Kecewa Tokopedia Tidak Tegas dan Tidak Konsisten

Saya membeli HP iPhone 7 pada 6 Januari dan diterima 7 Januari sore. Pada malam hari HP tersebut mati total. Saya kira baterai habis, tetapi saat di-cas hanya muncul logo Apple dan tiba-tiba stuck di logo iTunes. Saya ajukan komplain pembelian keesokan harinya dan penjual bersedia retur untuk dicek. Saya sudah kirimkan HP dengan kondisi seperti baru, dan sudah diterima kembali oleh penjual.

Saya meminta kepastian kapan iPhone tersebut selesai diservis, dan penjual meminta waktu 1 minggu. Saya setuju dengan catatan jelas “Apabila 20 Januari alias seminggu dari ksepakatan itu tidak bisa kembali normal maka saya ajukan Tukar atau Refund.” Penjual menjawab dengan sangat Jelas “Setuju” dan Tokopedia sudah menjamin.

Keesokan harinya penjual merubah kesepakatan bahwa dia minta mundur waktu karena dari JD.id (supplier tempat si penjual mengambil iPhone ini) minta waktu 30-45 hari. Jelas saya MENOLAK perubahan kesepakatan itu, karena urusan tersebut adalah tanggung jawab antara seller dan supplier-nya yaitu JD.id. Urusan saya adalah kesepakatan awal antara seller, saya dan Tokopedia. Akhirnya pada tanggal 20 Januari saya meminta refund karena dari penjual tetap meminta waktu lebih yaitu 30-45 hari.

Admin Tokopedia tiba-tiba seperti tidak konsisten, dia meminta saya menunggu dan tidak meminta keputusan pada tanggal 20 Januari. Malah sekarang dicari-cari kesalahan seperti human eror, atau kemungkinan ada tindakan ingin jailbreak atau apalah itu. Logika saja, HP seri terbaru malah mau di-jailbreak. Apa masuk akal? Human eror, tidak ada bukti satupun seperti lecet atau aneh-aneh. Semua murni cacat produk.

Saya sebagai pelanggan setia Tokopedia dengan no invoice INV/20170106/XVII/I/64575255 sangat dirugikan.

Ini lampiran bukti kesepakatan percakapan semua pihak. Admin Tokopedia hanya membaca kasus setengah-setengah.

 

Saya sangat amat kecewa.

Intan Permataswara
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Tokopedia Tidak Tegas dan Tidak Konsisten

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Tokopedia Tidak Tegas dan Tidak Konsisten

oleh Intan Permataswara dibaca dalam: 1 min
1