Layanan Indihome Sangat Buruk tidak Sesuai dengan Harga yang Dibayar

Wahai Indihome, sudah banyak korban dan pelanggan yang kecewa dengan servis buruk anda. Saya merupakan salah satu konsumen indihome sejak tahun 2015. Waktu itu jarang ada masalah sampai kira-kira bulan Juli tahun 2017 kemarin. Saya berlangganan triple play dan menggunakan 2 STB rumah untuk UseeTV. Tagihan yang saya bayar pun hingga sekitar Rp600 ribu/bulannya. Pada awal Agustus 2017 hingga sekarang terjadi gangguan yang menurut saya sangat parah:

1. Problem STB pertama. STB pertama saya seluruh channel yang tadinya ada menjadi hilang. Saya telepon ke 147 dan disarankan mengganti STB baru. Pihak teknisi datang untuk mengganti STB dan masalah tetap sama. Youtube dan browser tidak ada padahal menggunakan STB 4k terbaru. Di mana di website indihome mengatakan bahwa pelanggan dapat menikmati layanan tersebut layaknya smart TV.

2. Problem STB kedua. STB kedua saya sebelumnya juga all channel dan tidak ada masalah apa-apa. Namun setelah teknisi datang dan saya komplain kenapa ada perbedaan channel antar STB pertama dan kedua. Pihak teknisi menelepon “Avatar” yang katanya minta diluruskan STB pertama saya. Namun alhasil STB kedua saya malah hilang semua channel. Bahkan sampai TV lokal pun tidak dapat diakses.

3. Problem dengan jaringan dan kecepatan internet. Saya berlangganan internet dengan kecepatan 10 Mbps. Pada jam peak hour (pukul 8-12) internet yang katanya fiber lah, stabil lah, ekslusif lah itupun tidak sesuai dengan kecepatan yang dijanjikan. Saya coba ukur dengan speedt*st dan hasilnya sekitar 0.17-4mbps (lebih parah dari jaringan 4G) dan itupun saya tes di awal bulan dan setelah tanggal 20 (batas pembayaran tagihan) jadi tidak berpengaruh terhadap FUP dsb.

Semua yang saya komplain di atas ada bukti screenshot dan sudah berbusa dan hanya segelintir masalah yang saya sampaikan ke pihak 147 yang menerima keluhan seperti robot (sudah banyak yang mengatakan hal tersebut) mengatakan ada teknisi datang kerumah, teknisi datang tidak bisa melakukan apa-apa dan katanya dikordinasikan di pusat lalu pihak Telkom mengirimkan SMS bahwa laporan sudah beres dan apabila belum silahkan balas NO bla bla bla, sudah dibalas tapi tidak ada tanggapan. Laporan belum selesai ditangani sekitar 2 minggu namun pihak Telkom dengan PD nya menelpon untuk memberitahukan tagihan yang harus dibayarkan. Jadi intinya tagihan tetap jalan full namun layanan tidak bisa dinikmati.

Inti dari komplaim dan cerita saya adalah harga yang dibayarkan tidak sesuai janji manis dan pelayanan yang diberikan oleh pihak Telkom.

Pelanggan = Kantong uang

Zuttha
Green Lake City
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
 [Penilaian Rata-rata: 3.7]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Zuttha atas Keluhan Layanan Indihome

Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Zuttha pada tanggal 08 September 2017 terkait...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Layanan Indihome Sangat Buruk tidak Sesuai dengan Harga yang Dibayar

  • 10 September 2017 - (11:47 WIB)
    Beberapa hari setelah saya posting masalah ini pihak telkom dari 147 menelpon (tumben) untuk follow up dan menanyakan kendala dan saya bilang masih blm ada pihak dr manapun yang datang. Pada hari ini minggu 10 september 2017 koordinator teknisi menyempatkan datang silaturahmi ke rumah untuk melihat masalah dan memberitahukan bahwa beliau sudah push bagian internal untuk menyelesaikan masalah (walaupun hari libur). Beberapa problem sudah ada penyelesaiannya namun sebagian belum selesai dan akan follow up kembali di hari berikutnya. Saya menyayangkan pihak teknisi yang jadi “kambing hitam” dari permasalahan2 yang ada karena problem pasti bukan dr hardware/perangkat tetapi sistem di pusat dan seharusnya pihak internal telkom yang memperbaiki kesalahan tersebut. Terima kasih kepada media konsumen yang menjadi sarana untuk perlindungan hak2 konsumen dalam mendukung demokrasi mrnyampaikan pendapat. Tanggapan selanjutnya akan diberikan jika pihak telkom selezai memperbaiki dan menindaklanjuti masalah yang ada.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan Indihome Sangat Buruk tidak Sesuai dengan Harga yang Dibayar

Zutta Rez 2 menit
1
Tags: Indihome, Internet, ISP
Pelayanan Gangguan Telkom Indihome Denpasar Penuh Janji Palsu

Nomer pelanggan saya 036147146** (nomor lengkap ada pada redaksi). Gangguan saya dimulai sejak tanggal 19...

Tutup