Dokumen Rusak, J&T Express Mengecewakan Saya pada Kesan Pertama

Pada hari Kamis, 23 November 2017 untuk PERTAMA KALINYA saya menggunakan Jasa Pengiriman paket Dokumen melalui J&T EXPRESS yang berada di Apartemen Menara Latumenten – Jakarta Barat tempat saya tinggal.

Dokumen yang saya kirimkan merupakan dokumen yang cukup penting yaitu RAPORT SEKOLAH adik saya.
Dokumen tersebut ditujukan ke alamat Sekolah AL-MASOEM yang berada di Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor – Sumedang, dengan harapan dokumen dapat sampai di tujuan dengan kondisi utuh dan aman tanpa kerusakan.

Sabtu, 25 November 2017, salah satu karyawan J&T Express tempat saya mengirimkan (Apt. Latumenten) Menelpon saya, memberitahukan bahwa dokumen yang saya kirimkan RUSAK pada saat proses pengiriman. Karyawan tsb juga mengirimkan gambar paket dokumen yang telah rusak melalui Whatsapp saya.

Cukup kaget dan shock ketika melihat gambar, dimana packing dan raport bagian bawah telah rusak. Saya pun meminta klarifikasi melalui karyawan tersebut akan posisi dokumen berada di mana, dan bagaimana penanggulangan terhadap kerusakan yang sudah ditimbulkan oleh pihak J&T. Sampai pada hari Senin, 27 November 2017 karyawan tersebut memberitahukan bahwa pihak gudang sudah melakukan PACKING ULANG dan dalam proses pengiriman kembali ke tujuan (sampai pada hari ini Senin, 27-11-17 dokumen belum tiba di tujuan dan belum ada tanggapan akan kelalaian yang ditimbulkan oleh pihak J&T).

Kekecewaan yang sangat besar saya rasakan terhadap SERVICE yang diberikan J&T dalam hal keamanan dokumen. Terlebih lagi, batas akhir pengumpulan RAPORT SISWA sudah berakhir.

APAKAH KERUSAKAN DOKUMEN YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN PIHAK ANDA (J&T) HANYA DISELESAIKAN DENGAN CARA PACKING ULANG?

Lebih concern terhadap service yang diberikan. karena ini berhubungan dengan IMAGE jasa pengiriman yang perusahaan anda sediakan.

Don’t Make your Customer Disappointed on the First Impression.

Zarina Apriliani Mbuinga
Menara Latumenten – Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir J&T:
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Dokumen Rusak, J&T Express Mengecewakan Saya pada Kesan Pertama

  • 16 Januari 2018 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama pengalaman pahit dengan J&T. Barang saya yang dipesan oleh istri saya 2x semuanya gak ada yg sampai. Semuanya saya beli lewat transaksi di market place lokal. Yang pertama barang yg dipesan adalah pewangi pakaian, sudah 1 minggu lebih barang tidak sampai2, saya berkali kali konfirmasi dan akhirnya dikabarkan bahwa barangnya rusak dan bocor, entahlah itu salah siapa, akhirnya uang sayapun dikembalikan oleh penjual karena penjual sudah mendapatkan penggantian dari J&T, lalu kemudian barang yg ke-2 berupa makanan (keju) saya pesan tanggal 19 desember 2017 tapi sampai tanggal 14 Januari 2018 barangnya tidak sampai, status barang berada di gudang bandung, berkali kali saya konfirmasi dan didapatkan jawaban yg sama “kami terima laporan bapak, kami prioritaskan paket kiriman bapak ya” saya lelah konfirmasi kesana kemari, baik ke J&T nya maupun ke market place nya. Parah, itukan makanan dan kalau sampaipun pasti sudah basi. Padahal estimasi sampai 2 hari, itu pengiriman dari jatimekar bekasi ke cirebon, hampir satu bulan gilaa!! Akhirnya saya putus asa, ya sudahlah saya ikhlaskan saja. Akhirnya pada tanggal 16 Januari 2018 saya dikonfirmasikan oleh penjual bahwa uangnya dikembalikan oleh pihak J&T. Entahlah karena barang rusak atau hilang. Ngeri sekali mempercayakan barang2 yg akan kita kirim kepada kurir seperti ini. Gimana itu barang yg sangat berharga seperti cerita anda berupa dokumen dan sebagainya yg kalau digantipun bagaimana menilainya. Sungguh sangat mengerikan!! Kapok saya!

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Dokumen Rusak, J&T Express Mengecewakan Saya pada Kesan Pertama

oleh Zarina Apriliani M dibaca dalam: 1 menit
1