Refund Tiket dari Citilink dan Antavaya Sangat Lama

Peristiwa ini bermula saat saya ingin menghadiri wawancara beasiswa di Jakarta pada pertengahan bulan Agustus 2017. Pada saat itu saya memesan tiket melalui Antavaya.com karena lebih murah jika mengunakan CC dari Bank Mega dan memesan tiket Citilink dengan kode booking IEQMKX dan kode pemesanan 1708111057425307 . Namun karena ada perubahan jadwal dan akhirnya saya harus membatalkan keberangkatan saya.

Saya langsung mengajukan pembatalan tiket ke Antavaya. lalu pihak Antavaya mengatakan 1-2 bulan akan diproses refund yang tentunya ini sangat lama untuk proses refund. Selama ini saat saya melakukan pembelian tiket di travel online lainnya saat ingin melakukan refund paling lambat seminggu sudah dikembalikan ke saya dan bahkan saat refund melalui Garuda paling lambat 45 hari kerja.

Alasan mengapa proses refund sangat lama karena pihak Antavaya harus menunggu pengembalian dana dari maskapai sebelum mencairkan ke pelanggan. Di sinilah kita bisa melihat sebenarnya seberapa besar perusahaan yang bernama Antavaya tersebut. Citilink dan Antavaya sangat tidak mencerminkan sebuah perusahaan besar berskala nasional atas peristiwa seperti ini.

Terutama pihak Antavaya sepertinya mereka akan selalu menjadi pemanis saja dalam travel agent online di tengah Traveloka dan Tiket.com karena pelayanan yang sangat tidak optimal kepada pelanggan. Walaupun harus membayar lebih mahal sedikit saya akan lebih memilih Traveloka sekarang takutnya saat ingin melakukan refund saya menunggu sangat lama.

Dedy Aswan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Refund di Antavaya:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Tentang Penulis
Dedy Aswan  

Pemerhati

Satu komentar untuk “Refund Tiket dari Citilink dan Antavaya Sangat Lama

  • 16 Oktober 2017 - (00:12 WIB)
    Mungkin karena memang prosedur dari pihak Travel Agent nya ya Pak, karena memang masing2 perusahaan mempunyai prosedur masing2. Setau saya kalau memang prosedur nya seperti itu, perusahaan besar pun akan mengikuti prosedur yang berlaku.

 Apa Komentar Anda mengenai Refund di Antavaya?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket dari Citilink dan Antavaya Sangat Lama

Dedy Aswan 1 menit
1