Penutupan Kartu Kredit Mandiri Berbelit-Belit

Kepada Ysh. Media Konsumen,

Saya adalah pengguna Kartu Kredit Mandiri Titanium MasterCard. Saya merasa kecewa terhadap pelayanan Customer Service (CS) dan Mandiri Call (MC) Bank Mandiri terhadap pelayanan permohonan penutupan permanen kartu kredit saya.

Pada awalnya saya mendapatkan tagihan Kartu Kredit (CC) seperti biasa pada tanggal 28 September 2016, saya melakukan pembayaran minimum payment karena saya berencana akan melakukan penutupan kartu kredit tersebut secara permanen. Pada tanggal 19 Oktober 2016, saya menghadap ke CS Bagian CC Bank Mandiri Lantai 4 – Jl.Asia Afrika Bandung dan mengajukan permohonan penutupan dan pelunasan CC saya. CS menjelaskan bahwa saya baru membayar minimum payment dan apabila akan dilunasi dapat dilakukan setelah tagihan bulan berikutnya yaitu 28 Oktober 2016, sekitar tanggal 29-10-2016 bisa dilakukan penutupan dikarenakan masih adanya bunga berjalan yang baru akan diketahui pada tagihan selanjutnya 28-10-2016. Tanpa panjang lebar saya memahami penjelasan tersebut dan langsung pulang.

Tagihan bulan selanjutnya sudah keluar pada NetBanking Mandiri yang saya miliki tanggal 28-10-2016. Pada tanggal 29-10-2016 saya menelpon MC dan menjelaskan maksud dan tujuan saya yaitu permohonan penutupan permanen CC. Akan tetapi pihak MC menjelaskan bahwa saya masih punya tagihan yang belum dibayarkan dan apabila telah dibayarkan baru bisa dilakukan penutupan setelah tagihan tanggal 28-11-2016. Untuk masalah tagihan yang harus dibayarkan tidak menjadi masalah karena saya akan melakukan pembayaran seluruh tagihan CC yang tercantum pada tanggal 29-10-2016.

Yang bikin saya kaget dan kecewa, kenapa penutupan baru bisa dilakukan setelah tanggal 28-11-2016? Kalo gituh merugikan pihak nasabah dong, karena bunga akan terus berjalan secara harian hingga tagihan tanggal 28-11-2016. Sedangkan saya selaku konsumen mengajukan penutupan permanen kartu kredit yang saya miliki.

Sebagai tambahan, pada tanggal 19-10-2016 saya melakukan 2 penutupan kartu kredit lainnya yaitu Danamon dan BNI, akan tetapi pelayanan dan respon dari mereka kooperatif dan saat ini untuk Bank BNI telah mengeluarkan Surat Keterangan Penutupan Kartu Kredit dan Tidak Muncul Tagihan lagi.

Terima kasih.

Novy Anugrahartana
Bandung – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bank Mandiri:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Novy Anugrahartana  

Saya seorang pegawai swasta pada salahsatu bank di indonesia.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penutupan Kartu Kredit Mandiri Berbelit-Belit

Novy Anugrahartana 1 menit
0