Telkom Indihome ISP yang Mengecewakan, Penuh Janji Tanpa Bukti dan Bikin Sakit Hati

Saya pelanggan Indihome sejak 3 tahun lalu, awalnya saya pasang di 3 tempat karena usaha yang saya jalankan berkaitan dengan internet.

Pada 1 tahun pertama, Indihome ditempat-tempat yang saya pasang tsb tidak pernah mengalami trouble yang terlalu berarti, apalagi karena saya ada kenal dengan orang dalam Telkom, jadi setiap ada masalah saya tinggal hubungi orang tersebut dan saya bisa langsung dapatkan layanan maintenence/perbaikan.

Tapi masuk tahun ke 2 masalah Indihome semakin parah dan semakin sering terjadi kalau dihitung rata-rata tiap 2 hari sekali layanan Indihome Telkom di 3 tempat yang saya pasang tadi pasti mengalami gangguan, sehingga akhirnya saya tidak mau lagi minta bantu teman saya yang kerja di Telkom tadi karena saya malu sendiri untuk meminta bantuan teman saya hampir setiap 2 hari sekali. Dan selain itu alasan saya tidak mau lagi minta bantuan temen saya yang kerja di Telkom itu, karena saya ingat terakhir saya minta tolong kemudian teman saya itu ngomong seperti ini, … “maaf bro, sekarang Telkom gak seperti dulu, karena kalau mau kirim teknisi harus ada laporan langsung melalui kantor Telkom atau telepon ke 147, karena kalau gak hubungi salah satunya, teknisi gak bakalan mau dateng karena upah teknisi dihitung per-kedatangan yg dicatat oleh operator yang hanya menerima pengaduan secara langsung dari pelanggan.”

Mendapat info tersebut, akhirnya saya putuskan selain berlangganan dengan Telkom Indihome maka saya juga brelangganan dengan Telkom 147 tapi tidak dengan Kantor Telkom karena jauh dari rumah saya… ???

Kemudian semakin hari masalah Telkom Indihome semakin menjadi jadi, berikut daftar masalah Telkom Indihome yg saya alami :

1. Rutin/tiap hari pasti Internet putus nyambung.. tanpa sebab (seperti lagunya anak gaul) ???

2. Setiap telepon digunakan maka selama itu juga koneksi Internet pasti putus. ???

3. Selain 2 masalah rutin no1 dan 2 diatas, setiap 1 bulan sekali, suara telepon pasti kemerosok (kresek-kresek seperti suara kantong kresek) –> masalah baru bisa selesai setelah teknisi datang, karena kata teknisi sambungan kabelnya tidak bagus alias kotor… dan setiap bulan masalah ini pasti terjadi.. (entah kabelnya yang tidak bagus alias kotor atau Telkom-nya yang benar-benar sudah tak bagus alias kotor) ???

4. Baru 3 bulan terakhir nambah lagi masalah baru Telkom Indihome di tempat saya, yaitu telepon dan seluruh layanannya terisolir tanpa sebab, padahal setiap bulan saya bayar tagihan jauh sebelum tanggal jatuh tempo yaitu antara tanggal 10-15 setiap bulannya dan saya bayar via mbanking.. (mungkin karena setiap bayar tidak saya kasih tips, makanya pembayaran iuran telepon saya tidak di-input ke databasenya Telkom…)???

5. Meskipun saya sudah berlangganan dan jatuh cinta dengan Telkom 147, tapi layanan Telkom 147 tidak setia dengan saya, terbukti setiap saya telepon tidak pernah bisa menyelesaikan masalah termasuk tidak juga pernah mengirimkan teknisi meskipun sudah saya minta. (Mungkin operator Telkom 147 sedang selingkuh diruang operator, jadi tak sayang lagi dengan pelanggannya)… ???

Solusinya….

1. Pindah ke ISP lain, beruntung 1 dari 3 tempat yang saya pasang Telkom Indihome masuk jaringan MyRepublic sehingga Telkom Indihome saat itu juga langsung saya putus dan beralih ke MyRepublic (meskipun katanya layanan MyRepublic kurang bagus, tapi masih jauh lebih baik dibanding Telkom Indihome. MyRepublic masih menang jauh dari Telkom Indihome mulai dari speed, koneksi, terutama kabelnya yang pasti masih baru ketimbang Telkom Indihome yang kata teknisi Telkomnya sendiri kalau kabel telkom sudah tak bagus alias kotor)… ???

2. Sisanya di 2 tempat saya lagi masih pasrah dengan layanan Telkom Indihome yang seadanya dengan tagihan yang tak biasanya, karena tidak ada ISP lain yang ada di tempat saya…

Demikianlah keluh kesah saya dengan pelayanan Telkom Indihome si merah yg sering buat naik darah.

Harapan saya,

1. Wahai seluruh karyawan Telkom tanpa terkecuali dari bawahan sampai pucuk tertinggi, ingat uang gaji/upah yang kalian terima dan kalian nikmati itu adalah uang konsumen yang didapat konsumen dengan usaha dan kerja keras, sehingga apabila kalian karyawan Telkom mengabaikan pelayanan kepada para konsumen maka sudah dipastikan uang gaji yang kalian terima itu adalah uang HARAM yang akan kalian nikmati bersama anak/istri & keluarga kalian.

Mengapa HARAM –> karena kami para konsumen tidak ikhlas dan tidak ridho dengan iuran yang sudah kami bayarkan setiap bulannya karena tidak sesuai dengan janji dan pelayanan dari anda-anda sekalian.

2. Sadarlah, sadarlah, sadarlah,.. wahai kalian penikmat gaji dari Telkom Indihome.. hidup tidak abadi… kalian punya keluarga, anak, istri & orang tua… apakah kalian tidak takut dengan murka Tuhan apabila suatu saat semua yang kalian lakukan itu akan berbuah keburukan pada keluarga, anak, istri dan orang tua kalian, sebagai akibat dari konsumen yang tidak ikhlas dengan pelayanan yg anda berikan, karena gaji dan upah yang kalian terima adalah uang konsumen yang tidak ikhlas??

3. Semoga Allah, SWT, Tuhan yang Maha Esa mengampuni dosa kita semua dan segera mengingatkan serta menegur oknum-oknum Telkom yang “nakal” mulai dari level terendah sampai level tertinggi. Dan semoga Allah, SWT membinasakan oknum-oknum Telkom yang masih tidak mau sadar, sehingga untuk ke depan pelayanan Telkom akan semakin baik dan lebih baik lagi… Amin.. Allah humma Amin.

Djony
Jl. Perumas Talang Kelapa
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Telkom Indihome ISP yang Mengecewakan, Penuh Janji Tanpa Bukti dan Bikin Sakit Hati

  • 28 Agustus 2017 - (08:40 WIB)
    Paling ini sales dari musuh indihome.. bahasanya lebay.. sekalian promosiin produk jualannya.. marketing zaman now.. judul artikel lebay. Tau ga kalo ga ada telkom puluhan juta orang bakal miskin koneksi dan pengetahuan serta kerja bakal susah.. payahh artikelnya
    • 28 Agustus 2017 - (10:33 WIB)
      Catatan untuk anda :
      1. Sorry bro/sis saya bukan sales, klo tidak percaya, anda boleh PM saya & kita bisa ketemu untuk sekedar berkenalan, biar anda bisa tahu apa kerjaan saya…
      2. Sengaja saya menyebutkan merk pesaingnya, lagian juga masih banyak kok pesaingnya yg lain (BIZNET, MNC, IM2, dll) tapi sengaja cuma saya ambil 1 sample saja, biar mereka sadar bahwa diatas langit masih ada langit. (Masih banyak orang yg kecewa dgn pelayanan Telkom selain dari saya).
      3. Bahasa saya bukan lebay, tapi klo anda orang yg terpelajar, anda harusnya mengerti dengan majas & tata krama berbahasa agar tidak menimbulkan persepsi yg salah & agar tidak menebar kebencian.
      4. Tahukah anda, masalahnya bukan karena klo gak telkom orang jadi bod0h & miskin jaringan bro/sis.., tapi yg jadi masalah awalnya dulu sekali Telkom itu plat merah, sehingga dahulu regulasi yg ada tidak memperbolehkan adanya saingan Telkom, nah setelah Telkom jadi BUMN berbentuk perseroan terbatas baru saingannya bisa masuk. Coba klo sejak jaman dulu Telkom bukan perusahaan plat merah pasti sudah lama jatuh oleh pesaingnya. (Mohon anda sesekali baca artikel mengenai sejarah NKRI, sejarah perusahaan2 besar, sejarah pengusaha2 besar agar anda bisa tahu & sadar dimana posisi anda selaku warga negara NKRI)
      5. Maaf Bro/Sis klo anda merasa tersungging dengan artikel yg saya tulis (mungkin anda salah satu orang yg berhubungan dengan artikel yg saya tulis, klo iya, tolonglah ingatkan diri anda atau keluarga anda yg berkaitan dgn artikel yg saya tulis ini).
      6. Klo anda tidak suka dengan tulisan ini jangan dibaca lagi ya, ?????? biar hati anda gak tambah nyesek… xixixixi.. ???
      • 28 Agustus 2017 - (14:36 WIB)
        Pak Djoni Ykh,
        Terimakasih telah berlangganan Layanan Telkom, untuk mempermudah menindaklanjuti keluhan Pak Djoni mohon bisa diinfokan nomor Indihome yang dikeluhkan beserta Contact Person yang bisa dihubungi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

        -Plasa Telkom Rivai-

        • 28 Agustus 2017 - (15:06 WIB)
          PM saja pak/bu admin plasa telkom rivai..
          Saya tidak mungkin menuliskan info nomor pelanggan saya di public area…
          Trus tolonglah kasih solusi yg baik untuk konsumen, teknisi jangan cuma dateng, trus ngecek, trus internet nyala, trus belum 1 jam teknisinya pergi, trouble nya terulang lagi.
          Saya juga malu, klo saya terus terusan komplain, dikira saya cuma main2… padahal bapak2/ibu yg dikantor Telkom tidak tahu kondisi real yg ada di tempat konsumen.
          Sementara teknisi yg dikirim Telkom tidak bisa berbuat banyak karena seluruhnya dikendalikan dari kantor Telkom, misalnya penggantian kabel, pengecekan jaringan, trus belum lagi masalah telepon yg terisolir padahal sudah bayar jauh sebelum tanggal jatuh tempo.
    • 28 Agustus 2017 - (21:58 WIB)
      Selamat malam, bapak/ibu admin..
      Sudah saya kirim nomor telepon saya ke email : plasa.rivai@gmail.com

      Mohon perbaikan yg sebaik – baiknya sehingga tidak terjadi lagi trouble dgn jaringan di tempat saya.

      Saya tidak meminta banyak & saya tidak meminta lebih dari apa yg dijanjikan oleh Telkom, melainkan saya hanya meminta hak yg harus saya dapatkan selaku konsumen sesuai dengan paket yg saya bayar & janji yg di iklankan oleh Telkom.

      Saya bisa memaklumi apabila trouble terjadi dalam kurun waktu yg lama misalkan setiap 5 atau 6 bulan sekali, tapi saya tidak dapat memaklumi apabila trouble koneksi terjadi setiap hari bahkan setiap 5 menit sekali.

      Selain itu saran saya :
      1. Cobalah Telkom menyediakan layanan pemberitahuan gangguan kepada konsumen misalnya apabila sedang terjadi gangguan dari pusat maka segera disampaikan via sms/email kepada konsumen sehingga konsumen bisa tahu gangguan yg dialami benar dari Pusat Telkom atau hanya gangguan dari jaringan pribadi konsumen.
      2. Mohon perbaiki layanan Telkom 147, karena terkadang operator tidak mengerti dengan masalah yg ada (pembicaraan sering gak nyambung) padahal setahu saya yg namanya operator layanan harus menguasai tentang apa yg dikelola oleh perusahaannya, (saya punya beberapa rekaman percakapan dengan operator Telkom 147 karena setiap saya komplain di Telkom 147 sering saya rekam).

      Klo bapak/ibu admin tidak percaya silahkan datang sendiri & saya minta tunggulah sekitar 2 atau 3 jam dirumah saya (sambil kita minum kopi / teh) agar bapak/ibu admin bisa membuktikan apa yg saya keluhkan.

      Terimakasih.

        • 29 Agustus 2017 - (19:57 WIB)
          Dengan hormat,
          Saya Ucapkan Terima Kasih kepada :

          1. #Media Konsumen” yang telah menjembatani saya dengan pihak Telkom sehingga akhirnya keluhan saya didengar & sampai kepada pimpinan Telkom yang benar – benar berkompeten & berwenang di bidangnya.

          2. #Telkom Palembang” yang telah merespon keluhan saya dengan cepat, kali ini SAYA SUNGGUH SUNGGUH MERASA TERLAYANI DENGAN BAIK.

          3. #Bapak Rahmad beserta kru-nya” yg telah berupaya memperbaiki layanan Indihome dirumah saya, yangmana pd hari Selasa tgl 29 Agt 2017 dari jam 8.00wib s/d 19.30 telah berupaya memperbaiki jaringan Indihome di rumah saya dengan menarik ulang kabel yg sudah usang & menggantinya dengan kabel yg baru sepanjang kurang lebih 1500meter, sehingga saya bisa kembali menikmati layanan Telkom Indihome dgn baik.

          Mudah – mudahan, kedepan layanan Indihome dirumah saya & ditempat usaha saya tidak ada kendala lagi.

          Selain itu saya juga mendoakan agar kedepan Telkom semakin profesional, baik dalam hal produk, pelayanan maupun dalam hal kualitas layanannya kepada konsumen.

          Akhirnya, Saya menyatakan bahwa artikel ini saya tutup & kepada pihak – pihak yg secara tidak sengaja tersakiti karena artikel yg saya tulis diatas saya minta maaf & kepada Allah, Swt saya mohon ampun.

          Terima Kasih,
          Hormat Saya

          Djony

  • 29 Agustus 2017 - (19:52 WIB)
    Dengan hormat,
    Saya Ucapkan Terima Kasih kepada :

    1. #Media Konsumen” yang telah menjembatani saya dengan pihak Telkom sehingga akhirnya keluhan saya didengar & sampai kepada pimpinan Telkom yang benar – benar berkompeten & berwenang di bidangnya.

    2. #Telkom Palembang” yang telah merespon keluhan saya dengan cepat, kali ini SAYA SUNGGUH SUNGGUH MERASA TERLAYANI DENGAN BAIK.

    3. #Bapak Rahmad beserta kru-nya” yg telah berupaya memperbaiki layanan Indihome dirumah saya, yangmana pd hari Selasa tgl 29 Agt 2017 dari jam 8.00wib s/d 19.30 telah berupaya memperbaiki jaringan Indihome di rumah saya dengan menarik ulang kabel yg sudah usang & menggantinya dengan kabel yg baru sepanjang kurang lebih 1500meter, sehingga saya bisa kembali menikmati layanan Telkom Indihome dgn baik.

    Mudah – mudahan, kedepan layanan Indihome dirumah saya & ditempat usaha saya tidak ada kendala lagi.

    Selain itu saya juga mendoakan agar kedepan Telkom semakin profesional, baik dalam hal produk, pelayanan maupun dalam hal kualitas layanannya kepada konsumen.

    Akhirnya, Saya menyatakan bahwa artikel ini saya tutup & kepada pihak – pihak yg secara tidak sengaja tersakiti karena artikel yg saya tulis diatas saya minta maaf & kepada Allah, Swt saya mohon ampun.

    Terima Kasih,
    Hormat Saya

    Djony

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Telkom Indihome ISP yang Mengecewakan, Penuh Janji Tanpa Bukti dan Bik…

Djony Joker 3 menit
9