Pelayanan JNE Tidak Profesional

Saya sebagai pengguna jasa pengiriman JNE merasa kecewa dan dirugikan, sudah sering pengiriman paket saya tidak sesuai jadwal. Ini tidak terjadi sekali namun saya mengalami berkali-kali hal seperti ini.

Pada awalnya saya membeli hp dari erafone.com dengan nomor resi 0157351700307208 dan 0157351700308545 namun untuk resi 0157351700307208 sudah tiba terlebih dahulu di Kediri 16/12/2017 kurang lebih pukul 17.00. Kemudian saya datang ke kantor JNE Kediri untuk mengambil karena saya memerlukan urgent paket tersebut. Saya menemui petugas bagian pengiriman. Entah di situ saya tidak tahu namanya siapa karena tidak ada name tag di meja atau pun di kemejanya. Yang jelas seorang laki-laki dan memberikan informasi bahwa paket saya tidak bisa diambil sekarang dikarenakan sedang dalam warehouse. Sedangkan warehouse-nya berada di Ngadiluwih. Baiklah saya memahami dan petugasnya menjanjikan bahwa paket saya bisa diambil besok hari Minggu tanggal 17/12/2017 tepat pukul 10.00.

Kemudian pukul 13.40 saya kembali ke JNE Kediri untuk mengambil paket tersebut namun ternyata petugas pengambilan sudah berganti shift, seorang perempuan dan menginformasikan bahwa paket saya tetap tidak bisa diambil. Ini yang saya permasalahkan kenapa JNE tidak bisa profesional dengan perkataannya. Apakah pihak JNE memang mau mengerjai saya? Padahal saya melihat sendiri di saat bersamaan dengan saya ada pelanggan lain bisa mengambil barang yang sudah dipesan tanggal 16/12/2017 bisa diambil tanggal 17 mengapa saya tidak?

Ini sudah sangat keterlaluan menurut saya, mengingat semua sudah serba canggih dan serba online, apa susahnya konfirmasi ke pihak gudang. Dan saya diberi alasan bahwa saya hari Minggu dan keterbatasan waktu dan tidak ada yang kirim. Saya sudah tidak mau menerima hal itu karena menurut saya JNE selalu ingkar kepada saya. Sebelumnya pun paket saya juga mendapatkan perilaku kurang menyenangkan karena paket saya pernah hilang yang saya kirim kan melalui JNE namun saya kembali mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Itu padahal JNE Kediri karyawannya banyak kenapa mengurus satu paket saja tidak bisa?

Dari semua hal tersebut, saya mengalami kerugian atas jasa expedisi JNE karena barang/paket saya tersebut adalah pesanan atau orderan dari pelanggan saya. Karena keterlambatan/ketidakjelasan paket tersebut akhirnya pelanggan saya meng-cancel pesanannya. Masa expedisi sekelas JNE bisa seperti ini ?

Terima kasih.

Aditama
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE:
[Total:8    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Aditama

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 18 Desember 2017 berjudul “Pelayanan JNE Tidak Profesional”, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Pelayanan JNE Tidak Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai JNE?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JNE Tidak Profesional

oleh ADITAMA NA dibaca dalam: 1 min
2