Pelayanan MNC Play Jakarta Utara Mengecewakan

ID 1000238393 atas nama Tati Suryati mulai pasang sekitar tanggal 16 Mei 2017 dan internet mati tanggal 23 Mei dengan lampu merah nyala. Telepon CS dan akan datang teknisi tanggal 28 Mei tapi teknisi datang, tidak telepon bahkan tidak turun dari mobil, tak lama pergi. Saya lapor lagi tanggal 30 Mei datang dan bilang kabel saya ada yang dicabut teknisi lain, dia janjikan pemasangan tiang paling 3 hari. Saya tunggu tidak ada kabar saya telepon CS lagi dan marah karena saya sudah bayar. Tapi sayang operator tidak profesional dia tutup telepon saya. Saya telepon lagi sambil marah dan jelaskan masalahnya.

Tanggal 6 Juni maintenance datang saya tanya katanya dia hanya urus masalah kabel. Saya curhat masalah saya dia malah bilang jangankan ibu saya saja orang MNC internet mati 14 hari. Sangat tidak profesional dan internet saya tetap mati. Beberapa hari saya hubungi CS lagi dan marah-marah seperti biasa ditutup padahal saya marah juga tidak keluar kata-kata kotor hanya nadanya tinggi. Saya telepon lagi dan tanggal 11 Juni teknisi datang internet hidup.

Tanggal 14 Juni tagihan datang. Hidup cuma 10 hari, dimana tanggung jawab MNC. Katanya kalau mau dapat kompensasi hubungi 1500121. Maaf saya sudah sering hubungi CS, Rp100 ribu lebih pulsa saya kesedot. Saya bukan orang kaya tuh duit mending aku beliin daging. Saudara saya pernah jadi CS dimaki-maki kata kotor tidak boleh tutup telepon. Lalu MNC? Saya minta tanggung jawab MNC atas 18 hari internet putus. Tagihan 1 bulan penuh. Seharusnya tagihan saya sekitar Rp80 ribu karena hanya menikmati 10 hari atau 1/3 bulan. Belom lagi telepon ke CS yang banyak makan pulsa. Berapa kerugian saya secara materi belum lagi kerugian psikis, menunggu sampai internet hidup dan pekerjaan terganggu.

Ada beberapa hal yang perlu saya jelaskan. Perlu diketahui bahwa sales/ teknisi MNC Play mengambil pelanggan terlalu memaksakan. Karena di daerah kami termasuk saya selalu ada kabel yang dicabut. Seharusnya kapasitas kabel di tiang (atau apa istilahnya) sudah penuh dan perlu pemasangan tiang baru. Salah satu pelanggan daerah kami pasti ada yang mati layanannya. Pelanggan yang ini hidup yang lain mati begitu seterusnya. Kalau memang sudah tidak bisa seharusnya jangan dipasang. Itu sama saja membohongi pelanggan. Sekarang punya saya hidup tapi tetangga saya mati. Kenapa MNC tidak punya kontrol ke bawah untuk mengawasi pekerja lapangan? Bukankah ini sangat merugikan konsumen?

Di daerah saya sekarang tiangnya dijaga. Kalo ada orang MNC datang semua waspada. Kalau dia coba cabut kabel orang dianggap tindakan kriminal karena merugikan orang lain. Sekarang internet tetangga saya yang mati sedang menunggu proses. Dia belum tahu situasinya karrna orang baru dan kita belum terlalu kenal.

Satu lagi hal ini juga terjadi pada saudara saya atas nama Dahono. Dia lebih parah baru 2 hari nyala sudah mati sampai sekarang sudah sebulan. Padahal dia juga sudah bayar dan kompensasinya apa dia tetap dapat tagihan. Sementara bulan kemarin bayar penuh menikmati hanya 2 hari. Menelpon CS juga sudah sering. Berapa banyak pulsa yang dihabiskan untuk menelpon CS tapi hasilnya nol. Ketika coba hubungi salesnya dia bilang tiangnya kebakar. Hobi bener bohongin pelanggan. Tiang kebakar atau cabut-cabutan kabel bukankah ini kebohongan yang merugikan konsumen.

Tati Suryati
Kel. Tugu Utara, Kec. Koja
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MNC Play:
[Total:5    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan MNC Play atas Surat Ibu Tati Suryati

Menanggapi permintaan Ibu Tati Suryati yang disampaikan melalui Surat Pembaca mediakonsumen.com tanggal 19 Juni 2017, pertama-tama perkenankan kami menyampaikan terima...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan MNC Play Jakarta Utara Mengecewakan

  • 23 Juni 2017 - (19:35 WIB)
    Permalink

    surat tati suryati yang petama belum ditanggapi net saya dah mati lagi.Kabel dicabut sama tehnisi siang ini.Hebatkan?Lengah dikit kabel di cabut.Pihak MNC…hari ini saya tulis lagi surat keluhan karena hari ini kabel saya dicabut tehnisi/sales Arif

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Play?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan MNC Play Jakarta Utara Mengecewakan

oleh srikomala nengsih dibaca dalam: 2 min
1