Sabotase Oknum Teknisi ISP Lain Terhadap Pelanggan MNC PLay

Pada tanggal 24 Maret 2017 sekitar pukul 17-18.00 di daerah perumahan saya di Manyar Jaya, Surabaya didatangi oleh beberapa orang teknisi MyRepublic untuk memasang internet di rumah tetangga saya. Sedangkan saya sendiri adalah pelanggan MNC Playmedia. Namun sekitar pukul 19.00 tiba-tiba internet dan tv di rumah saya mati total. Saya keluar dan mendapati ada dua orang teknisi tidak berseragam menaiki tangga di tiang depan rumah saya. Saya menanyakan mereka ada kepentingan apa di depan rumah saya? Kedua teknisi ini “mengaku” berasal dari MNC Play untuk cek jaringan. Namun ketika 5-10 menit kemudian saya lihat jaringan saya masih mati, saya keluar mendapati kedua teknisi ini sudah tidak ada, walaupun masih ada tangga tertinggal di tiang depan rumah saya.

Saya keluar rumah mendapati masih ada mobil Xenia putih milik MyRepublic beserta teknisi-teknisi mereka. Saya konfrontir kenapa teknisi dari MyRepublic mengutak-atik jaringan milik pelanggan ISP lain. Mereka beralasan bahwa kedua teknisi yang didepan rumah saya tadi bukan dari mereka melainkan “teman” mereka dari MNC Play bernama Sdr. Asiyo, yang mana berangkat bersama-sama dengan mereka (padahal mana ada ceritanya teknisi perusahaan lain menumpang ke perusahaan kompetitornya). Dan lagi jelas-jelas kedua orang teknisi tadi memakai fasilitas tangga dari MyRepublic.

Segera saya konfirmasi ke call center MNC Play, ternyata tidak ada jadwal penugasan teknisi pada malam itu. Saya bergegas mengkonfrontir kembali, tetapi ketika saya keluar, mobil teknisi MyRepublic ini sudah tidak ada, juga tidak meninggalkan surat perintah kerja di tetangga saya (mungkin karena akan mudah dideteksi siapa nama-nama teknisi yang ditugasi pada saat itu, tapi jika memang ada itikad baik dari MyRepublic pusat pasti bisa men-trace siapa yang bertanggung jawab atas pemasangan hari itu).

Dari peristiwa ini saya mencurigai ada usaha sabotase dari oknum MyRepublic ini untuk mengganggu customer provider lain agar pindah ke ISP  mereka. Keesokan harinya kecurigaan saya terbukti, teknisi MNC Play datang bersama Sdr. Asiyo yang asli, ternyata bukan orang yang yang kemarin mengaku sebagai teknisi MNC Play. Pihak MNC Play pun menemukan adanya perusakan pada jaringan kabel mereka yang terpasang di depan rumah saya.
Bahkan tetangga saya yang memasang MyRepublic tsb, yang juga masih berlangganan MNC Play, ternyata jaringan kabel MNC mereka juga diputus oleh oknum MyRepublic ini, dan alasan mereka saat itu bahwa ini merupakan masalah MNC Play bukan tanggung jawab MyRepublic (luar biasa!)

Bagaimana pertanggungjawaban MyRepublic?? Apakah MyRepublic tidak tahu seperti apa kualiatas teknisi mereka di lapangan? Ataukah memang ini strategi dari MyRepublic untuk mendapatkan customer, menggunakan cara-cara PREMAN memutus jaringan customer lain yang berlangganan ISP kompetitor mereka ??

Bagi anda yang ingin memasang internet khususnya di Surabaya, hendaknya berhati2, walaupun tetangga anda yang hendak memasang MyRepublic, karena bisa jadi anda yang akan jadi korban. Terima kasih.

Winarto Chandra
Manyar Jaya, Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan MyRepublic atas Surat Bapak Winarto Chandra

Sehubungan dengan komplain yang disampaikan oleh Bapak Winarto Chandra yang berdomisili di Manyar Jaya, Surabaya, yang dimuat di laman mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sabotase Oknum Teknisi ISP Lain Terhadap Pelanggan MNC PLay

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sabotase Oknum Teknisi ISP Lain Terhadap Pelanggan MNC PLay

oleh Winarto Chandra dibaca dalam: 2 menit
1