segera mengirim teknisinya datang ke tempat saya dengan segera, karena kantor tidak bisa beroperasi jika tidak ada internet.

Namun apa yang terjadi setelah hampir ada 5 kali saya telepon pada hari Senin 22 Agustus 2016 tidak ada teknisi yang datang sama sekali, dan Telkom 147 hanya bilang “akan kami usahakan secepatnya” “laporan anda sudah kami prioritaskan.”

Berlangsung pada hari esoknya Selasa, 23 Agustus 2016 saya mencoba kembali menghubungi Telkom 147 untuk meminta segera teknisi datang untuk memperbaiki kabel fiber optic yang putus. Namun apa yang terjadi? Mereka menjawab dengan jawaban yang sama, di hari ini pula hampir ada 10 kali saya dan rekan saya menelepon Telkom 147.

Keesokan harinya 24 Agustus 2016 saya mendatangi Graha Telkom BSD yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Karya, Kec. Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Untuk mengadukan terkait kabel fiber optic yang putus dan teknisi Telkom yang tak kunjung datang, alhasil saya dibuatkan laporan seperti gambar di bawah:

laporan indihome

Namun tetap setelah itu tidak ada teknisi yang datang sekali pun ke kantor saya.

Berlangsung sampai esoknya 25 Agustus 2016 tidak ada teknisi yang datang sama sekali walaupun sudah saya telepon hingga sehari 5 kali dan jawaban yang mereka lontarkan tetap sama.

Kejadian ini berlangsung hingga sekarang hari Jumat 26 Agustus 2016 saya masih menunggu teknisi Telkom yang tak kunjung datang untuk memperbaiki jaringan di kantor saya.

Dari kejadian tersebut kantor saya sangat terhambat untuk melakukan kinerja. Bagaimana tidak, kantor yang bergerak di bidang konsultan ini perlu akses internet untuk mengirim email, meng-update data, dan menelepon atau menerima telepon dari klienyang tentunya no telepon tersebut berasal dari Indihome.

Hal yang sungguh mengecewakan yang saya alami kepada Telkom karena sangat lamban untuk memberikan support-nya, padahal saya sudah lama berlangganan dan belum pernah sekali pun menunggak pembayarannya.

Semoga surat pembaca ini bisa membuka pintu hati mereka untuk bisa meningkatkan layanan yang lebih berkualitas dan cepat, dan semoga kejadian ini tidak terjadi kepada anda.

Dan sampai saat ini saya masih menunggu teknisi datang memperbaiki jaringan di kantor saya.

Rudi Nazar
Graha Raya, Pakujaya, Serpong Utara
Tangerang selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:9    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Susahnya Memanggil Teknisi Indihome dari Telkom

oleh Rudi Nazar dibaca dalam: 2 menit
0