PLN Bertindak Semena-mena

Kejadian ini terjadi di hari Minggu tanggal 24 Agustus 2016. Dimana saya sedang berada di luar rumah dan ketika kembali ke rumah saya menanyakan kepada asisten rumah tangga mengapa lampu mati apakah mati lampu seluruh komplek dan asisten saya mengatakan bahwa Petugas PLN datang dan menyegel listrik rumah saya, tentu saja saya sangat kaget dan begitu saya cek di surat pemutusan sementara bahwa saya hanya terlambat 4 hari saja. Asisten rumah tangga saya juga sewaktu bertemu dengan petugas PLN menanyakan sudah berapa bulan tidak dibayar? Dan petugas mengatakan terlambat 4 hari.

Yang saya tidak terima adalah perlakuan petugas langsung menyegel tanpa memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu dan hanya terlambat 4 hari, bayangkan dan juga di rumah saudara saya dan orang tua saya di Jakarta mereka sering juga lupa membayar hingga dua bulan dan petugas mengantarkan surat ke rumah untuk mengingatkan mereka bukan langsung menyegel.

Yang seharusnya pihak PLN ketahui adalah konsumen bukan tidak mau membayar karena saya yakin konsumen ingat dengan kewajiban mereka dan perlu diingat bahwa bisa saja konsumen sedang tugas kerja di luar kota selama 1 bulan sehingga lupa untuk membayar apalagi jika di rumah hanya ditingalli oleh asisten rumah tangga dan sebagai manusia tidak mungkin kita selalu ingat seluruh kewajiban setiap waktu pasti mungkin sesekali akan terlewati.

Apakah ini dikarenakan PLN saja perusahaan yang menyediakan listrik di Indonesia maka bisa bertindak seperti ini? Saya yakin dari seluruh jutaan konsumen PLN di Indonesia ini tidak mungkin seluruh konsumen ingat untuk selalu tepat membayar. Dan begitu saya komplain ke telepon 123, mereka dengan mudahnya menjawab kalau ibu tidak mau diputus ya pakai isi ulang saja. Jawaban yang memang sangat baik bagi perusahaan yang memang menguasai listrik di Indonesia ini.

Milly
Taman Palem Lestari
Cengkareng – Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!

PLN Bertindak Semena-mena

Milly 1 menit
0