Keputusan Sepihak Okevision Tanpa Persetujuan Konsumen

Sayangnya saya tidak bisa mencantumkan nomor pelanggan saya untuk masalah ini. Berawal di akhir November 2017 saya coba mendaftar untuk pelanggan baru dengan Okevision di salah satu Mall Bekasi dan saya pun mencantumkan foto Kartu Kredit BCA saya dan mengisi formulir.

Seminggu kemudian saya mencoba telepon ke call center Indovision dan dilempar ke bagian Okevision. Saya menanyakan perihal jadwal pemasangan bagaimana, namun respon yang terjadi terjadi perubahan harga. Dan saya diberitahu oleh call center Kartu Kredit BCA yang saya berikan tidak termasuk paket promo dan otomatis harga pun berubah. Maka saya memutuskan untuk membatalkan untuk menjadi pelanggan baru. Malam harinya saya dihubungi kembali oleh call center Okevision bahwa pemasangan bisa dilakukan apabila setuju untuk harga yang ditawarkan namun saya tolak dengan alasan saya pikirkan kembali nanti.

Call center pun menghubungi saya kembali berulang ulang dan saya abaikan saja. Sampai 2 minggu kemudian saya dihubungi pihak teknisi Okevision bahwa akan ada jadwal pemasangan hari Minggu. Saya merasa tidak ada kesepakatan untuk pasang dengan Okevision. Saya merasa transaksi antara Okevision dan saya melalui Kartu Kredit BCA tidak ada konfirmasi sama sekali dari Okevision apabila memang sudah sepakat. Saya mulai curiga setelah tanggal 20 Desember 2017 ada SMS dari MNC bahwa siaran terganggu dan sekali lagi saya pikir darimana gangguan sinyal padahal saya tidak pasang unit mereka.

Ternyata setelah dapat tagihan Kartu Kredit BCA saya di daftar tagihan tsb muncul nama MNC Skyvision sebesar Rp1.349,100.

Saya sungguh kecewa kenapa Okevision dengan mudahnya mendebetkan kartu kredit saya tanpa pemberitahuan sama sekali bahwa saya setuju untuk jadi pelanggan baru. Padahal jelas dari awal saya memutuskan batal untuk jadi pelanggan baru. Saya pun mencoba konfirmasi dengan call center, namun jawaban yang diberikan pun tidak puas, gaya bicaranya pun tidak terlatih seperti call center lain yang sopan dan mudah dimengerti. Lalu saya mencoba email ke customercare@mncvision.id keluhan komplain mengenai hal ini namun cuma balasan email saya akan segera diproses. Saya pun mencoba menghubungi call center kembali di pagi hari tanggal 22 Desember 2017, salah satu staf menjelaskan bahwa akan direspon secepatnya.

Saya sebagai konsumen kecewa dan merasa sungguh tidak profesional kenapa hanya sepihak memutuskan melakukan pemotongan biaya di kartu kredit tanpa ada pemberitahuan melalui e-mail atau sms karena saya sengaja tidak mau menerima telepon lagi dari Okevision biarpun hanya sekedar pemberitahuan.

Jelas saya komplain karena bukti transaksi pembayaran atas persetujuan jadi pelanggan baru saja tidak punya apalagi fisik unit/parabola Okevision. Sampai sekarang saya bingung mau komplain kemana, menghubungi call center kembali tetap saja alesannya menunggu kabar selanjutnya. Apakah saya harus labrak langsung ke kantor MNC?

Rizki Dwi Mauril
Duren Sawit
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Okevision:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Okevision?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keputusan Sepihak Okevision Tanpa Persetujuan Konsumen

oleh kiki rizki dibaca dalam: 2 min
0