Sangat Kecewa Indihome, yang Mau Pasang Pikir-pikir Dulu

Saya pelanggan Indihome produk Telkom dengan nomor telepon 02547914***. Saya baru berlangganan indihome beberapa bulan.

Sekitar tanggal 4 Desember 2016 sambungan internet, telepon dan usee tv saya mati semuanya. Modem kedap-kedip merah. Saya buat laporan gangguan dengan memakai aplikasi indihome dengan nomor tiket IN10997334 dan berharap sesuai dengan SOP Telkom ditangani dalam 3 x 24 jam. Namun sampai dengan tiga hari ternyata belum ada penanganan, teknisi tidak ada menghubungi atau ke rumah, internet masih mati.

Sebagai pelanggan yang membayar, saya ingin hak hak saya sebagai konsumen dipenuhi. Saya putuskan menghubungi call center 147. Tiga kali saya kontak 147’dan terakhir saya kontak 147 pada tanggal 12 Desember 2016 dan diterima oleh CS bernama Tami. Jawabannya sama semua, standar, yang membuat kepercayaan saya terhadap Telkom luntur. Berikut ringkasan jawaban mereka yang bisa dibuktikan karena pembicaraan di call center 147 direkam oleh Telkom:

1. Menurut Customer Service (CS), sedang terjadi gangguan massal. Saya tidak puas atas jawaban ini. Saya butuh info gangguan massal tersebut lebih spesifik lagi, apakah terjadi kerusakan kabel, atau apalah. Tapi CS tidak tahu.

2. CS tidak memiliki informasi yang valid dan TIDAK mampu memberikan kepastian waktu perbaikan. Saya tanya berkali-kali, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk perbaikan, jawabannya adalah: Rekan teknisi kami belum menginformasikan. Saya desak terus sampai kapan, tetap menunggu rekan teknisi.

3. Karena tidak jelas jenis kerusakannya, saya ingin bertemu teknisi. Tapi itu pun tidak bisa dipastikan kapan teknisi akan datang.

4. Sebagai pelanggan, seharusnya saya diberikan informasi, kan bisa via email atau sms mengenai progres gangguan, apakah masih dalam perbaikan atau sudah selesai atau apalah untuk menenangkan konsumen dan melayani konsumen. Kalau Telkom mampu kirim jutaan email, sms, broadcast untuk promosi iklan pemasangan indihome, kenapa Telkom TIDAK MAMPU mengirim sebuah email untuk memberi penjelasan. Lagi-lagi CS tidak bisa memberi kepastian, kapan saya akan dihubungi teknisi atau petugas mereka untuk beri penjelasan. Jadi harus saya terus yang nanya,dan ini menghabiskan pulsa.

5. Dengan gangguan yang sudah 6 hari, kuota saya banyak tidak terpakai, padahal saya tetap harus bayar. Tidak ada kompensasi dari telkom. Sungguh memalukan. Bisnis yang hanya berorientasi kepada keuntungan, tanpa memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen.

6. Waktu dulu speedy, namanya saja speedy, saya sudah kecewa. Sekarang indihome tidak sesuai iklan. Jika dalam waktu tiga hari ke depan tetap tidak ada perbaikan, saya akan berhenti berlangganan indihome. Biarlah saya rugi membayar jasa yang tidak bisa saya pakai karena terlanjur. Tapi perusahaan seperti ini tidak akan bisa bertahan menghadapi persaingan. Lihat saja.

Robbi Cahyadi
Ciracas, Serang
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Sangat Kecewa Indihome, yang Mau Pasang Pikir-pikir Dulu

  • 29 Juli 2017 - (13:52 WIB)
    Permalink

    Telkom Indihome saat ini yang terbaik saya kira khusus untuk layanan internet berkabel, yang bermasalah kayaknya di sisi SDMnya. SDM harusnya lebih profesional lagi pelayanannya kepada pelanggan Telkom.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa Indihome, yang Mau Pasang Pikir-pikir Dulu

oleh Robbi Cahyadi dibaca dalam: 2 min
1