Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Mengecewakan dan Menjengkelkan

Sesuai judul yang saya tulis di atas mengenai pengalaman apply credit card (CC) Bank Mega yang pada akhirnya berbuah hasil yang mengecewakan dan bisa disebut sangat menjengkelkan. Berikut kronologi yang bisa dijelaskan, yaitu:

  1. Pengajuan CC Bank Mega melalui www.cermati.com
  2. Follow up dari pihak Cermati dan Bank Mega.
  3. Melengkapi semua kelengkapan pengajuan dan dinyatakan lengkap
  4. Pemberitahuan pengajuan CC Bank Mega telah diterima, pada tanggal 02/11/2017.
  5. Dijanjikan pengiriman akan dilakukan dalam 10 hari ke depan dari tanggal 02/11/2017, tapi sampai batas waktu pengiriman terlampaui, fisik CC Bank Mega belum diterima.
  6. Melakukan komplain ke call center Bank Mega dan mendapatkan nomor pengaduan REV4106*** dan juga pengaduan via account resmi Bank Mega di Twitter, dan ditanggapi dengan menjanjikan pengiriman akan dilakukan paling lambat 28/11/2017, tapi sampai tanggal 28/11/2017 fisik CC Bank Mega belum sampai atau belum diantar.
  7. Tanggal 28/11/2017 kurir pengantar menghubungi dan menjelaskan bahwa CC sudah dibawa kurir dan akan dilakukan pengantaran ke rumah, sedangkan penerima berada di kantor. Sesuai permintaan saya di aplikasi bahwa pengiriman minta dikirim ke kantor, tetapi selalu ada alasan untuk mengulur waktu.
  8. Tanggal 29/11/2017 komplain lagi via DM Twitter dan Call Center menyampaikan alasan bahwa pengiriman telah dilakukan tapi tidak ada yang menerima dan atau penerima tidak ditemukan, padahal sampai detik ini pengaduan ini dibuat, tidak ada seorangpun petugas kurir yang antar CC ke kantor dan ke alamat rumah.
  9. Sampai tanggal 02/12/2017, tepat 1 bulan setelah pemberitahuan via sms, CC Bank Mega entah sampai kapan akan dikirimkan, hanya Tuhan dan Bank Mega yang mengetahui.

Kesimpulan atas kondisi yang saya alami atas pengajuan CC Bank Mega adalah:

  1. Pelayanan yang buruk dan sangat mengecewakan.
  2. Petugas call center tidak memberikan solusi, tapi hanya mengupayakan, yang entah sampai kapan upaya tersebut akan terealisasi.
  3. Pelayanan dari bagian delivery CC Bank Mega yang tidak memberi kepastian dan jawaban pasti kapan akan diantar.
  4. Petugas call center memberikan alasan yang tidak masuk akal bahwa CC sudah dikirim tetapi tidak ada yang menerima, padahal berdasarkan keterangan resepsionis kantor dan keluarga di rumah, tidak ada seorang pun yang mengantar CC dan atau kurir dari Bank Mega.
  5. Baru kali ini mengalami pengalaman yang sangat mengecewakan, beda jauh dengan pelayanan Bank Nasional BUMN ataupun Swasta, yang memberikan pelayanan terbaik, sedangkan pelayanan Bank Mega jauh lebih buruk.
  6. Sampai saat ini saya berkesimpulan, Bank Mega tidak punya kemauan dan itikad baik untuk memenuhi kewajibannya mengantar CC tersebut ke tangan saya dan hanya menyampaikan alasan yang tidak masuk akal.

Demikian keluhan ini disampaikan supaya menjadi perhatian dan pelayan yang baik dan lebih menghormati nasabah, terima kasih.

Salam,

Heris Padilah
Klender
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:4    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Heris Padilah

Kepada Yth Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Heris Padilah di mediakonsumen.com (3/12), “Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Mengecewakan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Mengecewakan dan Menjengkelkan

  • 7 Maret 2018 - (10:03 WIB)
    Permalink

    Wah saya sampai emosi menunggu kartu bank mega. Jawabannya sama, sudah diantar tapi ga ada orang. Dari saya hamil sampe saya cuti melahirkan eh malah dikirim ke kantor. Entah kenapa jika menghubungi cust. Service bank mega sangat memakan pulsa. Selain itu interest dr bank mega terbilang tinggi. Sangat tidak rekomen, saya berencana menutup cc bank mega saya.

  • 10 Juli 2018 - (11:23 WIB)
    Permalink

    Udah terima kartu kredit dari tgl 9 juni tp sampai skrg, tgl 10 juli g bs aktivasi.
    G tau itu kartu kredit dkirim buat apaan kalo g bs di aktifin.
    Pihak bank kalo ditanya jg ksh jawaban yg g memuaskan

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Kartu Kredit Bank Mega Sangat Mengecewakan dan Menjengkelkan…

oleh Heris Padilah dibaca dalam: 2 min
2