Lampu Rumah Mati 5 Hari Berturut-turut, Pelayanan PLN Buruk Sekali

Kepada Yth. Pimpinan PT PLN

Sejak 26 Agt 2016 sampai 1 September 2016 sudah 5 kali berturut-turut rata-rata pada pukul 21.30, 22.00, dan 18.00 lampu rumah saya sendiri yang tidak menyala alias mati total sedangkan tidak ada saklar panel listrik di box rumah yang turun.Saya melaporkan hal ini berkali-kali ke 123 bahkan setiap hari mati lampu bisa sampai 4x melaporkan ke hotline yang dijawab oleh Amirudin, Irwan, Muhamad, Rahman, dan Rahmat dengan alasan ada komponen gardu listrik rusak, gangguan tegangan 250 kv, dan alasan lainnya dengan penanganan mulai dari 40 menit sd 4 jam menunggu sampai lampu menyala kembali.

Banyak kerugian yang dialami mulai dari anak terganggu belajarnýa, kepanasan, makanan menjadi bau, perabot elektronik terganggu, kenyamanan terusik sampai kesehatan pusing kepala menunggu lampu tak kunjung menyala karena petugas tidak ada yang datang memeriksa ke rumah meski sudah dilaporkan. Penanganan petugas PLN seperti ini buruk sekali karena tidak menyelesaikan masalah secara permanen dan tidak bisa menemukan penyebab gangguan. Apa masih bisa menyebut SDM Indonesia masih lebih baik dan profesional dibanding SDM asing yang selalu dipersoalkan? Kenapa persoalan mati lampu masih menjadi momok di Ibukota Jakarta, bagaimana yang di daerah terpencil? Hanya keledai bodoh yang jatuh ke dalam lobang yang sama.

Wahai pemimpin PLN yang pintar dan terhormat bagaimana tanggung jawabmu (kewajiban) menjamin warga bisa menikmati listrik dengan nyaman dengan pelayanan yang profesional (hak)? Jangan hanya bisa mudah menaikkan tarif listrik saja tanpa perubahan kinerja yang prima.Mohon segera merespon dan menanggapi surat ini dengan solusi supaya kejadian ini tidak terulang setiap hari yang menakutkan.Terima kasih.

Purnawan JK
Pelanggan PLN no.32018579964
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai PLN:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai PLN?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lampu Rumah Mati 5 Hari Berturut-turut, Pelayanan PLN Buruk Sekali

purnawanjk 1 menit
0