Proses Barang JD.ID yang Lambat dan Tidak Jelas

Kepada yang terhormat pihak JD.ID,

Saya merupakan pelanggan e-commerce Anda. Nomor pesanan saya 208714015, pada tanggal 30 Juni 2017 saya melakukan order dan telah melakukan pembayaran dengan cicilan 0 % dari kartu kredit selama 6 bulan. Barang tersebut adalah Florence Mattress Savoia 180 x 200. Dalam proses pembelian, barang tersebut berstatus pre-sale (3-5 hari barang akan dikirimkan) dan estimasi pengiriman ke kota saya (Batam) adalah 7 – 14 hari.

Telah lewat 2 minggu, tepatnya tanggal 14/07/2017 saya mengirimkan email ke customer service JD.ID dan tanggapan yang diberikan adalah menunggu dan akan menyampaikan ke bagian terkait. Saya menunggu hingga tanggal 16/07/2017 dan tidak mendapatkan kabar apapun, sehingga saya mengirimkan email ulang dan jawaban tetap sama dengan balasan email pertama.

Keesokan harinya, 17/07/2017, saya mengirimkan email ulang dan tidak ada balasan pada email ketiga. Pada tanggal 18/07/2017, saya melakukan chat dengan pihak JD.ID melalui aplikasi mobile dan saya dikejutkan dengan jawaban dari pihak JD.ID karena barang tersebut tidak dapat dikirimkan keluar dari Jabodetabek dan meminta saya membatalkan pembelian (setelah 18 hari saya melakukan pemesanan dan pembayaran).

Sebagai informasi, waktu saya melakukan pembelian dan pembayaran, tidak ada informasi bahwa barang tersebut tidak dapat dikirimkan keluar Jabodetabek, dan untuk barang-barang yang tidak dapat dikirimkan ke kota saya, otomatis saya tidak dapat meng-klik tombol Beli.

Saya meminta pihak JD.ID untuk memenuhi pembelian saya, atau jika pihak JD.ID tidak mampu melakukan penjualan ini, tolong dibatalkan dari pihak Anda. Dan tolong berikan penjelasan Anda, bagaimana bisa barang yang saya beli sekitar 3 minggu lalu tidak diproses, dibiarkan begitu saja, dan tiba-tiba barang tersebut tidak dapatkan dikirimkan ke kota saya?

Terima kasih.

Likoh Timothy Nicholson
Kota Batam

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Penilaian Rata-rata: 3]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Likoh

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Likoh pada 18 Juli 2017 yang ditujukan pada JD.ID mengenai layanan pengiriman produk Florence Mattress...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Barang JD.ID yang Lambat dan Tidak Jelas

Likoh Timothy 1 menit
0