Proses Refund Blibli.com yang Tidak Kunjung Selesai

E-commerce di Indonesia memang berkembang pesat. Saya sudah menjadi langganan di beberapa situs, tokopedia, lazada, mataharimall.com dan kali ini saya mencoba blibli.com, kenapa? Karena saya tertarik dengan free ongkir yang ditawarkan. Namun, setelah beberapa kali melakukan pesanan, ada 1 pesanan yang saya batalkan. Saya hubungi customer care untuk melakukan pembatalan transaksi. Sebelumnya pengalaman saya pembatalan transaksi dengan mataharimall.com sangat memuaskan, karena pihak mataharimall.com melakukan refund dengan pengembalian uang yang utuh kepada customer dengan proses yang cepat.

Saya sedikit kaget ketika refund di blibli.com ternyata tidak bisa melakukan pengembalian uang melainkan dengan voucher. Di awal saya merasa kurang terima, tapi ya sudah, saya ok dengan pengembaliannya dalam bentuk voucher. Diproseslah itu sejak hari Jumat tanggal 28 Oktober 2016. Saya tanya berapa lama prosesnya, customer service bilang dalam 1-3 hari kerja, well, not bad lah ya 1-3 hari kerja.

Setelah 3 hari kerja saya menghubungi customer care blibli.com, ternyata belum ada kepastian tentang refund saya, mereka hanya bilang akan dibantu follow up. Hampir setiap hari saya chat dan menanyakan prosesnya dan jawabannya selalu sama, akan dibantu follow up. Sampai hari ini, tanggal 7 November 2016 pun saya belum juga menerima voucher refund yang jumlahnya lumayan buat saya Rp 700.000.

Saya merasa capek setiap hari harus tagih hal yang menjadi hak saya sendiri. Entah sampai kapan saya harus menunggu. Blibli harus meningkatkan pelayanannya, jujur saja, kalo aja di mataharimall.com masih ada free ongkir-nya, saya akan lebih memilih mataharimall.com ketimbang blibli.com. Entah berapa orang yang mengalami hal yang sama dengan saya ini.

Terima kasih.

Yuliana Isma
Kelapa Dua
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
 [Penilaian Rata-rata: 2.3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Proses Refund Blibli.com yang Tidak Kunjung Selesai

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Proses Refund Blibli.com yang Tidak Kunjung Selesai

yuliana isma Graha 1 menit
2
Tags: Belanja Online, Blibli.com
Tokopedia Hanya Berpromosi Tanpa Bukti

Dear Media Konsumen, Saya ingin menceritakan kejadian yang saya alami minggu lalu dengan nomor invoice...

Tutup