Agen Call Center Adira Membentak Pelanggan

Kepada Pimpinan Adira Finance di tempat,

Saya adalah pelanggan lama Adira dan bermaksud melakukan download aplikasi mobile apps Adira yang sebelumnya ter-install. Saat melakukan login saya mengalami kendala sehingga saya menghubungi “Dering Adira” di nomor 1500 511. Sebuah nama yang cukup menjual.

Dalam prosesnya telepon saya diangkat oleh wanita agen bernama Febri (mungkin bukan nama sebenarnya) dan saya coba jelaskan maksud dan tujuan menghubungi dering Adira karena mengalami kesulitan saat akan login di mobile apps adira. Saya juga jelaskan bahwa sebelumnya sudah pernah menggunakan applikasi tersebut di HP lain. Namun sungguh sangat disayangkan sepertinya Febri sangat terganggu dengan telepon saya dan dia langsung berbicara dengan nada tinggi dan membentak, mba ga perlu marah-marah jelasin ke saya dan saat saya sampaikan itu malah telepon ditutupnya.
Setelah

itu saya coba kembali menghubungi “Dering Adira” untuk menyampaikan langsung kelakuan agen tersebut kepada atasannya yang secara kebetulan diangkat kembali oleh agen yang sama. Saya sampaikan saya mau bicara dengan leader atau supervisor-nya dan lebih mencengangkan lagi disampaikan bahwa di sini tidak ada leader atau supervisor karena lokasinya terpisah, dan kembali dia tutup telepon saya karena saya tetap mau bicara dengan atasannya.

PANTAS SAJA KELAKUAN AGEN SEPERTI ITU, lha wong tidak ada yang monitor.

Kembali saya menghubungi “Dering Adira” dan diangkat oleh Ayu dengan latar belakang suara yang sedang asik ngerumpi. Dan saya jelaskan kembali duduk masalah bahwa saya ada 2 masalah. Masalah pertama adalah salah seorang rekannya membentak dan menutup telepon saya sebanyak 2 kali padahal saya belum selesai. Masalah kedua adalah mengenai mobile apps yang tidak bisa login.

Ayu meminta nomor HP dan no kontrak saya dan mengatakan akan ada yang menghubungi untuk masalah mobile apps. Dan untuk keluhan mengenai rekan kerjanya yang membentak dia hanya memberikan informasi keluhan mengenai rekan kerjanya akan disampaikan kepada ybs dan bukan kepada Atasan. Saya juga menyampaikan kepada Ayu bahwa jika dia dan temannya yang bekerja sebagai Agen call center merasa terganggu dengan pelanggan yang menghubungi call center lebih baik cari pekerjaan lain yang lebih cocok karena diluar sana masih banyak orang yang mau bekerja dan bisa menghargai pelanggan.

Tolong kepada Pimpinan Adira untuk bisa menyelesaikan keluhan ini dan menempatkan seseorang di call center-nya untuk melakukan monitoring sehingga kualitas layanan tidak terbanting oleh nama “Dering Adira” dan sehingga pelayanan agentya tidak asal-asalan dan seenaknya.

Abaikan keluhan saya jika memang “Dering Adira” mengganggap layanan Agennya sudah biasa dan memang sperti itu adanya.

Terima kasih.

Widi Nugroho
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Adira Finance:
[Penilaian Rata-rata: 2.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Adira Finance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Agen Call Center Adira Membentak Pelanggan

Widi Nugroho 2 menit
0