Penawaran ‘All Channel’ Telkom Indihome Belum Aktif

Saya Afif Fahrudin, pelanggan Indihome dengan nomor telepon: 0318067*** (nomor lengkap ada pada redaksi).

Pada tanggal 31 Oktober 2017 saya medapatkan penawaran dari marketing Telkom untuk bisa melihat ‘all channel’ dengan hanya menambah biaya Rp 15.000. Penawaran ini akan aktif dalam waktu 3 hari ke depan, yaitu tanggal 3 November 2017 dengan hanya mereset STB maka paket ‘all channel‘ dapat dinikmati. Jika masih belum bisa saya diminta untuk menghubungi 147.

Tanggal 3 November 2017, saya melakukan reset STB, dan ternyata channel-channel yang selama ini di-lock masih belum terbuka. Akhirnya saya menghubungi 147 pada hari yang sama. Saya disambungkan dengan bagian registrasi, ternyata setelah dicek memang benar bahwa saya memperoleh penawaran ‘all channel’ hanya dengan tambahan biaya Rp 15.000 per bulan (hanya untuk pelanggan terpilih), namun statusnya belum aktif. Kemudian dia membantu saya untuk melakukan registrasi supaya bisa di-follow up oleh petugas terkait agar bisa aktivasi paket ini. Setelah selesai dia mengatakan bahwa petugas terkait akan menghubungi saya via telepon untuk proses aktivasi paket tersebut.

Sampai keesokan harinya tidak ada petugas yang menghubungi, dan setelah saya reset STB ternyata paketnya belum aktif. Tanggal 4 November 2017 pagi saya menghubungi lagi 147 bagian pengaduan yang mengatakan bahwa statusnya on proses dan diminta untuk menunggu petugas terkait yang akan menghubungi saya pada hari itu juga. Karena sampai malam tidak ada petugas yang menghubungi dan paket belum aktif, maka malam harinya saya menghubungi lagi 147 dan kali ini disambungkan dengan bagian registrasi. Anehnya, setelah dicek katanya memang benar saya diberikan penawaran pada tanggal 31 Oktober 2017, akan tetapi yang ditawarkan adalah paket ‘indi-news’, bukan ‘all channel’.

Akhirnya saya berkesimpulan bahwa Telkom sangat tidak profesional dan terkesan melakukan penipuan terhadap pelanggannya. Seluruh komunikasi percakapan direkam, mulai dari penawaran sampai dengan laporan pengaduan. Semoga ada petugas yang berwengang bisa memverifikasinya.

Afif Fahrudin
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai UseeTV Indihome:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai UseeTV Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penawaran ‘All Channel’ Telkom Indihome Belum Aktif

oleh Afif Fahrudin dibaca dalam: 1 menit
0