Susahnya Mengaktifkan Paket TAU 4G Telkomsel

Saya adalah pengguna Telkomsel dengan nomor 082112594***. Pada tanggal 22 Januari saya mengalami kendala saat ingin mengaktivasi paket TAU 4G melalui *363# dengan handphone yang baru saya beli pada bulan sebelumnya. Saya menghubungi customer service untuk melaporkan perihal masalah tersebut dan diberitahukan bahwa IMEI pada kartu saya harus di-update. Saya lalu diminta untuk menyebutkan IMEI dan dikatakan bahwa pihak customer service akan membuat laporan dan saya diminta untuk menunggu hasil laporan 3 x 24 jam.

Pada tanggal 24 Januari saya dikonfirmasi melalui sms yang mengatakan bahwa IMEI sudah di-update dan diminta aktivasi ulang melalui UMB *363*67#. Saya coba aktivasi melalui UMB tersebut namun masih gagal dengan keterangan bahwa saya tidak dapat mengaktifkan paket ini karena telah melebihi batas yang telah ditentukan. Saya coba menghubungi kembali customer service pada hari itu juga untuk menanyakan masalah tersebut. Dikatakan bahwa akan dibuatkan laporan lagi dan saya diminta untuk menunggu maksimal 3 x 24 jam.

Pada 5 Februari saya menerima konfirmasi kembali melalui SMS yang mengatakan agar saya mencoba kembali untuk aktivasi ulang melalui UMB yang sama. Saya lakukan seperti yang diminta namun aktivasi paket masih gagal dengan keterangan yang sama. Dengan perasaan yang sedikit dongkol, saya kembali menghubungi customer service pada saat itu juga. Saya meminta agar aktivasi dapat segera dilakukan karena kebutuhan akan akses internet.

Per tanggal 21 Februari saya menerima sms konfirmasi yang menyebutkan bahwa saya tidak memenuhi syarat aktivasi paket TAU 4G karena sebelumnya sudah pernah mengaktifkan paket TAU 3G. Saya tidak pernah mengaktifkan paket TAU sebelumnya, baik 3G maupun 4G. Hal tersebut juga tidak masuk akal mengingat untuk mengaktifkan paket TAU sendiri harus memiliki device yang mendukung untuk paket TAU tersebut (ada keterangannya di web telkomsel) dan saya tidak pernah memiliki device tersebut kecuali yang sekarang saya gunakan. Saya menghubungi customer service untuk mengonfirmasi hasil laporan tersebut. Namun lagi-lagi saya diminta menunggu maksimal 3 x 24 jam karena akan dibuatkan laporan lagi. Hal tersebut terjadi berulang kali sampai terdapat tidak kurang dari sembilan laporan yang sudah dibuatkan untuk saya.

Saya sudah merasa lelah sampai pada hari ini tanggal 28 Februari saya menghubungi customer service untuk meminta kejelasan seputar laporan-laporan saya. Namun nasib baik masih belum berpihak kepada saya. Sang customer service menjelaskan bahwa aktivasi tidak dapat dilakukan karena handphone yang saya gunakan sebelumnya sudah pernah dilakukan aktivasi paket TAU. Saya kesal, handphone ini saya beli dalam kondisi baru, lengkap dengan nota pembeliannya. Bagaimana mungkin ada aktivasi paket TAU sebelumnya pada handphone saya.

Saya lelah bercampur kesal. Sudah banyak waktu dan pulsa yang saya habiskan untuk masalah ini. Sudah ada sembilan laporan khusus untuk masalah ini saja. Harus ada berapa banyak laporan lagi agar masalah saya dapat terselesaikan?

Andreas Theo
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Susahnya Mengaktifkan Paket TAU 4G Telkomsel

oleh Andreas Theo dibaca dalam: 2 min
0