Telkom UseeTV Tidak Bisa Digunakan, Tidak Ada Respon Sampai Sekarang

Selamat sore. Berhubung ini sudah sore dan saya rasa sudah tidak mungkin orang/teknisi Telkom untuk datang ke sini ataupun cuma sekedar konfirmasi telepon ke saya, padahal tadi pagi sudah saya follow up 147 untuk yang kesekian kalinya, maka dengan berat hati saya tulis keluhan saya di MediaKonsumen ini.

Saya sebagai konsumen Telkom pelanggan UseeTV amat sangat merasa dirugikan, dari segi layanan, waktu dan kepuasan. Semua berawal dari keinginan saya untuk ganti layanan UseeTV dengan STB hybrid meskipun harga abonemen sedikit lebih mahal, saya menyetujuinya. Tanggal 22 September 2016 saya registrasi dan sampai saat ini tanggal 3 oktober 2016 STB belum diganti, masih memakai yang lama. Dan lebih parahnya lagi STB lama sudah tidak bisa dipakai mulai tanggal 26 September 2016 kemarin. Tidak tahu diapain sama petugas Telkom yang jelas sampai saat ini kami tidak bisa menikmati layanan UseeTV yang selama ini kami bayar dan ke depannya juga kami harus bayar.

Berikut kronologi kejadiannya:

1. Tanggal 22 September 2016 saya buat laporan/registrasi penggantian STB lama ke hybrid serta modem dengan no laporan IN8459726

2.Tanggal 23 September 2016 siang ada petugas Telkom rungkut menelepon mengatakan kalau abonemen bulanan naik dari 320rb ke 330rb akibat penggantian/pemakaian STB model baru yang hybrid itu, modem lama yang suka tidak konek juga akan diganti.

3.Tanggal 23 September 2016 sore ada petugas datang ke rumah tapi bawa STB yang model lama (saya minta diganti yang baru model hybrid). Yang lama punya saya tidak bermasalah kenapa diganti model yang lama juga? (ini kesannya orang Telkom tidak profesional). Beliau menyarankan datang ke Plaza Telkom, terus apa gunanya 147 kalau harus datang ke Plaza Telkom, kan saya sudah bikin laporan ada nomer tiketnya juga.

4. Tanggal 26 September 2016 petugas Telkom datang lagi ke rumah, ini saya sudah senang dia bawa STB baru model hybrid sesuai permintaan saya sayangnya tidak bawa modem sekalian. Setelah lama di-setting-setting akhirnya bisa dipakai untuk melihat youtube akan tetapi dipakai untuk UseeTV tidak bisa. Lantas STB hybrid tadi dibawa pulang lagi. Anehnya orang Telkom tadi meninggalkan pekerjaan yang malah menjadi tambah kacau, UseeTV pakai STB lama jadi tidak bisa, dan akhirnya malah saya tidak bisa menikmati layanan UseeTV sama sekali sejak saat itu. Orang Telkom bilang secepatnya kembali untuk membenahi.

5. Tanggal 1 Oktober 2016, 6 hari setelah kedatangan yg terakhir tidak ada respon dari Telkom, tidak telepon, tidak datang, saya follow up ke 147

6. Tanggal 3 Oktober 2016, hari ini 8 hari setelah kedatangan yang terakhir tidak ada respon dari Telkom, tidak telepon, tidak datang, saya follow up ke 147

Entah sampai kapan saya harus follow up ke 147 sampai masalah ini selesai, saya dapat respon dari Telkom plaza rungkut, atau darimana? Lantas untuk layanan yang tidak bisa kami nikmati apakah kami juga harus bayar terus, ini namanya mau menang sendiri, harus ada keadilan disini.

Apakah petugas Telkom yang datang ke customer akan selalu tidak profesional seperti itu? Harus datang bolak-balik, kadang tidak tahu apa yang harus dikerjakan dan tidak bisa 1 kali datang langsung mengatasi masalah?

Apakah Telkom tidak memperhatikan kepentingan konsumen juga, tidak semua konsumen itu menganggur di rumah bisa menunggu petugas setting STB yang lama dan bolak-balik seperti itu. Kalau Telkom memang memperhatikan kepuasan pelanggan, seharusnya surat ini cepet direspon.

Bagi yang membaca keluhan saya ini semoga tidak mengalami hal serupa dengan yang saya alami, sebab rasa jengkel itu menyakitkan kalau tidak tahu harus marah ke siapa.

Agus Prasetyawanto
Sidosermo, Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom:
[Total:6    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Telkom UseeTV Tidak Bisa Digunakan, Tidak Ada Respon Sampai Sekarang

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Telkom UseeTV Tidak Bisa Digunakan, Tidak Ada Respon Sampai Sekarang

oleh PRASETYA WAWAN dibaca dalam: 2 min
2