Pengembalian Dana Dari Tokopedia Ternyata Selalu Berbelit-belit

Permasalahan keluhan saya pada Tokopedia yang saya tanyakan kapan pengembalian dana penjualan saya yang telah dinyatakan selesai pada tanggal 05 September 2016 dengan nomor invoice INV/20160930/XVI/IX/51933713 ternyata kosong belaka janjinya. Pada iklannya, Tokopedia selalu mengatakan aman bila jual/beli di tokopedia.com. Ternyata akhir-akhir ini slogan ini tersebut perlu dipertanyakan kebenarannya. Saya dapat mengatakan demikian karena tidak hanya sekali ini saya mengalami kesulitan meminta dana saya dikembalikan oleh Tokopedia.

Contoh terakhir yang saya alami ini.

Dagangan saya laku lewat Tokopedia dan tanggal 03 September 2016 barang telah diterima oleh pembeli. Setelah itu saya menunggu konfirmasi penerimaan barang dari pembeli, ternyata tidak ada. Lalu saya menunggu sampai tanggal 05 September 2016 sesuai janji Tokopedia, bilamana 2 x 24 jam tidak ada komplain dari pembeli uang otomatis masuk ke saldo penjual. Tetapi ternyata jam 00.00 WIB tanggal 05 September 2016 saldo saya masih Rp. 0, .

Pagi tanggal 05 September 2016 saya kirim pertanyaan pada CS Tokopedia, berikut screenshot bukti bahwa Tokopedia telah menyatakan “selesai” pada tanggal 05 September 2016. Ternyata jawabannya dari CS Tokopedia kacau benar. Ada yang menjawab transaksi saya yang sudah lama telah selesai, ada yang menjawab menunggu konfirmasi pembeli (padahal sudah dinyatakan “selesai” oleh Tokopedia), ada yang menjawab disuruh menunggu hingga pukul 17.35 dan yang terakhir menjawab tunggu hingga pukul 11.59.

Ternyata untuk mengembalikan dana saja Tokopedia saya nilai (maaf) berbelit-belit. Saya sebagai konsumen perlu menanyakan, mengapa Tokopedia akhir-akhir ini sangat sulit bilamana untuk pengembalian masalah dana. Saya yang sering bertransaksi (tidak hanya lewat tokopedia.com) menilai akhir-akhir ini perlu dipertanyakan, ada apa yang terjadi di balik kejadian ini (saat ekonomi sedang lesu) pada manajemen Tokopedia? Jujur saya katakan, menurut rekan kerja saya, dulu Tokopedia selalu konsisten menyelesaikan masalah ! Tolong agar Tokopedia yang memiliki slogan jual / beli AMAN agar memegang selalu slogan tersebut.

Terimakasih dan saya memohon Tokopedia memperhatikan masalah pengembalian dana ke saldo saya secepatnya.

Triono Soegiharto
Magelang – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:9    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Tokopedia Atas Surat Pembaca: Pengembalian Dana Dari Tokopedia Ternyata Selalu Berbelit-belit

Dear Triono Soegiharto Pertama, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Triono dalam bertransaksi. Memang di syarat dan ketentuan tertulis bahwa...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengembalian Dana Dari Tokopedia Ternyata Selalu Berbelit-belit

oleh FX Soegiharto dibaca dalam: 1 min
0